fbpx

6 Flea Market di Singapura, Penuh Barang Vintage dan Unik

  • June 24, 2020
  • Dibaca 204 kali

Liburan ke Singapura memang nggak pernah jadi pilihan yang salah. Apapun disediakan di negeri ini. Dari kuliner otentik dari banyak negara di dunia, hingga #SGB_Family yang doyan belanja. Catat deretan flea market di Singapura. Flea market adalah pasar musiman yang kalau di Indonesia dikenal sebagai pasar loak. Tapi keren dan penuh dengan barang vintage unik.

Fleawhere

Fleawhere (IG:fleawhere)

Flea market di Singapura yang dikenal banyak orang adalah Fleawhere. Pasar ini berlokasi di Lucky Plaza Level 6. Seluruh lantai akan dipenuhi dengan stand pakaian. #SGB_Family bakalan menemukan pakaian dengan harga kurang dari $5. Bahkan ada banyak aksesori lucu seharga kurang dari $1.

Fleawhere (IG:fleawhere)

Biasanya flea market punya hari-hari tertentu, seperti Sabtu dan Minggu. Namun kamu tenang saja, Fleawhere buka setiap hari, kok. Silakan berburu dan menemukan gaun pengantin dan barang-barang musiman yang bagus dengan harga sangat miring.

FLEAWHERE
Lucky Plaza Level 6, Beside Value Dollar
Setiap hari 1.00pm to 7.00pm
Orchard
www.facebook.com/fleawhere

Public Garden

Stand di Public Garden (IG:stellar.coronae)

Flea market di Singapura yang juga populer adalah Public Garden. Pasar ini diadakan selama beberapa kali dalam setahun. #SGB_Family bisa menemukan banyak brand dari seluruh Asia Tenggara.

Public Garden (IG:ummuramics)

Public Garden bertujuan untuk mendukung bakat lokal dan regional, juga berbagi kreativitas. Apa yang bisa kamu temukan di sini? Semuanya!! Dari aksesori, pakaian, hingga cekatak tipografi. Cek websitenya untuk tahu waktu Public Garden selanjutnya, ya,

PUBLIC GARDEN
Suntec Convention Hall 403, 1 Raffles Boulevard, Suntec City, 039593
www.facebook.com/publicgarden

Boutique Fairs Singapore

Boutique Fairs Singapore (IG:thesocialsteward)

Banyak orang yang menanti-nanti Boutique Fairs Singapore. Pasar ini hanya diadakan dalam dua tahunan dan salah satu yang terbaik di seluruh negeri. Siapa saja yang membuka stand di sini? #SGB_Family bisa mendapat barang dari desainer lokal yang keren.

Nian di Boutique Fairs (IG:nianjewelry)

Meski nggak semurah pasar loak lainnya, namun #SGB_Family bisa menemukan perabotan, alat tulis mewah, wallpaper yang unik. Jangan ditanya kalau tentang fashion pakaian dan wanita, ya. Di sini tempatntya.

BOUTIQUE FAIRS SINGAPORE
The Pit Building, 1 Republic Boulevard, Singapore 038975
www.facebook.com/BoutiquesSingapore

The Local People

The Local People (IG:bleak_illustration)

Serupa dengan Boutique Fairs Singapore, The Local People juga menjadi wadah bagi para seniman lokal, juga desainer pemula. Sehingga mereka punya tempat untuk memamerkan bakat sesuai dengan tema yang berbeda.

The Local People (IG:thelocalpeoplesg)

Apa saja yang bisa dinikmati di sini? Karya kerajinan tangan yang sangat memanjakan mata, juga pertunjukan musik dari seniman lokal. Meski nggak belanja, #SGB_Family masih bisa jalan-jalan dan menikmati pertunjukan sekitar. Cek selalu website untuk tahu kabar terbaru tentang flea market satu ini, ya.

THE LOCAL PEOPLE
www.thelocalpeoplesg.com

Retro Factory

Retro Factory (IG:theretrofactorysg)

#SGB_Family pecinta barang vintage? Nggak boleh ketinggalan Retro Factory. Flea Market di Singapura satu ini didirikan oleh Gary Tan. Seperti namanya, ini adalah surga dari semua hal retro dan vintage. Dari pasar musik, budaya, makanan, semuanya ada.

Retro Factory (IG:theretrofactorysg)

Yang bikin lebih seru, Retro Factory biasanya diadakan dalam suasana karnaval. Dilengkapi dengan hiburan untuk tua dan muda. Cek akun sosial medianya biar nggak ketinggalan informasi mengenai Retro Factory mendatang, ya.

RETRO FACTORY
88 East Coast Road Singapore 423371
www.facebook.com/retrofactorysg

Singapore Really Really Free Market

Flea market di Singapura (IG:urbanxplorers)

Nama yang unik, ya. Namun, bukan sekadar nama. #SGB_Family bisa menemukan banyak barang gratis di sini. Seperti buku, pakaian, bahkan pijat.

Flea market di Singapura (IG:tendergardener)

Pasar ini biasanya didirikan untuk membantu kelompok yang kurang beruntung. Jadi pastikan #SGB_Family tetap ramah. Kamu juga bisa menawarkan bantuan seperti layanan atau meletakkan barang-barangmu juga.

SINGAPORE REALLY REALLY FREE MARKET
www.facebook.com/srrfm

Itulah beberapa flea market di Singapura yang wajib didatangi oleh #SGB_Family. Apalagi kalau kamu doyan belanja, pastikan mencatat tanggal dan lokasinya, ya. Bagaimana, siap menghabiskan uang saku di Negeri Singa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial