fbpx

Panduan Jelajah Marina Barrage, Sarapan Hingga Nikmati Sunset

  • June 19, 2020
  • Dibaca 21 kali

Singapura punya banyak destinasi wisata gratis yang menawarkan keindahan luar biasa. Salah satunya Marina Barrage yang berjarak 1 km dari Marina Bay Sands. #SGB_Family bisa menikmati pesona alam di sini 24 jam loh. Penasaran apa saja yang bisa dilakukan di sini? Berikut panduan jelajah Marina Barrage yang bisa jadi inspirasi liburan berikutnya.

Pemandangan Marina Barrage
Pemandangan Marina Barrage (IG : agre.gunawan)

Marina Barrage merupakan reservoir air ke-15 dan terbesar di Singapura. Tempat ini secara resmi dibuka sebagai destinasi wisata pada tanggal 1 November 2008 . Bentuk gedungnya cukup unik dengan bagian atas ditanami rumput sehingga nampak seperti perbukitan. Tentunya, pemandangan yang ditawarkan tak mengecewakan.

Piknik di Marina Barrage
Piknik di Marina Barrage (IG : xxuann26)

Dari atas gedung tersebut, #SGB_Family bisa melihat waduk seluas 10.000 hektar yang mampu menampung resapan air dari setengah hingga dua pertiga luas daratan Singapura. Marina Barrage juga digunakan sebagai penghalang pasang surut air laut yang dapat membantu mengurangi banjir di daerah rendah seperti Chinatown dan Geylang.

Bermain layang layang
Bermain layang layang (IG : mm.huey)

Tanah lapang di atas gedung Marina Barrage memang pas dijadikan tempat untuk piknik. Membawa bekal untuk sarapan di sini bisa menjadi agenda menyenangkan. Apalagi jika ramai-ramai bersama keluarga atau sahabat.

Piknik Seru (IG:meow_jho)

Tentunya, bakalan makin betah lama-lama di sini. Belum lagi melihat aktivitas wisatawan lain yang asyik bermain layang-layang. #SGB_Family juga bisa bermain layang-layang atau sekedar melihat panorama waduk serta perkotaan di sekitarnya.

Kayaking di Singapura
Kayaking di Singapura (IG : stephjxchen)

Air di Marina Barrage tidak dipengaruhi oleh pasang surut air laut. Sehingga permukaannya selalu tenang sepanjang tahun. Hal tersebut pula yang membuat area ini dibuka untuk melakukan aktivitas di atas air. #SGB_Family bisa jelajah waduk menggunakan perahu naga. Bisa juga bermain selancar angin serta kayaking.

Tentunya bisa menjadi kegiatan seru selain duduk cantik di atas gedung. Jika tak ingin berbasah-basahan, bisa juga jalan-jalan melihat proses penjernihan air di Pump House.

Spot cantik menikmati sunset
Spot cantik menikmati sunrise(IG : joedhaghosh)

Marina Barrage tidak hanya menawan di siang hari. Pesonanya saat menjelang malam juga tak perlu diragukan lagi. Apalagi ketika matahari terbenam yang menciptakan warna cantik pada permukaan waduk. Saat malam, #SGB_Family bisa melihat air mancur di bagian bawah gedung. Terlihat lebih cantik karena desain pencahayaan yang apik. Tak hanya sunset, sunrise di sini juga tak kalah indah. Jika ingin melihat matahari terbit ala Marina, datanglah lebih pagi

Satay By The Bay
Satay By The Bay (IG : maciej_je)

Nah, jika #SGB_Family tidak membawa bekal untuk makan, Marina Barrage cukup dekat dengan beberapa restoran. Salah satunya adalah Satay by The Bay yang bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 5 menit. Food court ini menawarkan banyak menu, termasuk makanan halal. Salah satu makanan halal di Satay by The Bay yang bisa dicoba yaitu City Satay yang buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam.

Cara ke Marina Barrage sendiri bisa menggunakan berbagai alat transportasi umum. Jika menggunakan MRT, stasiun terdekatnya yaitu Marina Bay MRT. Dari Exit A, butuh waktu 30 menit berjalan kaki untuk sampai di lokasi. Sebaiknya, naik bus nomor 400 dari pintu keluar stasiun. Kemudian turun di halte Marina Barage.

Marina Barrage
Gratis
8 Marina Gardens Dr, Singapore 018951
24 jam
Marina Bay MRT
https://www.pub.gov.sg/marinabarrage/aboutmarinabarrage

Menikmati keindahan alam yang ditawarkan Marina Barrage memang menyenangkan. Selain bisa belajar mengenai siklus air di Singapura, juga bisa hunting foto untuk feed instagram. Bagaimana, tertarik untuk piknik atau menikmati sunset di tempat wisata ini bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×