fbpx
Topik / Artikel
Atraksi June 24, 2020

Indahnya Gedung di Victoria Street, Cocok untuk Spot OOTD

Bagikan

Crazy Rich Asians merupakan salah satu film box office yang mengambil latar di negara-negara Asia, termasuk Singapura. Beberapa sudut kota di Negeri Singa menjadi sorotan, seperti Bandara Changi, Marina Bay Sands, serta Taman Merlion. Adapula Chijmes, lokasi pernikahan Araminta dan Colin yang mencuri perhatian. Gedung di Victoria Street tersebut tidak hanya sekedar bangunan bersejarah. Kini juga menjadi spot instagenic favorit wisatawan.

Penasaran seperti apa indahnya gedung cantik yang cocok dijadikan spot untuk OOTD ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Gedung Bekas Sekolah Biara
Gedung Bekas Sekolah Biara (IG : _nellarguez_)

Gedung di Victoria Street ini ditemukan oleh Jean Marie di tahun 1852 dan dikenal sebagai Caldwell House. Bangunan tersebut beralih alih fungsi menjadi sekolah khatolik anak perempuan setelah seorang biawarawati datang dari Penang. Sekolah tersebut hanya beroperasi sampai tahun 1983. Selain itu, Chijmes juga dikenal sebagai panti asuhan untuk menolong balita. Kini gedung bersejarah tersebut telah berubah menjadi destinasi wisata. Namanya makin terkenal setelah menjadi salah satu latar di film Crazy Rich Asian.

Gedung di Victoria Street yang bersejarah
Gedung di Victoria Street yang bersejarah (IG : lingweiix)

Chijmes yang dikenal dengan Convent of the Holy Jesus memiliki stuktur bangunan unik. Gedung di Victoria Street tersebut memiliki gaya khas neo classical gothic. #SGB_Family bisa melihat plafon dan jendela tinggi berwarna cerah yang menjadi ciri khasnya. Sekilas bangunan bersejarah tersebut mirip dengan gereja. Pada kenyataannya, Chijmes merupakan tempat makan dengan aneka menu menggiurkan.

Gedung Serbaguna Chijmes
Gedung Serbaguna Chijmes (IG : watabeweddingsg)

Saat ini, Chijmes merupakan ikon peninggalan bersejarah yang dikelola Parennial. Perusahaan real estate di Singapura tersebut tidak hanya menyediakan kafe serta restoran di dalam Chijmes. Namun juga menawarkan ruang serbaguna yang disewakan secara umum untuk acara gathering, meeting, hingga pernikahan

Spot OOTD Keren di Victoria Street
Spot OOTD Keren di Victoria Street (IG : juliusjoeljoseph)

Gedung di Victoria Street ini menjadi destinasi paling wajib untuk didatangi. Tak hanya latar bangunan, banyak sudut cantik yang bisa jadi latar berfoto. Seperti area outdoor dengan pepohonan rindang. Selain berfoto, #SGB_Family juga bisa bersantai di bawah pepohonan. Tak perlu khawatir, tempatnya bersih dan menyegarkan.

Area Outdoor Chijmes untuk OOTD
Area Outdoor Chijmes untuk OOTD (IG : kennaduque)

Selain itu, OOTD di kafe dan restorannya juga bisa jadi agenda menyenangkan. Sekalian pula mencoba aneka menu yang ditawarkan. Ada makanan Cina, Jepang, Western hingga Fusion food. Beberapa tempat makan di dalam Chijmes yaitu Carnivore Brazilian Currascaria, Wharf Oyster Bar, dan New Ubin Seafood. Tinggal pilih sesuai dengan budget #SGB_Family.

Spot Foto Instagenic di Singapura
Spot Foto Instagenic di Singapura (IG : wynnehwang_)

Lokasi gedung bersejarah ini berada di 30 Victoria Street. #SGB_Family bisa menggunakan berbagai moda transportasi umum untuk sampai di sini. Namun, yang paling mudah dan sangat disarankan adalah naik MRT dengan tujuan City Hall atau Bras Basah. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki sebentar. Dari City Hall dibutuhkan waktu 2 menit berjalan kaki. Sedangkan dari Brash Basah hanya 3 menit saja.

Nah, gedung di Victoria Street ini sudah bisa dikunjungi sejak jam 9 pagi hingga 12 malam. Namun, untuk menjajal semua jenis makanannya, #SGB_Family harus menunggu hingga 11 siang.

Chijmes
Gratis
30 Victoria St, Singapore 187996
City Hall, Brash Basah
http://www.chijmes.com.sg

Gedung di Victoria Street ini tidak hanya cocok untuk berfoto serta memanjakan perut saja. #SGB_Family juga bisa melihat berbagai acara menyenangkan. Namun, acara tersebut berlangsung di hari tertentu saja. Seperti Hari Paskah dan Valentine. Pun demikian, jelajah Chijmes tetap menyenangkan meksi tidak ada acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial