fbpx

Opening Fase 2 Singapura, Apa Saja yang Sudah Ramai?

  • June 19, 2020
  • Dibaca 137 kali

Seperti yang diketahui, mulai hari ini tanggal 19 Juni 2020 Fase 2 Singapura sudah dimulai. Masyarakat sudah boleh keluar rumah, bahkan makan di luar. Yuk lihat penampakan saat opening Fase 2 Singapura, apakah langsung ramai? Penasaran? Baca terus, ya.

Hawker Centre Sudah Ramai, Nih

hawker centre SG (mothership.sg)

Setelah sekitar dua bulan harus dirumah saja, akhirnya masyarakat Singapura bisa merasakan udara luar dengan sedikit lebih bebas. Dilansir dari mothership.sg, salah satu tempat yang langsung ramai adalah hawker centre. Bahkan, beberapa bahkan sudah mulai makan di tempat sejak semalam.

Terlihat beberapa orang makan bersama dengan teman, keluarga, berkumpul sebanyak lima orang atau kurang dari itu. Ini merupakan salah satu peraturan F&B terbaru untuk mengendalikan situasi.

Jaring untuk Menjaga Jarak

Jajring untuk jaha jarak (mothership.sg)

Bedok Hawker Centre dann Old Airport Road Food Centre menggunakan cara yang unik. Alih-alih hanya memberi tanda pada tempat duduk dan meja yang nggak boleh ditempati, namun menggunakan jaring. Meja panjang tersebut hanya bisa ditempati maksimal empat orang.

Bedok HC (mothership.sg)

Saat opening Fase 2 Singapura ini, Toa Payoh terlihat lebih sepi dibanding hawker centre lainnya. #SGB_Family yang sudah mulai beraktivitas, diharap tetap patuh pada himbauan pemerintah agar bertanggungjawab secara sosial, ya.

Ang Mo Kio Hub

AMK HUB (IG:fuikng)

Opening Fase 2 Singapura juga ditandai dengan bukanya pusat perbelanjaan dan beberapa bisnis. Ini adalah masa yang ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat Singapura. Meski begitu, tak tampak kerumunan atau antrian yang mengular di Ang Mi Kio.

Di kawasan ini, lalu lintas pejalan kaki terlihat masih lambat. Di luar pusat perbelanjaan ini, tampak para pembeli sudah mulai memasuki. Seorang warga menyatakan sangat senang bisa pergi ke mall untuk membeli barang-barang.


Pengelola Ang Mo Kio Hub, Thomson Plaza dan Jurong Point menyatakan bahwa mereka telah menyiapkan langkah-langkah untuk menjaga jarak aman. Hal ini termasuk membatasi jumlah pelanggan yang masuk ke mall.

Langkah Aman Pengelola

Masyarakat diminta bertanggungjawab secara sosial (CNA)

Dilansir dari channelnewsasia.com, pengecekan suhu dan penggunaan sistem safeentry akan terus dilakukan selama Fase 2 Singapura. Selain itu, masing-masing toko juga punya protokol sendiri.

Contohnya saja Dream Collage yang hanya mengizinkan satu atau sekelompok berisi lima orang boleh masuk toko pada satu wakti. Antrian di luar toko pun juga diatur agar tidak menciptakan kerumunan. Ditambah lagi dengan pembersihan rak pajangan dan perhiasan setiap pelanggan pergi.

Tetap Waspada

Jalanan SG 19 Juni 2020 (CNA)

Opening Fase 2 Singapura ini disambut dengan suka cita. Khususnya oleh pelaku bisnis. Mereka nggak sabar bisa berjualan kembali. Namun ternyata nggak sedikit yang masih merasa panik. Hal ini membuat mereka tidak berlama-lama berada di toko.

Seorang warga Singapura juga menyatakan hal serupa. “Saya senang bisa melihat teman-teman saya lagi dan membeli barang-barang yang sudah rusak di rumah,” katanya dalam bahasa Mandarin. “Tapi saya tidak ingin tinggal terlalu lama dan meningkatkan risiko saya dan risiko keluarga saya tertular virus.”

Update Kasus Covid-19 di Singapura

Update kasusk Covid-19 (CNA)

Hingga berita ini ditulis, kasus positif covid-19 di Singapura mencapai 41.615. Dari jumlah tersebut, sudah lebih dari 32 ribu yang dinyatakan sehat. Masih ada 225 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit. Wabah ini mengakibatkan 26 kematian di Singapura.

Opening Fase 2 ini ternyata terjadi lebih cepat dari yang direncanakan. Jika semua keadaan masih terkendali, artinya nggak ada lagi lonjakan jumlah kasus baru, secepatnya bisa membuka lebih banyak border. Bahkan bukannya nggak mungkin traveler bisa masuk Singapura. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial