fbpx
Topik / Artikel
Tips June 09, 2020

8 New Normal Starter Pack termasuk Zero Touch, Stay Safe!

Bagikan

Sudah mulai kembali ngantor? Yap, kehidupan harus terus berjalan. Sudah bisa beraktifitas di luar rumah, namun virus Covid-19 masih bertebaran dan belum hilang. Artinya, #SGB_Family diminta untuk lebih waspada. Agar stay safe saat berada di luar rumah, ini dia 8 new normal starter pack yang nggak boleh ketinggalan. Catat, ya!

Tumbler pribadi (IG:lavvcreations)

Sudah tahu kan kalau virus Covid-19 menular lewat droplet yaitu tetesan air liur? Nah, tumbler adalah salah satu new normal starter pack yang penting. Biar #SGB_Family nggak perlu bergantian tempat minum dengan teman kantor lainnya.

Kamu juga bisa menggunakan tumbler pribadimu untuk beli kopi. Selain aman untukmu, juga bisa mengurangi sampah plastik. Setuju, kan?

Alat Makan Pribadi (IG:namaste.baby)

Selain minum, #SGB_Family juga butuh makan, kan? Nah, nggak cuma tumbler, kamu juga wajib bawa alat makan sendiri. Ada banyak lunch box yang sudah sepaket dengan sendok dan garpunya. Praktis banget, kan.

Kamu bisa membawa bekal makan dari rumah. Ini tentu lebih hemat dan aman, karena makanan dibuat sendiri. Kalaupun beli makan di luar, kamu bisa bawa tempat sendiri. Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, ya.

Zero Touch (IG:safetylab.my)

Wabah Covid-19 yang menyebar dengan sangat cepat ini bikin insyekur, ya. Jadi khawatir untuk menyentuh sesuatu. Salah satu new normal starter pack yang wajib dibawa adalah Zero Touch.

Ini merupakan alat bantu untuk membuka pintu, memencet tombol lift. Tapi belum bisa nih gantiin fingerprint. Namun, lebih baik dari pada tidak ada sama sekali, kan.

Helm Pribadi (unsplash.com)

New Normal starter pack yang penting juga adalah membawa helm pribadi. Khususnya #SGB_Family yang pulang pergi dengan ojek online. Usahakan tidak menggunakan barang-barang yang untuk bersama. Khususnya jika barang tersebut cenderung digunakan bergantian oleh banyak orang. Cari amannya, yuk.

Alat Ibadah (IG:taymiyahstore)

Alat ibadah sendiri juga harus ada di dalam tasmu, ya. New normal starter pack satu ini penting biar kamu nggak perlu mengenakan sarung atau mukenah milik bersama.

Selain pasti lebih bersih, alat ibadah sendiri jelas bersih. Jangan lupa untuk sering mencuci alat ibadahmu, ya. Banyak kok alat ibadah yang kecil dan muat di tas kerjamu. Bisa juga dibawa pas traveling nanti.

Hand Sanitizer yang benar

Hand sanitizer juga nggak boleh ketinggalan. Jika sedang berada jauh dari toilet, kamu bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan. Kalau perlu, pasang alarm selama 30 menit sekali untuk mengingatkanmu. Nggak ada salahnya untuk menyiapkan sabun di wadah kecil. Gimana pun juga, sabun jauh lebih efektif membunuh virus.

Selain itu, #SGB_Family juga boleh menyiapkan tisu basah. Lebih bagus kalau bisa menyediakan yang sudah mengandung antiseptik. Gunakan untuk membersihkan meja kerjamu atau barang-barang lainnya.

Vitamin (Photo by Simone van der Koelen on Unsplash)

Salah satu kunci utama terhindar dari Covid-19 adalah badan yang sehat dengan imun tubuh yang baik. #SGB_Family wajib minum vitamin setiap hari dan tetap happy, ya. Jaga-jaga kelupaan, kamu bisa menyimpan cadangan vitamin di dalam tasmu. Di mana pun berada, bisa langsung minum, deh.

Masker (Photo by engin akyurt on Unsplash)

Sudah tahu kan kalau ke luar rumah wajib mengenakan masker? Nah, untuk beraktifitas di luar rumah, rasanya satu masker nggak cukup. #SGB_Family wajib menyiapkan masker cadangan di tas. Sigap ganti masker kalau sudah seharian, khususnya setelah berada di tempat ramai, seperti kendaraan umum, ya.

Jangan lupa untuk menyiapkan kantong untuk masker yang kotor. Jangan lupa untuk langsung mencucinya sesampainya di rumah. Siapkan masker baru untuk setiap harinya.

Nah itulah 8 new normal starter pack yang harus dibawa setiap keluar rumah. Beraktivitas jalan terus, namun wajib tetap sehat dan waspada. Gimana, sudah siap kembali aktif?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial