fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru June 15, 2020

Negara yang Siap Dikunjungi Mulai Juni-Juli 2020, Catat Ya!

Bagikan

Perlahan tapi pasti, dunia akan kembali normal. #SGB_Family bakalan bisa beraktivitas seperti biasa. Sekolah-sekolah sudah mulai aktif, bahkan Singapura sudah menyiapkan transit Area di Changi Airport. Lalu, mana saja negara yang siap dikunjungi dalam waktu dekat? Catat tanggalnya.

Bulan Juni 2020

Qatar (Photo by Elissar Haidar on Unsplash)

Dilansir dari dailymail.co.uk, The Paspor Index memberikan daftar negara yang siap dikunjungi, mulai dari Juni 2020. Kelompok pertama negara yang menerima tamu mulai Juni 2020 adalah Bahrain, Bulgaria, dan Qatar. Sejak tanggal 10 Juni 2020 kemarin, mereka telah membuka perbatasan


Pada tanggal 15 Juni 2020, negara yang siap dikunjungi adalah Yunani, Jerman, Austria, Swiss dan Jepang. Daftar ini juga diikuti oleh negara-negara lain, seperti Polandia, Romania, Hungaria, dan Serbia. Disusul oleh Belanda dan Kazakhstan yang menerima tamu mulai 22 Juni 2020.

Korea Selatan (unsplash)

#SGB_Family nggak sabar mau ke Korea Selatan? Tenang, kabarnya negara ini siap dikunjungi mulai 22 Juni 2020. Hal serupa juga dilakukan oleh Denmark, Estonia, dan Irlandia. Siap-siap rencakan libruanmu dari sekarang, ya.

Bulan Juli 2020

Seperti yang diberitakan, sudah ada jalur cepat antara Singapura-China. Nggak perlu menunggu lebih lama, jika memang berkepentingan, kamu sudah bisa bepergian. Tentunya ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, ya.

Malaysia (Photo by Meimei Ismail on Unsplash)

China (hanya Beijing) termasuk negara yang siap menerima tamu mulai 1 Juli 2020. Kemudian diikuti oleh Australia, Swedia, Kanada, Kolombia, Belgia, Malaysia, Taiwan.

Maroko (Photo by Louis Hansel @shotsoflouis on Unsplash)

Indonesia, India, Pakistan, termasuk negara yang siap dikunjungi mulai 10 Juli 2020. Diikuti oleh Filipina, Moroko, Afrika Selatan, Inggris, Rusia pada 15 Juli 2020.

Agustus dan September 2020

Arab Sauid (Photo by Yasmine Arfaoui on Unsplash)

Mulai 1 Agustus 2020, wisatawan internasional bisa singgah di Brasil, Prancis, Italia, Mesir, dan Tunisia. Negara Italia, Iran, Irak, Arab Saudi juga sudah mulai menerima wisatawan di bulan Agustus ini.

Amerika Serikat (IG:Photo by Ferdinand Stöhr on Unsplash)

Negara terakhir dalam daftar adalah Ameria Serikat yang rencanakan membuka perbatasan untuk wisatawan internasional mulai 1 September 2020. Seperti yang diketahui, Amerika termasuk negara yang paling parah diserang wabah Covid-19.

Perbandingan Harga

Paspor dan Visa (Photo by Agus Dietrich on Unsplash)

Ada peningkatan sebanyak 40% untuk pencarian perbandingan harga untuk liburan Juli, Agustus, dan September 2020. Armand Arton, CEO The Passport Index menyatakan, “Orang-orang di seluruh dunia telah mengembangkan keinginan besar untuk mobilitas global dan kebebasan untuk bepergian, bersantai dan bekerja di sejumlah besar negara yang berbeda dengan sangat sedikit rintangan.”

Penangguhan sementara untuk pengaturan masuk bebas visa untuk beberapa negara tidak akan bertahan lama. The Passport Index juga yakin bahwa dunia akan dibuka kembali dengan cepat dan aman.

Protokol New Normal Traveling

Protokol Traveling New Normal (Photo by Ken Yam on Unsplash)

World Travel & Tourism Council mengeluarjkan protokol baru untuk traveling di tengah pandemi. Ada beberapa hal yang disorot, termasuk kedatangan dan kepergian dari Airport, penerbangan, menginap di hotel, penggunaan kapal pesiar, tur dan travel, persewaan mobil untuk digunakan di negara tujuan, juga insuransi perjalanan.

Selain protokol standar, seperti pengecekan suhu badan, cek kesehatan di tempat, membawa hand sanitizer, menjaga jarak dengan orang lain, penggunaan masker, ada peraturan lainnya. Seperti edukasi staf setempat tentang situasi yang berbeda, dan bagaiman membangun kepercayaan dengan pengguna jasa.

Itulah beberapa daftar negara yang siap menerima tamu. Namun, sebaiknya #SGB_Family tetap menahan diri. Sabar dulu, ya. Jika belum ada kepentingan yang sangat mendesak, di rumah saja. Traveling bisa kapan saja, kok. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial