fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru June 24, 2020

Refund Singapore Airlines Diperpanjang, Cek Berita Lainnya!

Bagikan

Setelah Circuit Breaker berakhir, fase 2 Singapura dimulai. Beberapa bisnis sudah boleh dibuka. Bahkan kini #SGB_Family sudah bisa makan di tempat bareng keluarga, maksimal lima orang dalam satu meja. Pasti banyak rencana yang tertunda, liburan yang harus dibatalkan. Kabar terbaru, refund Singapore Airlines diperpanjang. Ini keterangan lebih lengkapnya.

Refund Singapore Airlines

Singapore Airlines (planespotting)

Dilansir dari straitstimes.com, kini lebih banyak pelanggan yang bisa mendapat pengembalian uang. Refund Singapore Airlines (SIA) dan Scoot telah memperpanjang kebijakan pengembalian dana untuk perjalanan yang berangkat sebelum akhir Agustus.

Syaratnya, penumpang yang bisa mendapat pengembalian dana adalah mereka yang memesan tiket pada atau sebelum tanggal 15 Maret 2020. Keputusan ini diambil karena sepertinya belum ada perjalanan dalam waktu dekat.

Bonus Refund Singapore Airlines

Singapore Airlines (Unsplash)

Penumpang Singapore Airlines yang memenuhi syarat bisa mendapatkan pengembalian penuh. Bisa juga penumpang memilih mendapat kredit penerbangan, dengan bonus antara $75 dan $500. Penumpang yang ingin mendapatkan refund, bisa langsung mencari keterangan lebih lanjut di situs resmi maskapai Singapore Airlines, ya.

Changi Airport Sudah Menerima Penumpang Transit

Changi Airport (unsplash)

Seperti yang diberitakan, area transit Changi Airport sudah dibuka. Mulai 11 Juni 2020 kemarin, ratusan penumpang transit sudah terlihat di Bandara Changi. Jumlah ini pun diperkirakan akan meningkat dalam beberapa minggu karena Singapore Airlines mulai terbang. Khususnya dengan rute Cina, Jepang, dan Korea Selatan.

Penerbangan yang Diizinkan Singapura

HongKong (unsplash)

Meski Singapura sudah membuka batasan, namun nggak semua penumpang bisa masuk area transit. Lokasi-lokasi seperti Hong Kong, Chingqing, Guangzhou, Shanghai, Osaka, dan Tokyo ditambahkan ke daftar yang disetujui. Daerah-daerah lainnya adalah kota-kota di Australia dan New Zealand.

Aplikasi Penerbangan Transit

Area Transit Changi Dibuka (unsplash)

Masih diberitakan oleh straitstimes.com, untuk regulasi ekonomi bandara dan keamanan penerbangan Margaret Tan mengatakan setuju penggunaan aplikasi penerbangan transit oleh SIA Group. Saat ini, CAAS sedang mengevaluasi aplikasi dari maskapai lain.

Disampaikan bahwa, puas bahwa keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan penumpang yang dipindahkan, staf bandara dan kesehatan masyarakat di Singapura akan dilindungi semaksimal mungkin “.

Area Transit Changi Airport

Area transit Changi

Menteri Perhubungan, Khaw Boon Wan menyatakan bawha area transit yang ditunjuk di T3 memiliki fasilitas yang baik. Termasuk di dalamnya adalah perbelanjaan, konsol arcade, taman bermain. Dinyatakan telah ada 50 penumpang transit dari Christchurch yang akan ke Eropa.

Keamanannya pun telah ditingkatkan. “Kami telah menerapkan langkah-langkah keselamatan untuk melindungi staf kami dan penumpang yang dipindahkan,” tambahnya. Prosedur penerbangan disempurnakan, sehingga membuat penumpang merasa aman.

Negara yang Siap Dikunjungi

Malaysia (unsplash)

Bagi #SGB_Family yang memiliki kepentingan mendesak atau urusan keluarga bisa mulai mengurus tiket, nih. Beberapa negara sudah siap dikunjungi. China, Australia, Swedia, Kanada, Kolombia, Belgia, Malaysia dan Taiwan sudah bisa dikunjungi mulai 1 Juli.

Punya urusan di Singapura? Bisa, asal ada bukti bahwa #SGB_Family sedang dalam urusan bisnis. Yang perlu diperhatikan adalah, #SGB_Family harus menjalani tes dan karantina mandiri selama 14 hari. Kecuali warga Singapura, semuanya harus bayar sendiri, ya.

Itulah berita tentang refund Singapore Airlines dan kabar terbaru Singapura dan negara sekitarnya. Pastikan #SGB_Family tetap berada di rumah jika nggak ada keperluan yang sangat mendesak, ya. Stay safe!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial