fbpx

328 Laksa Katong, Kuliner Enak yang Sabet Gelar Michelin Star

  • June 2, 2020
  • Dibaca 28 kali
328 Laksa Katong

Kulineran di Singapura terasa kurang jika belum mencoba laksa. Makanan berjenis mi dengan kuah berbumbu menggiurkan. Kedai menu makanan ini banyak dan tersebar di seluruh penjuru Negeri Singa. Namun, tempat paling difavoritkan adalah 328 Laksa Katong yang telah mendapatkan penghargaan dari Michelin Star. Seperti apa keunikan dari kelezatan mi di daerah Katong ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Kedai Katong Laksa (IG : yukiko56ymt)

Kedai laksa yang berada di East Coast Road ini didirikan oleh Nancy Koh. Setidaknya, ia membutuhkan waktu selama enam bulan untuk mendapatkan racikan laksa dengan rasa luar biasa. Untuk mendapatkan rasa terbaik, Koh juga keliling seluruh kedai laksa di Singapura.

Dari proses panjang mulai keliling Singapura hingga laksa terbuang karena tidak laku, kini Koh berhasil mendirikan rumah makan ternama yang mendapatkan gelar sebagai kategori Bib Gourmand dari Michelin Guide Singapura.

Laksa enak di Katong (IG : yudabustara)

Menu yang disajikan oleh Koh memang menarik. Dari penampilan saja, Laksa di sini menggiurkan. 328 Laksa Katong berupa mi berkuah santan ringan dengan bumbu racikan sendiri. Rasanya kuat dan membuat siapapun ketagihan. Seporsi menu ini disajikan bersama dengan udang, kerang, fish cake, dan irisan bakso ikan. Untuk membuat rasanya makin mantap, #SGB_Family juga bisa menambah sambal.

Satu porsi laksa di sini ada dua macam jenis, yaitu small dan medium. Harganya S$5,35 untuk ukuran kecil dan S$7,5 untuk ukuran sedang. Selain laksa, di kedai Katong 328 ini juga ada Otah atau otak-otak.

Menu ini terbuat dari adonan ikan dan rempah yang kemudian dibakar. Warnanya sedikit berwarna merah kekuningan karena tambahan kunyit. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi.

Laksa dan Otah (IG : diannepascualmelo)

Kepopuleran Laksa Katong 328 makin menjadi setelah acara SingTel Hawker Heroes Chalengge dilaksanakan. Acara tersebut mengundang chef dunia yaitu Gordon Ramsay untuk beradu membuat laksa terenak dengan pemilik kedai ini.

Penilaian akhir, warga Singapura lebih menyukai laksa Katong dengan presentase penilaian sebenar 59,5% untuk racikan asli dan 40,5 untuk Ramsay. Sejak itu pula, tokoh masyarakat datang ke kedai Koh. Bahkan, artis kelas dunia mencicipi kelezatan menu makanan di kedai ini.

Cabang pusat laksa (IG : sononui)

Kendati ruang makan di Laksa Katong ini kecil, tapi pengunjung yang datang tidak sedikit. Apalagi ketika jam makan siang. Koh sendiri akhirnya berinisiatif membuka cabang. Saat ini, 328 Laksa Katong telah memiliki anak cabang, termasuk di pusat perbelanjaan.

Cabangnya antara lain ada di United Square Shopping, Queensway Shopping Centre, 3 Gateway Dr, dan Tiong Bahru Road. Selain di Singapura, Koh juga memdirikan kedai di Taiwan. Tak perlu khawatir, rasanya masih sama karena Koh juga mendirikan pabrik yang kualitasnya pasti terjamin.

328 Laksa Katong
Mulai dari $5
51 E Coast Rd, Singapore 428770
10.00-22.00 (Setiap hari)
Dakota
www.328katonglaksa.sg

Nah, itulah ulasan lengkap tentang 328 Laksa Katong yang namanya sudah mendunia. Tidak hanya didatangi oleh artis ternama tapi juga memiliki cabang di mana-mana termasuk di luar negeri. Bagaimana dengan #SGB_Family, tertarik untuk mencoba menu laksa di sini bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×