fbpx
Topik / Artikel
Atraksi June 01, 2020

8 Spot Sunset di Singapura, Nikmati View Manis dan Romantis

Bagikan

Setelah lelah seharian berkeliling Singapore, ada baiknya #SGB_Family menutup hari dengan menikmati keindahan sunset di Singapura. Wilayah pantai, seperti di Siloso atau Palawan bisa menjadi pilihannya. Namun selain kedua tempat tersebut, #SGB_Family juga bisa mengunjungi beberapa tempat berikut ini:

Pantai Siloso (IG : aquibikubal)

Berbicara tentang berburu sunset di Singapura, sudah pasti tempat terbaik untuk melihatnya adalah di pantai. Nah, di Singapura sendiri – tepatnya di Sentosa Island – ada dua pantai yang bisa menjadi pilihan. Kedua pantai tersebut adalah Siloso Beach dan Palawan Beach.

Untuk menuju ke dua pantai ini sangatlah mudah. Kamu cukup menaiki Sentosa Express hingga sampai di Beach Station. Dari situ, kamu bisa melanjutkan dengan shuttle gratis atau berjalan kaki sambil menikmati keindahan Sentosa Island.

SILOSO BEACH
FREE
Siloso Beach Walk, Sentosa, Singapore
www.sentosa.com.sg/en/things-to-do/attractions/siloso-beach/

Clarke Quay (IG:vpdaddy)

Berbicara soal kehidupan malam di Singapura, Clarke Quay menjadi salah satu spot yang paling terkenal. Di sini, #SGB_Family bisa menemukan deretan kafe dan klub yang menyajikan beragam makanan dan minuman hingga tengah malam.

Namun sebelum keriaan malam datang, Clarke Quay merupakan tempat yang tepat untuk menanti sunset di Singapura. Ketika matahari terbenam, cahayanya akan berpadu indah dengan aliran sungai yang membentang di sekitar wilayah ini. Belum lagi, di Clarke Quay juga ada tempat duduk-duduk seru agar #SGB_Family semakin nyaman menikmati sunset.

CLARKE QUAY
FREE
3 River Valley Rd, Singapore 179024
www.capitaland.com/sg/malls/clarkequay/

Marina Bay (IG:cyclingmummy)

Area jantung pariwisata Singapura, Marina Bay, memang tidak pernah kehabisan akal untuk memuaskan pengunjungnya. Selain memiliki landmark ternama yang selalu menjadi tujuan para pelancong, Marina Bay area ternyata jadi sebuah tempat yang asyik untuk menikmati sunset di Singapura.

Ketika berkunjung ke sini, cobalah duduk di depan Marina Bay Sands yang menghadap langsung ke bangunan pencakar langit yang ada di Singapura. Tunggulah sampai matahari terbenam, dan lihat bagaimana cantik matahari yang terbenam di balik gedung-gedung yang menjulang ke langit.

MARINA BAY SANDS
$23
10 Bayfront Avenue, Marina Bay, 018956 Singapore, Singapore
www.id.marinabaysands.com

Marina Barrage (IG:mimihaney)

Selain area Marina Bay, #SGB_Family juga bisa berjalan sedikit ke arah sebuah waduk bernama Marina Barrage. Berbeda dari waduk kebanyakan, di Marina Barrage terdapat hamparan rumput hijau yang bisa digunakan untuk berpiknik ria.

Karena keunikan tersebut, Marina Barrage bisa menjadi salah satu opsi untuk kamu menghabiskan sore dan menikmati sunset di Singapura. Cukup bawa kain untuk duduk di rumput, dengarkan musik asyik, dan lihatlah indah gradasi warna jingga di langit Singapura.

MARINA BARRAGE
FREE
8 Marina Gardens Dr, Singapore 018951
www.pub.gov.sg/marinabarrage/aboutmarinabarrage

East Coast Park (IG:hookstyle)

Mau menjelajah lebih jauh? #SGB_Family keluar sejenak dari pusat kota dan berkunjung ke East Coast Park. Di sini, #SGB_Family bisa menikmati 15 kilometer garis pantai sambil sambil merasakan sejuknya semilir angin. 

Ketika sore menjelang, banyak masyarakat Singapura yang melakukan berbagai aktivitas olahraga, atau hanya jalan santai di sepanjang pantai. Hamparan pantai dan suasananya yang tenang, membuat East Coast Park bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa jadi pilihan untuk menikmati sunset di Singapura.

EAST COAST PARK
FREE
E Coast Park Service Rd, Singapore
www.nparks.gov.sg/

Changi Broadwalk (IG:alec.lux)

Senja di Singapura juga cantik banget saat disaksikan dari Changi Broadwalk. Ini merupakan kawasan yang cocok bagi #SGB_Family yang suka jalan kaki. Bahkan, tempat ini memiliki segmen tersendiri untuk menikmati matahari terbenam, yaitu Sunset Walk.

Kalau #SGB_Family mencari suasana lain dari Singapura, menjauh dari kota dan gedung-gedung tinggi, tempat ini adalah pilihan tepat. Kamu bisa melihat kehidupan desa dan pantai di Changi Broadwalk Siapkan kameramu!

CHANGI BROADWALK
FREE
7A Gosport Rd, Singapore 509710
www.nparks.gov.sg/

Helix Bridge (IG:alter_egovisual)

Helix Bridge adalah salah satu jembatan instagenic di Singapura. Pastikan #SGB_Family menyempatkan waktu untuk menikmati senja di area ini. Apalagi pemandangannya langsung menghadap sungai fenomenal. Datang dari sore dan sempatkan foto-foto saat masih terang, ya.

Helix Bridge adalah jembatan terpanjang di Singapura, lho. Nggak cuma itu, jembatan ini sangat unik karena desainnya menyerupai DNA dan merupakan yang pertama di dunia. Keren, kan?

HELIX BRIDGE
FREE
Area Marina Bay

Labrador (IG:snap_it_all_59)

Kalau suka nuansa alam, Labrador Nature Reserve bisa menjadi pilihan. Cagar alam satu ini merupakan bagian dari Southerns Ridges. Selain matahari terbenam, tempat ini menyuguhkan pemandangan indah karena diapit tebing, menghadap laut.

Kalau senja hilang, langit sudah gelap, jangan buru-buru pulang. Karena #SGB_Family bisa menikmati keindahan langit malam yang dihiasi bintang-bintang. Romantis banget!

LABRADOR NATURE RESERVE
FREE
Labrador Villa Rd, Singapore 119187
www.nparks.gov.sg/

Melihat keindahan sunset memang menjadi salah satu cara terbaik untuk menutup hari. Lalu, spot sunset di Singapura manakah yang ingin #SGB_Family tuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×