fbpx

Spot ala Cina di Singapura, Bisa OOTD Sekalian Foto Prewedding

  • June 18, 2020
  • Dibaca 83 kali
Spot ala Cina di Singapura

Destinasi wisata di Singapura tak pernah mengecewakan. Ada mural instagram-able, kafe keren untuk hang-out, hingga bangunan nilai bersejarah tinggi. Termasuk juga Chinese & Japanese Garden, spot ala Cina di Singapura dengan pagoda cantik.

Fasilitas yang ditawarkan Chinese & Japanese Garden di Jurong East tidak hanya itu. #SGB_Family juga bisa OOTD-an dengan pemandangan cantik seperti di Cina serta Jepang. Pas banget untuk menambah feed di instagram. Lalu seperti apa pesona dari tempat wisata di Singapura ini? Berikut ulasan lengkapnya.

OOTD di depan Pagoda
OOTD di depan Pagoda (IG : realism_exodus)

Chinese & Japanese berada di Jurong East. Lokasi tepat untuk menghindar dari hiruk pikuk perkotaan. Suasana sunyi dan damai membuat betah lama-lama di sini. Spot ala Cina di Singapura ini merupakan taman bertemakan curtural park. Dari gerbang masuk saja, nuansa tradisional sangat terasa. Belum lagi setelah masuk ke dalam dan melihat bangunan-bangunan klasiknya. Pastinya, tidak akan kecewa jauh-jauh ke sini.

Twin Pagoda untuk OOTD
Twin Pagoda untuk OOTD (IG : veraishna)

Area Chinese Garden merupakan taman yang dibangun ala-ala taman kekaisaran Tiongkok Utara dari Dinasti Sung. Taman tersebut dirancang oleh arsitektur Taiwan bernama Prof. Yuen-Chen Yu pada tahun 1975. Berada di lahan dengan luas 13,5 hektar, spot instagenic ini terdiri dari patung singa di gerbang masuk, jembatan bernama Bai Hong Qiao, Garden of Abundace, hingga Bonsai Garden.

Tangga Melingkar di Pagoda
Tangga Melingkar di Pagoda (IG :minimalha)

Di sudut lain, ada The Pagoda Twins, bangunan cantik tepi danau dengan gaya arsitektur ala Ling Ku Temple Pagoda di Nanjing. Ada pula 7 Storey Pagoda yang memiliki 7 lantai dengan tangga melingkar yang instagenic abis. Tak hanya untuk OOTD-an, spot ala Cina di Singapura ini juga cocok dijadikan lokasi foto prewedding, bukan?

Japanese Garden
Japanese Garden (IG : viaggiandoconmade)

Spot ala Cina di Singapura ini tidak hanya Bonsai Garden serta Pagoda saja. #SGB_Family juga bisa menemukan taman ala Jepang. Area tersebut dikenal dengan Japanese Garden yang terhubung dengan jembatan bernama Double Beauty Bridge dari Chinese Garden.

Taman tersebut lebih damai dan bisa menjadi tempat untuk bermeditasi atau yoga. Jika ingin OOTD-an, cobalah berfoto di jembatan merah di dalam taman. Sekalian pula melihat ikan koi di kolam bawah jembatan.

KNS Restaurant
KNS Restaurant (IG : xp11)

Taman dengan spot ala Cina di Singapura ini tidak hanya menawarkan bangunan cantik nan klasik yang memesona. #SGB_Family juga bisa menemukan banyak tempat makan di sekitar Chinese & Japanese Garden. Ada Mr Bean dengan es krimnya, Mother Earh dengan menu vegetarian serta Yunnan View Restaurant.

Sedangkan restoran halal di Jurong East yang tak jauh dari tempat wisata ini adalah KNS Restaurant. Setidaknya butuh waktu 10 menit jalan kaki dari gerbang masuk.

Twin Pagoda, Spot ala Cina di Singapura
Twin Pagoda, Spot ala Cina di Singapura (IG : wanderonworld)

Chinese & Japanese Garden sangat mudah untuk dijangkau. #SGB_Family bisa naik MRT dan turun di stasiun Chinese Garden. Keluar dari stasiun bisa langsung menuju gerbang tempat wisata di Jurong East ini. Nah, agar puas jelajah spot ala Cina di Singapura ini, datanglah di pagi hari. Jangan lupa memakai baju yang nyaman dipakai dan menawan untuk difoto.

Chinese & Japanese Garden
Gratis
Boon Lay Way, Singapore 619795
6 am - 10 pm (Setiap Hari)
Chinese Garden
https://www.nparks.gov.sg/juronglakegardens/explore-our-gardens/attractions/coming-soon/chinese-garden

Itulah dia ulasan tentang spot ala Cina di Singapura yang dikenal dengan Chinese & Japanese Garden. Bagaimana dengan #SGB_Family, makin tertarik untuk liburan ke Jurong East kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial