fbpx

Potret New Normal di Seluruh Dunia, Kamu Udah Coba yang Mana?

  • June 25, 2020
  • Dibaca 95 kali

Sudah beberapa bulan kita semua berperang melawan wabah Covid-19. Banyak negara yang menutup akses, seperti Malaysia lockdown, Singapura pun memberlakukan Circuit Breaker. Namun belakangan, banyak negara sudah mulai bangkit perlahan demi perekonomian. Apa saja sih potret new normal agar bisnis tetap jalan namun aman? Penasaran?

Berjemur dengan Jarak

Taman di New York (edition.cnn.com)

Dilansir dari edition.cnn.com, ditunjukkan beberapa potret new normal yang dikumpulkan dari seluruh dunia. Mulai dari nongkrong dengan perisai yang memisahkan, hingga berjemur di pantai dengan jarak.

Pantai di Perancis (edition.cnn.com)

Salah satu contohnya dari Pantai La Grande-Motte, Prancis. Di Indonesia bisa juga nih diterapkan. Potret new normal serupa juga terlihat pada orang-orang yang sedang berjemur di taman Domino, New York. Semua berjarak paling tidak 2 meter.

Nongkrong New Normal

Nongkrong new normal (edition.cnn.com)

Beberapa waktu yang lalu, kita semua nggak bisa untuk jajan dan makan di tempat. Kini saat fase 2 Singapura, sudah diizinkan asal tetap menjaga jarak. Inovasi terbaru biar bisa tetap nongkrong new normal sudah dilakukan di beberapa negara.

Restoran saat pandemi (edition.cnn.com)

Potret new normal terlihat di Mediamatic ETEN, sebuah restoran di Amsterdam yang mencipatkan rumah-rumah kaca kecil untuk setiap tamu yang hanya bisa untuk dua orang. Di Paris sedikit berbeda, disediakan perisai untuk masing-masing tamu. Lucu, ya.

Konser dan Nonton Versi Baru

Bioskop new normal (edition.cnn.com)

Seperti yang disampaikan, konser dan bioskop adalah salah satu dari 11 tempat rawan terinfeksi virus Covid-19. Namun rasanya udah nggak perlu khawatir. Sudah ada nih konser dan nonton versi baru, yaitu drive thru. Balik lagi kayak zaman dulu, nih.

Konser new normal (edition.cnn.com)

Di Hungaria sudah ada nih konser yang bisa dinikmati langsung dari mobil pada Mei lalu. Sedang, di Jakarta sudah ada nonton bioskop sambil bersantai di dalam mobil. Hiburan serupa juga sudah ada di Istanbul.

Pernikahan dan Pemakaman New Normal

Pernikahan saat pandemi (edition.cnn.com)

Salah satu hal yang dilarang selama pembatasan adalah berkumpul. Terlebih mengumpulkan orang seperti merayakan pernikahan. Karenanya ada banyak yang harus menunda resepsi. Ada juga pasangan yang mau menikah super sederhana, hanya ada mereka dan saksi. Bisa bikin hemat juga, nih.

Pemakaman new normal (edition.cnn.com)

Ternyata nggak cuma pernikahan, potret new normal pemakaman pun terlihat di New Orleans. Masing-masing kursi diberi jarak paling tidak satu meter. Hmm, jadi makin sedih ya.

Salon dan Barbershop

Barbershop di Italia (IG:freddysbarbershopvillasor)

Siapa nih yang udah absen potong rambut berbulan-bulan? Banyak salon dan barbershop udah mulai buka. Namun tentunya dengan protokol baru supaya lebih aman bagi staf dan pelanggan. Barbershop di Italia sudah mulai praktek dengan face shield dan masker.

Salon di New Jersey (IG:salonelemis)

Sebuah salon di New Jersey juga membuat batasan dengan dindin plastik yang memisahkan pelanggan satu dan lainnya. Nggak lupa disediakan hand sanitizer di mana-mana. Para staf pun tetap menggunakan masker selama melayani pelanggan.

Olahraga New Normal

Yoga Outdoor (IG:#CarlosOsorio)

Banyak yang kangen bisa olahraga di luar rumah. Jogging mungkin masih bisa dilakukan dengan tetap mengunakan masker. Potret new normal saat olahraga terlihat di Toronto. Beberapa orang tampak menikmati yoga di luar ruangan. Yang membuatnya berbeda adalah buble yang menjadi pelindung masing-masing peserta.

Nah, ternyata banyak potret new normal yang sudah dipraktekkan. Bisa nih diterapkan juga di Indonesia, maupun Singapura, ya. Yang nggak boleh ketinggalan adalah terus mengenakan masker dan rajin mencuci tangan. Stay safe ya semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial