fbpx

Cicipi Chili Crab di Sini, Kuliner Singapura WaJib Coba!

  • June 16, 2020
  • Dibaca 24 kali

Dari banyaknya kuliner Singapura yang menjadi favorit travelers, ada satu kuliner seafood lezat yang menjadi ikon kuliner nasional Singapura; yaitu Chili Crab. Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, hidangan ini memiliki arti kepiting pedas. Namun, apakah benar-benar sepedas namanya?

Asal Mula Chili Crab

Jumbo Seafood Singapore (IG:gracefoodfinds)

Chili Crab merupakan hidangan kepiting yang dimasak bersama dengan saus tomat dan saus sambal. Sajian ini bermula dari eksperimen Cher Yan Tiam pada tahun 1956 yang bosan dengan sajian kepiting kukus. 

Kepiting Pedas (IG:mightyfoodie)

Kreasi yang dilakukan oleh Madam Cher terbilang cukup berhasil. Ada perpaduan rasa manis dari daging kepiting itu sendiri, yang kemudian berpadu dengan sensasi pedas dari campuran sausnya. #SGB_Family sudah bisa membayangkan kelezatannya?

Langsung Punya Banyak Penggemar

Menu di Jumbo Seafood (IG:stormscape)

Tidak hanya disimpan sendirian, Madam Cher pun menjual kreasinya dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Kepopuleran hidangan ini semakin terkenal di seantero Singapura. Sejak saat itu dan hingga kini, sajian seafood istimewa ini menjadi salah satu ikon kuliner nasional Singapura.

Kepiting di Jumbo Seafood ( www.mweats.com)

Kelezatannya memang menggoda siapapun untuk mencobanya. Nah, jika #SGB_Family sedang berkunjung ke Singapura, pastikan untuk mencicipinya, ya. Tenang, ada banyak tempat makan yang menyediakan sajian khas Singapura satu ini.

Chili Crab Paling Enak se-Singapura

Konsep outdoor dan menghadap laut (IG:jumboseafoodsg)

Meski banyak ditemukan di segala penjuru Negeri Singa, jika ingin merasakan kelezatan yang sudah diakui seantero Singapura, #SGB_Family bisa mengunjungi Jumbo Seafood Singapore yang berada di kawasan East Coast. Jumbo Seafood Singapore merupakan sebuah restoran berkonsep outdoor yang menyediakan beragam olahan laut. Ada juga ruangan indoor jika #SGB_Family nggak ingin suasana terbuka.

Salted Egg Crab (IG:@lehangry)

Selain kepiting pedas, ada banyak menu seafood lainnya yang wajib dicoba. Cicipi juga kepiting dengan saus salted egg yang menggiurkan ini. Ada juga black pepper crab yang pedas tapi enak. Untuk camilan, ada donat dengan isian pasta seafood. Hmm, langsung bikin penasaran sama rasanya, kan?

Rahasia Kelezatannya

Apa yang membuat tempat makan ini begitu spesial? Pertama, mereka menggunakan bahan-bahan segar dengan kualitas terbaik. Kedua, Jumbo Seafood memiliki saus spesial yang diracik dari 10 rempah berbeda dari penjuru Asia Tenggara. Chili crab di sini beda dari yang lainnya!

Lobster (IG:jumboseafoodsg)

Konsepnya yang outdoor dan langsung menghadap ke laut lepas, membuat suasana di restoran ini pun menjadi lebih nyaman dan berkesan. Pas banget untuk menikmati sunset sambil menyantap seafood terbaik!

Chili Crab di Jumbo Seafood digadang-gadang adalah yang terenak se-Singapura. Jadi tidak heran rasanya jika hidangan tersebut mendapat penghargaan bahkan diadaptasi menjadi sebuah rasa salah satu camilan asal Jepang. Cocok banget untuk tempat makan bareng keluarga besar, karena porsinya selalu jumbo. Seperti namanya, ya!

Black Pepper Crab (IG:foodie.jenjen)
JUMBO SEAFOOD
Kisaran $90
1206 ECP, #01-07/08 East Coast Seafood Centre, Singapura 449883
20 Upper Circular Rd, #B1-48 The Riverwalk, Singapore 058416
30 Merchant Rd, #01-01/02 Riverside Point, Singapore 058282
17.00 - 23.45 (Senin - Jumat) | 12.00 - 23.45 (Sabtu - Minggu)
Bedok
www.jumboseafood.com.sg

Jangan ngaku pencinta kuliner kalau #SGB_Family belum mencoba lezatnya ikon kuliner nasional dari Singapura. Yuk, langsung rencanakan perjalananmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×