fbpx
Topik / Artikel
Atraksi June 12, 2020

4 Wisata Alam di Singapura, Beri Makan Gajah Sampe Berenang Bareng Manatee

Bagikan

Singapura merupakan negara dengan paket wisata lengkap. Bukan hanya kuliner enak yang pas dengan lidah #SGB_Family, destinasi di sini juga beragam. Termasuk wisata di alam dengan aneka ragam satwa dan fauna. Nah, agar tidak penasaran, berikut rekomendasi wisata alam di Singapura dengan beragam kejutan. Salah satunya menawarkan sarapan bersama dengan orangutan.

Jurong Bird Park, Wisata alam di Singapura
Jurong Bird Park (IG : patrilita)

Destinasi wisata alam di Singapura pertama yang bisa #SGB_Family kunjungi adalah Jurong Bird Park. Tempat ini sempurna bagi pecinta spesies burung. Setidaknya ada lebih dari 5.000 burung dari 400 spesies yang ada di sini. Selain itu, di sini juga terdapat jembatan gantung keren, air terjun dengan tinggi 30 meter, pantai penguin, hingga danau flamingo.


Flamingo di Jurong Bird (IG:wanderfulmomentscaptured)

Berbagai atraksi burung juga tak boleh terlewatkan. Termasuk juga kesempatan untuk makan siang bersama burung. Untuk sampai di Jurong Bird Park ini, #SGB_Family bisa naik MRT dan turun stasiun Boon Lay. Kemudian di lanjutkan dengan naik bus nomor 194 yang langsung menuju Jurong Bird Park.

Jurong Bird Park
S$ 22/anak dan S$34/orang dewasa
2 Jurong Hill, Singapore 628925
8.30am - 6.00pm
Boon Lay
www.wrs.com.sg/en/jurong-bird-park.html

Singapore Zoo (IG:anukritigarg19)

Selain Jurong Brid, Singapore Zoo juga merupakan wisata alam di Singapura yang menawarkan pengalaman luar biasa saat memasukinya. Salah satunya sarapan bersama dengan satwa, yaitu orang utan. Berada di sisi barat laut Singapura, kebun binatang ini memiliki ribuan hewan dari ratusan spesies, seperti tapir, harimau dan buaya.

Berinteraksi dekat dengan binatang (IG;tamssy)

Berbagai pertunjukan dengan melibatkan satwa di sini juga menakjubkan. Seperti melihat ketangkasan dari singa laut dari California. Berbagai permainan untuk anak juga tersedia di sini. Ada pula tempat makan dengan menu lezat. Cara menuju ke Singapore Zoo dengan cara naik MRT dan turun di stasiun Khatib (lanjut shuttle bus), Choa Chu Kang (bus no 927), atau Ang Mo Kio (bus no 138).

Singapore Zoo
S$ 25/anak dan S$38/orang dewasa
80 Mandai Lake Road Singapore 729826
8.30am - 6.00pm
Khatib
https://www.wrs.com.sg/en/singapore-zoo.html

Night Safari Singapore
Night Safari Singapore (IG : westarglobalholidays)

Tak hanya siang hari, ada pula wisata alam di Singapura dengan aneka satwa yang buka di malam hari. Apalagi kalau bukan Night Safari Singapore Zoo. Ada racoon, leopard, serigala, kuda nil, macan dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, di sini juga terdapat pertunjukan bernama Thumbuakar Warrior, yaitu atraksi menyemburkan bola bola api dari mulut para ahlinya.

Fire dance (IG:rastogikavy)

Cara menuju ke Night Safari juga sama dengan ke Singapore Zoo. Tak perlu khawatir, bus yang terkoneksi dengan stasiun ini beroperasi hingga jam 7 malam. Namun jika #SGB_Family takut terlalu malam, bisa menyewa kendaraan atau naik taxi.

Night Safari
S$ 30/anak dan S$45/orang dewasa
80 Mandai Lake Road Singapore 729826
7:15pm - 11pm
Khatib
https://www.wrs.com.sg/en/night-safari.html

River Safari
River Safari ( IG : riversafari.sg)

Berbeda dari sebelumnya, river safari menawarkan satwa menarik yaitu panda dan red panda. Wisata alam di Singapura ini juga memiliki wahana indoor serta akuarium. River Safari juga memiliki koleksi spesies ikan cukup banyak. Nah, pengalaman menarik yang bisa ditemukan di sini adalah naik perahu di Danau Selectar atau perahu Amazon River Quest.

Panda di Singapore Zoo (IG:wild.king__photogaphy)

Meski areanya tidak sebesar Singapore Zoo, tapi River Safari menawarkan pemandangan panda. Jangan lupa kenalan sana Jia Jia dan Kai Kai, panda super lucu. Nah, untuk sampai di River Safari bisa naik MRT dan turun di Khatib. Kemudian lanjut dengan naik Mandai Khatib Shuttle. Atau juga turun di stasiun Ang Mo Kio dan dilanjutkan naik bus 138.

River Safari
S$ 19,20/anak dan S$28,80/orang dewasa
80 Mandai Lake Road Singapore 729826
10.00am – 7.00pm
Khatib
https://www.wrs.com.sg/en/river-safari.html

Itulah wahana wisata alam di Singapura dengan beragam keunikannya. Sangat cocok sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Menariknya lagi, tiga tempat diantaranya berada di wilayah yang sama, jadi bisa sekalian liburan panjang nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial