fbpx
Topik / Artikel
Atraksi June 09, 2020

7 Spot Mural Instagrammable di Singapura, Siapkan OOTD-mu!

Bagikan


Jika berkunjung ke Singapura, #SGB_Family bisa mengunjungi deretan mural atau seni jalanan instagramable yang bisa dijadikan sebagai latar foto. Namun, di mana saja mural-mural tersebut berada? Berikut #SGB_Team berikan rekomendasinya!

Mural di Kampong Glam (IG:emir_haris)

Mural bertema suku Indian yang satu ini mungkin sudah sering #SGB_Family temui di posting-an para pelancong yang berlibur ke Singapura. Pasalnya, mural ini cukup terkenal dan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Tepatnya yang berada di dekat jalan utama, membuat mural di Haji Lane, Kampong Glam ini mudah untuk ditemui.

Murah di Tiong Bahru (IG:psdorothy)

Tiong Bahru mungkin bukanlah tujuan utama ketika #SGB_Family berkunjung ke Singapura. Namun di wilayah perumahan yang didominasi warna putih ini, para pelancong bisa menemukan tiga heritage murals karya Yip Yew Chong yang terdiri dari Pasar and The Fortune Teller, Bird Singing Corner, dan Home.

Tiong Bahru (IG:dreanna_mikaela)

Mural Conan di Chinatown (IG:sakoppi0803)

Wilayah Chinatown, Singapura mungkin dikenal dengan deretan toko suvenir dan beragam kuliner yang menggugah selera. Namun jika berjalan sedikit ke arah South Bridge Road, #SGB_Family bisa menemukan sebuah mural yang sedang hits di Singapura. Di mural tersebut, terdapat tokoh anime Jepang ternama Detective Conan yang sedang mencoba kelezatan buah durian.

Mural di Chinatown (IG:munich_style)

Little India (IG:artwalksingapore)

Ketika singgah di kawasan Little India, jangan lupa untuk berburu beragam tempat instagramable di sana. Salah satu yang bisa #SGB_Family datangi adalah mural bergambar kerbau dengan beragam warna yang menghiasinya. Mural adalah peninggalan dari Artwalk Little India 2017, dan bisa ditemukan di dekat stasiun MRT Little India (Exit E).

Mural kerbau di Litlle India (IG:joricaravacio)

Spottiswoode Park Road (IG:alexfacebkk)

Selain empat mural sebelumnya, #SGB_Family juga bisa berburu mural ke tempat yang belum banyak orang tahu. Nih, tepatnya ada di Spottiswoode Park Road. Di sana #SGB_Family bisa menemukan beberapa mural unik dan instagramable yang ngumpet di antara tembok-tembok perumahan. Yang paling menggelitik mata, ada mural bergaya vintage yang pas untuk dijadikan background foto OOTD.

Mural (IG:alexfacebkk)

Amoy Street (IG:yipyewchong)

Mural di Singapura lainnya bisa dinikmati di Amoy Street. Digambar oleh senimal lokal, yaitu Yip Yew Chong. #SGB_Family bisa menikmati mural warna-warni sepanjang 40 meter, tepat di belakang kuil Thian Hoack Keng.

Mural di sini menggambarkan kehidupan awal imigran Hokkien di kawasan ini. Ada tujuh panel yang berbeda, termasuk mural tentang upacara pernikahan Tiongkok modern dan suasana kampung yang sibuk. Langsung saka ke seberang 92 Amoy st, Telok Ayer.

Mural di Amoy Street (IG:tristanproperty)

Haji Lane (IG:gizemsirmali)

Kalau ngomongin mural, Haji Lane pasti nggak ketinggalan. Kawasan ini terkenal dengan toko-toko instagenic. Seni-seni di sini adalah karya seniman jalanan papan atas Singapura.

Haji Lane (IG:kelvinbautista)

Kamu bisa menemukan karya indah dari Didier Jaba Mathieu di belakang Piedra Negara di sudut Beach Road dan Ophir Road. Jangan lupa ambil foto di sini, ya.

Singapura memang selalu menyimpan banyak keunikan. Tinggal #SGB_Family pintar-pintar untuk menemukannya. Tapi daripada ribet mencari-cari, lebih baik pantau terus rekomendasi dari #SGB_Team!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×