fbpx
Topik / Artikel
Kuliner June 09, 2020

Nasi Biryani di Little India, Rasa Otentik yang Nendang Banget

Bagikan

Little India menarik perhatian dengan budaya kentalnya. Tidak sekedar hiruk pikuk Mustafa Centre, ada banyak pilihan restoran halal dengan rasa nikmat. Salah satunya Bismillah Biryani dengan aneka menu lezat dan mengenyangkan. Seperti apa keunggulan dari restoran halal dengan makanan khas Pakistan dan India Utara ini? Berikut ulasan nasi biryani di Little India dari #SGB_Team.

Kedai nasi biryani di Little India
Kedai nasi biryani di Little India (IG : bismillahbiryanisg)

Bismilah Biryani merupakan salah satu kedai makan yang berlokasi di 50 Dunlop Street. Bukan restoran mewah, tapi tempat sederhana tanpa AC. Hanya beberapa meja kursi yang berjejer rapi di dalamnya. Bagian depannya ada papan bertuliskan “Singapore’s Best Dum Biryani” dan “Probably the best Biryani anywhere”. Pun sederhana, jam makan siang di sini selalu ramai oleh pembeli.

Lamb Shank Biryani
Lamb Shank Biryani (IG : misstamchiak)

Untuk memanjakan semua lidah pembeli, Bismillah Biryani menawarkan aneka menu mulai dari biryani hingga kulif. Sementara menu utama yang selalu menjadi incaran adalah Chicken Dum Biryani ($6). Disebut ‘dum’ karena semua bahan dimasak di atas api kecil hingga matang merata. Nasinya berwarna orange dan berminyak. Hal ini karena dimasak dengan saus serta daging yang menciptakan rasa luar biasa.

Selain itu, kedai nasi biryani di Little India ini juga menawarkan, Fish Biryani ($12.5), Double Chicken Biryani ($14), Pure Vegetable Biryani ($8.5), dan Lamb Shank Biryani ($20). Ada juga Kulfi($2,5) yang merupakan minuman tradisional khas India serta aneka kebab seperti Tandoori Chicken ($8.5), Mutton Chapli Kebab ($9), Mutton Seekh Kebab ($12/2 pc), dan Chicken Chapli Kebab ($6).

Menu Biryani dengan daging menggiurkan
Menu Biryani dengan daging menggiurkan (IG : bismillahbiryanisg)

Bismillah Biryani makin populer setelah empat kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Michelin’s Bib Gourmand Award yaitu tahun 2016-2019. Saat ini, kedai biryani di Little India tersebut sudah memiliki tiga cabang lain yang berlokasi di Nexus @ One -North, 76 Shenton Way, 10E Sixth Avenue (JW Brother Coffeeshop). Jika #SGB_Family tidak bisa datang ke pusatnya, bisa mampir ke cabang tersebut.

Biryani di Little India yang bisa dikirim ke rumah
Nasi Biryani yang bisa dikirim ke rumah (IG : shentonista)

Untuk bisa sampai di kedai nasi Biryani di Little India, bisa naik MRT dan turun di stasiun Jalan Besar atau stasiun Rochor. Dari pintu keluar kedua stasiun, bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sekitar 3 menit. Selain itu, #SGB_Family bisa naik bus dengan nomor 131, 147, 175, 197, 51, 64, 851 yang bisa turun sekitar kedai.

Jika tidak bisa berkunjung ke kedai, #SGB_Family bisa memesan lewat website atau aplikasi Bismillah Biryani. Nah, beberapa jasa pengiriman telah bekerja sama yaitu Deliveroo, Foodpanda, dan Grabfood.

Bismillah Biryani Restaurant
Kisaran $12
48 & 50 Dunlop Street, 209379
11:00 - 22:30 (Setiap Hari)
Jalan Besar
bismillahbiryani.com

Tak hanya Mustafa Centre, Little India juga miliki Bismillah Biryani yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Bagaimana, tertarik untuk mencoba nasi biryani di Little India satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial