fbpx
Topik / Artikel
Belanja June 05, 2020

Panduan Belanja di Chinatown, Temukan Toko Favoritmu!

Bagikan

Sudah bukan rahasia kalau Singapura adalah surganya belanja. Ada banyak pilihan tempat menghabiskan uang saku, nih. Dari tempat belanja murah, hingga berburu barang branded. Semuanya ada di Singapura. Kali ini SGB bakalan bagi-bagi panduan belanja di Chinatown. Siap-siap catat, ya.

Panduan belanja di Chinatown yang pertama adalah tempat di mana #SGB_Family bisa berburu barang buatan China: Yue Hwa. Pusat perbelanjaan dengan bangunan bergaya Tiongkok kental ini akan langsung terlihat. Surganya berbagai macam produk Cina asli.

Yue Hwa (IG:stevenneo25481)

Kualitas barang-barang Cina di sini jelas lebih bagus, meski mungkin dengan harga sedikit lebih mahal. Mau cari teh, herbal, obat-obatan Cina, hingga fashion dan barang antik? Ada semua!

YUE HWA
70 Eu Tong Sen Street, Singapore 059805
Monday–Friday from 9am to 6pm (closed on Saturdays and Sundays)
Clarke Quay
www.yuehwa.com.sg/

Para pecinta fashion pasti bahagia karena bisa menemukan apapun yang dicari sambil liburan di Singapura. Luangkan waktu dan mampir ke Innitbangkok untuk bisa berburu fashion ala Thailand yang menggemaskan.

Fashhion InnitBangkok (IG:innitbangkoksg)

Tempat belanja di Chinatown satu ini menyuguhkan pakaian feminin untuk acara santai, bahkan pesta besar yang resmi. Tentunya bisa menjadi tempat belanja favorit untuk para wanita modern di luar sana. Serunya, model-model baju di Innitbangkok bisa tetap keren sepanjang masa. Nggak perlu khawatir bakalan ketinggalan zaman, deh.

INNITBANGKOK
13 Ann Siang Rd, Singapore 069693
Telok Ayer
www.innitbangkok.com

Panduan belanja di Chinatown selanjutnya adalah untuk #SGB_Family yang nggak punya banyak waktu tersisa. Sebaiknya langsung menuju ke Chinatown Complex. Pusat perbelanjaan modern yang terbesar di Chinatown ini memiliki semuanya, dari pasar, pusat makanan, sampai kios-kios untuk souvenir dan barang lainnya.

Liao Fan Hong Kong (IG:alfred_she0214)

Selesai belanja, bisa langsung makan. Ada sekitar 260 kios makanan yang bisa dipilih. Bahkan ada yang sudah mendapat Michelin Star, nggak usah diragukan kelezatannya, ya. Catat, wajib mampir ke Liao Fan Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice, nasi ayamnya cuma $2!

CHINATOWN COMPLEX
335 Smith Street, Singapore 050335, Singapore
Setiap hari 8am - tengah malam
Chinatown

Pecinta sastra dan buku wajib menyempatkan diri untuk datang ke The Moon. Toko ini adalah surganya para kutu buku. Serunya lagi, #SGB_Family bisa membaca buku harta karun yang dibeli sambil menyesap kopi karena toko ini juga dilengkapi dengan kedai kopi.

The Moon (IG:xiuwenteo)

Ada keunikan dari toko buku satu ini. The Moon memberi ruang khusus bagi penulis wanita, juga mereka dengan kulit bervarian warna. Untuk sementara, cafe hanya bisa takeaway dan delivery, ya. Oiyta #SGB_Family juga bisa membeli buku-buku di sini secara online, lho.

THE MOON
57 Mosque Street, Singapore 059515
Sen-Kam & Min 11:00-21:00; Jum & Sab 11:00-tengah malam
Telok Ayer
www.themoon.com.sg

Ada lagi nih yang pasti jadi tempat favorit #SGB_Family yang suka membaca. Luangkan waktu untuk menjelajahi setiap sudut Books Actually. Kamu bakalan nemu buku-buku yang menarik. Sejarah, hingga buku puisi juga ada.

BooksActually (IG:bookishcomedy)

Selain buku, Books Actually juga menyediakan pernak-pernik cantik. #SGB_Family juga bisa mengupdate koleksi alat tulis. Tempat belanja di Chinatown satu ini juga cocok untuk berburu souvenir dan oleh-oleh.

BOOKSACTUALLY
9 Yong Siak Street, Tiong Bahru Estate, Singapore 168645, Singapore
Sunday–Monday from 9am to 6pm, Tuesday–Saturday from 9am to 7pm
Outram Park
www.booksactuallyshop.com

Itulah beberapa toko untuk panduan belanja di Chinatown. Pastikan untuk menyiapkan waktu khusus untuk belanja biar nggak salah beli dan puas memilih. Cek keterangan buka atau tutup di website masing-masing toko, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial