fbpx
Topik / Artikel
Tips June 11, 2020

2020 Sukses, Ini 8 Pekerjaan di Singapura yang Paling Dibutuhkan!

Bagikan

Siapa nih yang nggak pernah absen memasukkan Singapura sebagai destinasi liburan favorit? Mungkin karena negaranya yang bersih, rapi, dan aman, bikin siapapun pengen balik lagi. Ya, kan? Gimana kalau mencari kerja di Singapura? Tertarik? Cek dulu nih 8 pekerjaan di Singapura yang paling dibutuhkan tahun 2020. Apakah kamu termasuk?

A.I (Photo by Hitesh Choudhary on Unsplash)

Salah satu pekerjaan di Singapura yang paling dibutuhkan adalah AI (artificial Intelligence Specialist). Banyak pengusaha yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mengurus perekrutan, juga pengalaman SDM yang lebih cerdas.


Di Singapura, program nasional AI difokuskan pada investasi dan talenta lokal. Ketrampilan yang wajib dimiliki untuk profesi ini adalah TensorFlow, pembelajaran mesin dan teknologi, Pyhton, Py Torch, komputer. Apakah pekerjaan di Singapura ini cocok untukmu?

Anjing Robot (Photo by Rexanne Yap)

Pernah dengar anjing robot yang dioperasikan untuk mengawasi Circuit Breaker di Singapura? Nah, karenaanya Robotics Engineer termasuk pekerjaan di Singapura yang paling dibutuhkan. Insinyur robot akan membangun dan menggunakan perangkat lunak yang dikenal sebagai robotics process automation (RPA).

Perusahaan di bidang teknologi, layanan informasi, otomasi industru, penelitian bakalan banyak membutuhkan SDM ini. Tertarik? Kamu wajib menguasai RPA, UiPath, ROS, Blue Prism, Robotika, juga Python.

Data (Photo by Markus Spiske on Unsplash)

Kenapa profesi ini banyak dibutuhkan? Ketika sebuah perusahaan memiliki banyak data, maka dibutuhkan data scientist untuk membanu mengumpulkan data apa saja yang diperlukan dan harus ditindaklanjuti. EDB Singapore bahwa industri analisis memberikan kontribusi sebesar US $ 730 juta setiap tahunnya.

Kamu yang merasa memiliki kemampuan Python, ilmu data, Apache Spark, bisa coba cari lowongan, ya. Perusahaan yang membutuhkan profesi ini bisanya bergerak di bidang internet, teknologi dan layanan informasi, software, keuangan, dan lain-lain.

Full Stack (www.hackerearth.com)

Apakah kamu seorang full stack engineer? Gimana kalau memulai karir di Singapura? Profesi ini dikenal sebagai pisau-nya bidang teknologi. Seorang full stack engineer memiliki kombinasi antara pengembangan web front-end dan keterampilan pengembangan software. Mereka dinilai bisa menjalankan proyek dari awal hingga selesai.

Pastikan kamu menguasai React.js, Node.js, AngularJS, JavaScript, MongoDB, Amazon Web Services (AWS). Siap-siap dilamar banyak perusahaan karena profesi ini masih cukup langka dan banyak dibutuhkan.

CyberSecurity (Photo by Kevin Ku on Unsplash)

Pada tahun 2018 lalu, Singapura mengalami kerugian hingga mencapai US$ 4,2 juta karena kejahatan dunia maya. Menurut survey, sebagian besar perusahaan kecil dan menengah di Singapura paham tentang bahaya ini, namun masih kesulitan melindungi diri.

CyberSecurity Specialist muncul sebagai jawaban. Fungsi utamanya adalah untuk menghindari adanya kerusakan atau kejahatan dunia maya. #SGB_Family harus punya skill information security, network security, malware analisis, dan lain-lain.

Digital marketing (Photo by Alessio Zaccaria on Unsplash)

Digital marketer mempunyai tugas untuk mengarahkan semua orang ke situs perusahaan. Membutuhkan teknik yang tepat, brand awareness yang kuat, akhirnya bisa membantu perusahaan mencapai target yang dibutuhkan.

Jika kamu pintar dalam membuat suatu website menjadi peringkat satu di Google, bagaimana menarik pembaca dan ahli dalam konten, SEO, wajib coba, ya. Kamu juga harus jago tentang pengiklanan melalui internet dengan strategi SEO.

Scrum Master (IG:learningthink)

Scrum master adalah salah satu pekerjaan di Singapura dengan permintaan tertinggi pada tahun 2020. Seorang Scrum Master mampu menggunakan Scrum, yaitu kerangka kerja untuk dengan Agile. Yaitu metode pengembangan produk dengan proses berulang.

Beberapa keterampilan yang diperlukan untuk profesi ini adalah kemampuam menagement yang teratur. Hal ini penting agar seluruh tim tetap bekerja sesuai jadwal dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

E-Commerce (Photo by Austin Distel on Unsplash)

Pekerjaan di Singapura lain yang nggak kalah dibutuhkan adalah E-Commerce Speacialist. Mereka harus mahir dalam strategi penjualan online. Termasuk memantau aktifitas situs, meningkatkan traffic penjualan lewat situs. Juga pengiklanan dan pemasaran digital.

Jika sebelumnya pernah menjadi Digital Merketer, bisa nih alih profesi. Tambah skill tentang pengembangan bisnis, sosial media, dulu, ya. Jenis pekerjaan di Singapura satu ini bisa dipelajari lho. Belum telat kalau menekuninya.

Itulah beberapa pekerjaan di Singapura yang paling banyak dibutuhkan di tahun 2020 versi humanresourceonline dan sgobserver. Apakah #SGB_Family termasuk dalam daftar di atas? Coba peruntunganbaru di Negeri Singa, yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×