fbpx

Profesi Singapura dengan Gaji Tertinggi, Ada yang 300 Jutaan/Bulan

  • June 18, 2020
  • Dibaca 145 kali

Apakah #SGB_Family berniat meniti karir di Singapura? Seperti yang diketahui, Negeri Singa adalah salah satu negara paling maju di dunia dengan perekonomian terbaik. Coba cek dulu yuk profesi Singapura dengan gaji tertinggi. Siapa tahu kamu termasuk di dalamnya, bisa langsung rencanakan pindah nih.

Managing Director (CEO)

Photo by Shipman Northcutt on Unsplash

Managing Director atau CEO adalah orang yang paling bertanggung jawab atas jalannya sebuah perusahaan. Profesi Singapura satu ini tentu masuk dalam jajaran yang bergaji tinggi. Sebagian besar CEO di Singapura memiliki gelar Master di bidang bisnis. Gajinya bisa mencapai $10.000 hingga $15.000 per bulannya, lho.

Seorang CEO harus bisa mengambil keputusan yang penting untuk jalannya perusahaan. Sekali salah ambil keputusan, nasib perusahaan yang dipertaruhkan. Pantas saja kalau gajinya gede, ya.

Chief Financial Officer

Photo by Jason Briscoe on Unsplash

Profesi yang berhubungan dengan uang biasanya memang bergaji tinggi. Salah satunya adalah Chief Financial Officer. Yang dinilai mahal untuk pekerjaan ini adalah pengalamannya. Biasanya dibutuhkan seorang yang sudah terjun ke bidang ini sekitar 15-20 tahun lamanya. Profesi Singapura satu ini biasanya memiliki gaji sekitar $20.000 setiap bulannya.

Dokter

Photo by Olga Guryanova on Unsplash

Profesi Singapura yang juga punya gaji menggiurkan adalah dokter. Seperti yang diketahui, pekerjaan ini berhubungan dengan nyawa orang lain. Jika kamu bergelar spesialis, tentu membawa pulang uang yang lebih banyak. Tapi, tahukah kamu dokter apa yang bergaji paling besar?

Ternyata, Dokter ahli bedah plastik bisa mendapatkan gaji sekitar $30.000 setiap bulannya, lho. Sangat menarik, bukan? Namun bukan rahasia juga kalau sekolahnya saja sudah mahal dan nggak sebentar. Tertarik berkarir di bidang ini?

Head of Sales

Apakah #SGB_Family bekerja sebagai sales atau berada di bidang marketing? Nah, masa depan bisa sangat cerah, lho. Apapun produknya, pasti membutuhkan sales agar terjual dan sampai ke konsumen.

Pekerjaan ini memang bukan untuk semua orang. Terlebih, profesi ini bisanya memiliki target yang hampir nggak masuk akal. Namun, nggak sedikit juga sales hebat yang berhasil. Head of Sales di Singapura bisa membawa pulang gaji sebanyak $20.000 setiap bulannya lho.

Hakim

Photo by Tingey Injury Law Firm on Unsplash

Nggak cuma seorang yang sudah menyelesaikan sekolah hukum, namun profesi ini menuntut ketidakberpihakan. Inilah mengapa pekerjaan satu ini sama sekali nggak mudah. Seorang hakim di Singapura bergaji $15.000-$30.000 setiap bulannya.

Regional HR Director

Photo by Tim Gouw on Unsplash

Ada lagi pekerjaan yang menuntut kecakapan tinggi demi berlangsungnya sebuah perusahaan, yaitu Regional Human Resources Director. Profesi satu ini bertugas untuk mendesain dan mempraktekkan strategi yang cocok dengan karyawan dan budget yang dimiliki perusahaan.

Yang susah adalah, setiap perusahaan memiliki budget, visi misi, dan kultur yang berbeda. Di sinilah tugas berat seorang HR Director yang membuatnya bisa digaji hingga $18.000 setiap bulannya.

Real Estate Agent

Photo by Austin Distel on Unsplash

Situs sgobserver.com juga menyampaikan bahwa profesi Singapura dengan gaji tinggi juga dipegang oleh para agen real estate. Siapa yang menyangka bahwa seseorang dengan pekerjaan menjual dan menawarkan sewa rumah bisa mendapatkan gaji mulai $10.000 hingga $15.000 setiap bulannya.

Seorang agen akan membantu klien menemukan lokasi yang cocok dan sesuai budget. Termasuk mendampingi saat pembelian atau proses sewa.

University Lecturer

Photo by Science in HD on Unsplash

Siapa bilang gaji dosen sendikit? Kalau begitu, coba cari peruntungan mengajar di universitas di Singapura. Seperti yang diketahui, sistem pendidikan negeri Singa ini termasuk yang terbaik di dunia, lho. Tentu, nggak sembarang orang bisa menjadi dosen di sini.

Jika mau digaji mulai $10.000 hingga $15.000 setiap bulannya, #SGB_Family bisa mulai mencari peluang mengajar di Singapura. Cari tahu kriteria yang diinginkan dan perbaiki diri.

Nah, itulah beberapa profesi Singapura dengan gaji tertinggi. Jika #SGB_Family memiliki pekerjaan serupa, nggak ada salahnya mencari kesempatan menata karir di Negeri Singa. Cek juga jenis pekerjaan yang paling dicari di Singapura. Siapa tahu kamu salah satunya. Sukses terus, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×