fbpx

Taman Bugenvil di Singapura, Spot Instagenic Percantik Feed IG

  • June 11, 2020
  • Dibaca 22 kali
Taman Bugenvil di Singapura

Destinasi wisata Singapura tak pernah mengecewakan mata para traveler, termasuk anak milenial. Spot instagenic yang membuat feed instagram makin cantik juga beragam. Ada mural, kafe instagram-able, jembatan keren, hingga taman bunga yang bisa jadi latar berfoto. Jika #SGB_Family ingin berfoto di tengah-tengah bunga, berikut rekomendasi taman bugenvil di Singapura dengan warna cerah nan cantik. Catat ya!

Telok Blangah Hill
Telok Blangah Hill (IG : roni_ontherun)

Taman Bugenvil di Singapura ini berada di Telok Blangah Green, Handersoon Road, Bukit Merah. Telok Blangah dikenal sebagai tempat pertemuan komunitas pedagang. Bahkan di sini juga didirikan sebuah bungalow bernama Alkaff Mansion yang jadi bukti kemakmuran pedagang di masanya. Luas Telok Blangah tidak hanya berisi taman bugenvil, tapi juga ada lahan untuk jogging serta kafe yang buka hingga sore hari. Spot untuk OOTD juga banyak, termasuk di dalam kafe.

Untuk sampai di taman ini #SGB_Family bisa naik MRT dan turun di stasiun Telok Blangah. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki selama 15 menit. Atau juga naik bus dan turun di halte 14241(Handerson Road). Layanan bus yang berhenti di halte tersebut yaitu 57, 145, 175, 176, 195, 195a, 272, dan 273.

Telok Blangah Hill Park
Gratis
10, Telok Blangah Green, Singapore 109178
24 Jam
Telok Blangah
https://www.nparks.gov.sg/gardens-parks-and-nature/parks-and-nature-reserves/telok-blangah-hill-park

Japanese Cemetery Park
Japanese Cemetery Park (IG : professionaltraveler)

Japanese Cemetery Park menjadi taman bugenvil di Singapura berikutnya yang untuk jadi latar foto OOTD. Taman sekaligus makan Jepang terbesar di Asia Tenggara ini berada di Hougang. Kendati di dalamnya terdapat 910 batu nisan, taman ini tidak terkesan mistis. Malah terlihat cantik lantaran bugenvil yang membentuk seperti terowongan.

Waktu tepat untuk datang ke sini adalah saat musim panas tiba. Bugenvil mekar karena sinar matahari, sehingga warnanya pun makin cantik. Stasiun paling dekat dengan Japanese Cemetery Park yaitu Hougang dan Serangoon. Namun, untuk sampai taman butuh waktu hingga 30 menit berjalan kaki. #SGB_Family bisa naik bus dengan turun di halte Aft Serangoon North Avenue 1 (63191) dan layanan busnya yaitu 43, 70, 73, 76, 103, 109, 116, 147 dan 156.

Japanese Cemetery Park
Gratis
22 Chuan Hoe Ave, Singapore 549854
Hougang
https:https://web.facebook.com/pages/Japanese-Cemetery-Park

East Coast Bougainvillea Garden
East Coast Bougainvillea Garden (IG : eileenmak)

Taman bugenvil di Singapura ini berlokasi di East Coast Park yang dulunya dikenal dengan Taman Semak. Yap, Bougainvillea dulunya hanya sebidang tanah di Area F East Coast Park. Kini menjelma menjadi surga taman bunga cantik dengan warna segar yang memanjakan mata. Tak hanya itu, di sekitarnya juga ada menara yang bisa menikmati taman serta lautan dari ketinggian

Selain menikmati keindahan bunga, taman ini juga digunakan sebagai area bersepeda dan jogging. Taman dekat pantai ini juga dekat dengan tempat makan. Seperti Long Beach dan Lagoon Chicken Curry Puff. Stasiun terdekat Bougainvillea yaitu Bedok South. Namun, dari pintu keluar butuh waktu 1 jam untuk sampai taman. #SGB_Family lebih baik naik bus dengan layanan nomor 36, 197 dan 48 dan turun di halte Aft E.C. Sea Sports Club 94099.

Bougainvillea Park
Gratis
1300 ECP, Singapore 468964
24 Jam
Bedok South
https://www.nparks.gov.sg/gardens-parks-and-nature/parks-and-nature-reserves/east-coast-park#thingsToDo

Taman bugenvil di Singapura ini cukup memuaskan #SGB_Family yang mencari spot OOTD. Apalagi bagi pecinta bunga dengan aneka warna. Bagaimana, sudah siap untuk jelajah destinasi Singapura tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×