fbpx
Topik / Artikel
Tips June 02, 2020

7 Tips Naik Pesawat Gratis, Catat dan Praktekkan!

Bagikan

Siapa yang nggak sabar pengin cepet-cepet liburan lagi? Tenang, Singapura nggak bakalan kemana-mana dan akan menunggu kunjungan #SGB_Family secepatnya, ya. Sambil rencanakan liburan selanjutnya, coba deh cek 7 tips naik pesawat gratis. Langsung praktekkin! Lumayan banget untuk hemat travel budget!

Tips naik pesawat gratis yang pertama adalah order dari website resmi maskapai. Ini memang cara paling klasik, namun nggak pernah gagal. Kalau memang sering bepergian dengan pesawat, biasanyakan menggunakan maskapai yang sama dan memesannya langsung dari website resmi mereka.

Catatan penerbangannmu bakalan tercatata dan menjadi poin loyalitas. Jika sudah bisa ditukarkan dengan satu tiket pesawat, pastikan untuk nggak memilih kelas yang lebih mahal agar tetap gratis, ya.

tukar seat dengan voucher (Photo by Anastasiia Ostapovych on Unsplash)

Ketika penerbangan ke suatu tempat sudah penuh, pihak maskapai biasanya akan mencari penumpang yang mau dengan sukarela menjual kursinya. Kamu bisa menukarnya dengan voucher terbang lainnya (biasanya nilainya menjadi lebih mahal, tergantung rute dan maskapainya).

Pada umumnya, voucher yang didapat biasanya bisa digunakan untuk terbang kapanpun dalam batas waktu satu tahun. Kalau bukan terbang untuk pekerjaan, mungkin bisa menunda untuk mendapat tiket lebih mahal? Ada yang pernah mencobanya?

Rajin bepergian (Photo by Sergey Zolkin on Unsplash)

Tips naik pesawat gratis selanjutnya adalah dengan memiliki kartu kredit penerbangan. Ada yang belum punya? Nah, sekarang ada alasan untuk punya satu dan pilih yang menyediakan paket keuntungan terbang (Frequent Flyer ).


Nggak perlu khawatir, banyak maskapai yang bekerja sama dengan kartu tertentu. Biasanya dengan pembelanjaan tertentu, kamu sudah bisa mendapat diskon terbang. Ada yang udah pernah praktek?

Rajin cek inbox dan spam (Photo by Stephen Phillips – Hostreviews.co.uk on Unsplash)

Sudah beli di website resmi? Apakah juga langganan newsletternya? Kalau belum, mulai dari sekarang. Cara ini bikin kamu dapat informasi lebih dulu tentang promo-promo yang sedang diadakan oleh maskapai.

#SGB_Family bakalan punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan berburu promo atau seat gratis. Jangan lupa rajin cek inbox email, termasuk kolom spam-nya. Gimana, sudah ada yang pernah dapat keberuntungan dengan cara ini?

Rajin ikut kuis (Photo by JESHOOTS.COM on Unsplash)

Ini nih tips naik pesawat gratis dan paling gampang, yaitu ikut kuis yang berhadiah traveling. Biasanya mereka akan menyediakan tiket pesawat pulang pergi, lho. Beruntung banget kalau hadiahnya termasuk dengan uang sakunya.

Follow banyak-banyak akun maskapai dan OTA, bisa juga travel agen yang rajin bikin give away. Pilih kuis yang juga menyertakan karya biar kesempatanmu makin menang karena nggak cuma ngandelin keberuntungan, ya.

Gunakan CC (Photo by Anastasiia Ostapovych on Unsplash)

Tips naik pesawat gratis yang terakhir mungkin sudah banyak dicoba, yaitu pakai kartu kredit. Cara ini mungkin gak gratis, tapi enteng banget dan terasa seperti nggak bayar karena kamu bisa gunakan cicilan dengan tanpa bunga.

Terbang ke Jepang pun berasa seperti lagi liburan ke Bali, nih. Plus, ada banyak promo bertebaran di OTA yang biasanya menggunakan bank-bank tertentu. Rajin-rajin cek OTA saat cari pesawat dengan rute impianmu, ya.

Kejar Sale (Photo by Allie on Unsplash)

Kalau nggak bisa dapat gratis, paling tidak bisa dapat harga yang miring banget udah bikin happy. Ya, kan? #SGB_Family bisa datang ke travel fair. Nggak cuma obral baju, tiket dengan harga sale pun wajib diperjuangkan.

Pertama yang harus disiapkan adalah kondisi badan. Wajib fit karena bakalan antre dan berdesakan. Yang kedua adalah yang untuk borong tiket! Biasanya, harganya bisa lebih murah hingga 60%, lho. Belum lagi kalau ada cashback dari bank tertentu kalau kamu bayar pakau cara tertentu.

Nah, itulah 7 tips naik pesawat gratis atau murah yang bisa banget #SGB_Family praktekkan. Lumayan hemat dan bisa belanja lebih banyak. Ada yang udah pernah kamu coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial