fbpx
Topik / Artikel
Kuliner June 03, 2020

Kuliner Halal Ang Mo Kio, Unik dengan Kuah Bumbu Sate

Bagikan

Ang Mo Kio merupakan salah satu pusat kota di Singapura yang berlokasi di daerah utara tengah. Kawasan ini pula yang menjadi tempat berdirinya destinasi menarik seperti Singapore Zoo dan Night Safari.

Selain tempat wisata menarik dan menantang, kuliner legendaris Ang Mo Kio juga enak. Salah satunya Rahim Muslim Food (Halal) dengan menu mee rebus menggoda. Penasaran seperti apa keunikan dari restoran halal satu ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya #SGB_Family!

Kuliner enak di Ang Mo Kio (IG : nunuaini)

Rahim Muslim Food merupakan salah satu kedai legendaris yang berada di Ang Mo Kio dengan menawarkan menu halal. Tempat makan ini pertama kali dibuka pada tahun 1957 dan kini dijalankan oleh generasi ketiga pemiliknya.

Kendati sempat beberapa kali pindah lokasi, Rahim masih tetap ramai oleh pengunjung. Dari tahun ke tahun, pelanggannya makin banyak. Bahkan, perdana menteri Mr Goh Chok Tong suka dengan menu makanan di sini. Tentunya #SGB_Family penasaran dengan menu kuliner legendaris Ang Mo Kio ini bukan?

Power Mee Rebus (IG : sgfoodonfoot)

Meski dijalankan oleh generasi ketiganya, citarasa menu di Rahim tak berubah. Resep turun temurun dari generasi pertama masih digunakan. Tidak heran jika pengunjung tak pernah sepi, apalagi di jam-jam makan siang. Salah satu menu yang jadi idaman adalah Power Mee Rebus (6$) yang dilengkapi dengan aneka toping.

Seporsinya terdiri dari mee yang diletakkan dalam piring atau mangkuk ukuran besar. Kemudian, disiram dengan kuah berwarna cokelat, saus sate, kacang polong, cabai hijau dan irisan limau. Nah, untuk topingnya bisa ayam, telur atau keduanya. Bisa dibayangkan bagaimana enaknya bukan?

Sate Rahim Food (IG : cyexl)

Selain mee rebus yang bahannya dibuat sendiri, Rahim Muslim Food juga menawarkan menu lain. Salah satunya Mee Soto ($4,5). Seporsinya berisikan ayam, irisan kentang, perkedel serta mie kuning dengan tekstur kenyal. Nah, #SGB_Family juga bisa mengganti mie kuning dengan bihun. Rasanya tak kalah enak.

Sebagai pelengkap menu berkuah ini, #SGB_Family juga bisa memesan Sate Ayam ($7). Potongan dagingnya cukup tebal dan besar. Tingkat kematangannya juga pas sehingga mantap untuk menjadi lauk mee soto maupun mee rebus.

Seporsi Mee Rebus (IG : misstamchiak)

Rahim Muslim Food sendiri berada tepat di Chong Boon Market & Food Centre. Untuk sampai di kedai ini #SGB_Family bisa naik MRT Jalur Selatan Utara dan turun di Stasiun Ang Mo Kio. Kemudian, menuju pintu keluar A dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sekitar 800 meter sampai di pasar.

Cara ke Rahim Muslim Food Dari MRT

Setidaknya butuh waktu 13 menit dari pintu keluar stasiun. Sedangkan jika memiliki naik bis, bisa turun di halte terdekat yaitu Halte Blk 452 dengan layanan bus no 25, 73, 74, 74e, 76, 88, 88A, 132, 165, CT8, 261, 268, dan 1N

Tips

Kedai Rahim terbilang bersih dan rapi. Namun, sebaiknya #SGB_Family tidak datang di jam makan siang. Pengunjung yang datang cukup banyak sehingga butuh waktu lama untuk bisa menikmati menu ini. Bahkan, ada pelanggan yang menunggu sekitar 30 menitan. Ada baiknya datang sebelum atau setelah jam makan siang.

Rahim Muslim Food
Mulai dari $4,5
453A Ang Mo Kio Avenue 10, #01-01, Chong Boon Market & Food Centre, Singapore 560453
23.15-19.30 (Libur hari Minggu)
Ang Mo Kio
facebook.com/Rahim-Muslim-Food-223792860986155/

Nah, sudah tahu tentang Rahim Muslim Food bukan? Bagaimana, tertarik untuk mencoba mee rebus dengan kuah menggiurkan ini? Apa mau menikmati kuliner legendaris Ang Mo Kio lainnya? Yuk, mulai agendakan dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×