fbpx
Topik / Artikel
Kuliner June 08, 2020

Aneka Mee di Singapura dengan Rasa Juara, Sudah Tahu?

Bagikan

Jelajah kuliner di Singapura tidak akan ada habisnya, termasuk makanan khasnya. Jenisnya pun beragam. Apalagi soal mee dengan bumbu serta cara memasak yang bervariasi. Agar makin kaya akan ilmu gastronomi, berikut ini aneka mee di Singapura dengan rasa juara. #SGB_Family wajib tahu nih!

Laksa Katong
Laksa Katong (IG : the.grape.vines)

Mee di Singapura pertama yang populer yaitu laksa jenis kari. Sebuah hidangan berisikan mie, kerang, udang, perkedel ikan, serta kacang yang disiram dengan kuah santan berwarna kuning kemerahan. Paling mantap dimakan selagi hangat. Salah satu kedai yang cukup terkenal dengan laksa halal ini adalah Laksa Katong di 53 East Coast Road.

Hokkien Prawn Mee
Hokkien Prawn Mee (IG : gerlee)

Hidangan mee sebagian besar merupakan makanan khas Tionghoa. Salah satunya Hokkien Prawn Mee yang terdiri dari mie kuning dan bihun yang dicelupkan ke dalam kaldu yang direbus bersama seafood. Setelahnya, seafood terlebih dulu digoreng. Nah, seporsinya tak hanya itu, tapi juga dilengkapi dengan telur, udang, cumi, taoge serta kecap asin.

Beberapa restoran mencampurkan dengan daging babi. Jika #SGB_Family mencari yang Hokkien Prawn Mee halal bisa datang ke Deanna’s Kitchen di Jurong East Street 21.

Wanton Mee
Wanton Mee (IG : being1ton)

Jenis mee di Singapura berikutnya yaitu Wanton Mee yang juga makanan khas Tionghoa. Bentuk mienya diameter kecil, bertekstur kenyal, dan lembut. Dimasak dengan saos manis dan disajikan bersama irisan daging babi, pangsit, serta sawi.

Tak perlu khawatir, ada juga restoran yang menawarkan wanton mee halal tanpa daging babi. Seperti Sedap Noodle di 6 Clementi Loop yang menawarkan wanton mee berisikan irisan irisan daging ayam, pangsit serta selada.

Mee Siam
Mee Siam (IG : sonianll)

Menu satu sangat mudah ditemukan hampir setiap daerah di Singapura. Mee Siam sendiri terbuat dari mi beras tipis yang cara memasaknya dengan digoreng dengan pasta udang dan rempah. Seporsinya disajikan dengan telur rebus, Singapura.

Cara memasaknya adalah dengan digoreng bersama pasta udang dan rempah-rempah, dihidangkan bersama tau kwa. Aromanya manis asam yang menggugah selera. Tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati menu ini adalah Grandma Mee Siam di Tekka Centre.

Char Kway Teow, Mee di Singapura
Char Kway Teow (IG : makoeats)

Nah, mee di Singapura ini mirip dengan kwetiau. Bentuknya pipih dan disajikan dengan saus serta kecap sehingga warnanya gelap. Seporsinya disajikan bersama dengan telur, udang, sosis, serta bakso ikan. Beberapa restoran menambahkan lemak babi sehingga rasanya lebih menggiurkan. Namun, ada beberapa restoran yang menyajikan char kway teow halal seperti 786 Char Kway Teow di Bukit Merah View.

Jenis mee di Singapura lainnya masih banyak. Ada yang bulat besar, kecil, keriting bahkan pipih. Beberapa di antaranya memiliki bentuk yang sama tapi dimasak dengan cara yang berbeda. Bagaimana dengan #SGB_Family, sudah coba yang mana saja nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial