fbpx
Topik / Artikel
Atraksi June 16, 2020

Spot Instagramable Anti-Mainstream di Tiong Bahru Singapura!

Bagikan

Ketika berkunjung ke Singapura, #SGB_Family pasti selalu mengunjungi tempat-tempat populernya. Namun jika mau mengeksplorasi lebih jauh, spot instagramable anti-mainstream plus yang bisa dikunjungi, salah satunya kawasan Tiong Bahru. 

Walaupun belum begitu populer, namun kawasan Tiong Bahru merupakan salah satu hidden gems di Singapura, lho! Ada hal menarik apa saja yang bisa #SGB_Family temukan di Tiong Bahru? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Belanja di Toko Buku Indie, BooksActually

BooksActually (IG:taterttots)

Tiong Bahru mungkin lebih dikenal sebagai kawasan perumahan. Namun kini, telah banyak berdiri toko-toko indie, salah satunya BooksActually sebuah toko buku indie paling terkenal di Singapura. Di sini, #SGB_Family dapat menemukan beragam koleksi buku, baik lokal, impor, klasik, hingga kontemporer.

BooksActually (IG:eggtabel)
BOOKSACTUALLY
9 Yong Siak St, Singapura 168645
09.00 - 19.00 (Selasa - Sabtu) | 09.00 - 18.00 (Minggu - Senin)
Tiong Bahru
www.booksactuallyshop.com

Mencicipi Lezatnya Pastry di Tiong Bahru Bakery

Tiong Bahru Bakery (IG:kh__flowe)

Ketika berkunjung ke Tiong Bahru, #SGB_Family juga tidak boleh lupa datang ke sebuah toko kue ternama, Tiong Bahru Bakery. Sempatkan untuk mencoba croissant-nya yang digadang-gadang sebagai croissant terenak se-Singapura. Namun, jangan lupa juga untuk mencoba Kouign Amann yang kelezatannya sulit untuk dilupakan.

Tiong Bahru Bakery (IG:carissacly)
TIONG BAHRU BAKERY
56 Eng Hoon St, #01-70, Singapura 160056
08.00 - 20.00 (Setiap Hari)
Tiong Bahru
www.tiongbahrubakery.com

Berburu Spot Instagramable di Heritage Mural

Mural Tiong Bahru (IG:flyscoot)

Bagi #SGB_Family yang suka foto OOTD (Outfit of The Day), daerah anti-mainstream Tiong Bahru bisa jadi salah satu destinasi terbaik. Sebab, di sini terdapat beberapa spot mural. Bagi yang suka jelajah sambil jalan kaki, kawasan ini pantang dilewatkan, ya. Singgahlah di 73 Eng Watt St, Singapore 160073.

Spot Instagramable (IG:xia0yi)

Salah satu yang paling terkenal adalah heritage murals karya Yip Yew Chong yang terdiri dari tiga karya; Pasar and The Fortune Teller, Bird Singing Corner, dan Home. Lokasinya hanya tiga menit jalan kaki dari Tiong Bahru Bakery, lho.

Stasium MRT Redhill

Spot instagramable anti-mainstream (IG:nandaarsynt)

Spot instagrambale dan anti-mainstream lainnya yang belum pernah terbayangkan sebelumnya adalah stasiun MRT estetis. Tahu nggak kalau #SGB_Family bisa turun di Stasiun MRT RedHill sebelum ke Tiong Bahru. Jangan dilewatkan karena banyak spot kece di stasiun yang berlokasi di 920 Tiong Bahru Rd.

RedHill MRT Station (IG:titantyra)

Stasiun ini berwarna pink! Gemes banget, kan? Mulai dari tangga, peron, bahkan tempat tunggunya pun instagenic. Pastikan kameramu sudah full baterai dan siapkan outfit terbaik ya. Siap-siap dapat banyak like di Instagram!

BINCHO

Bincho Singapore (IG:enlightentherapyyoga)

Mencari spot instagramable anti-mainstream, bukan berarti melupakan esensi traveling yang lainnya. Yaitu menikmati keindahan sekitar, budaya, juga kulinernya. Jika jelajah Tiong Bahru, jangan lupa mampir ke Bincho, coffeeshop lokal yang sudah berusia tujuh dekade dan berubah menjadi bistro ala Jepang saat malam.

Menu di Bincho (IG:iris.nihao)

Tempat sempurna menikmati kuliner Singapura seperti Mee Pok (mie kuning pipih) dan roti panggang srikaya di siang hari. Saat malam, hidangan gaya omakase disuguhkan.

BINCHO SINGAPORE
78 Moh Guan Terrace, #01-19, Singapore 162078
Setiap hari 11.30am-9.30pm
Tiong Bahru
www.bincho.com.sg

Kuliner Ria di Tiong Bahru Hawker Centre 

Menu di Tiong Bahru Hawker (IG:lettherebe.food)

Tiong Bahru juga dikenal dengan beberapa kafe kekinian yang bisa #SGB_Family kunjungi. Namun jika ingin menikmati kuliner lokal Singapura, kunjungilah hawker centre di lantai 2 Tiong Bahru Market. Coba Wanton Mee di Zhong Yu Yuan Wei Wanton Noodle yang antriannya selalu mengular, ya.

Kawasan Tiong Bahru mungkin tidak sepopuler kawasan wisata lainnya di Singapura. Namun jangan salah, kawasan ini adalah salah satu hidden gems Singapura yang sayang untuk dilewatkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial