fbpx

Itinerary Weekend Hemat di Chinatown Singapura, Praktekkan!

  • May 29, 2020
  • Dibaca 74 kali

Sudah kangen sama Singapura, kan? Apa sih yang bikin paling kangen? Pasti salah satunya adalah Chinatown. Sambil menunggu untuk bisa jalan-jalan lagi, nggak ada salahnya dicatat itinerary weekend hemat di Chinatown ini. Dari mulai hotel instagenic untuk menginap, kuliner murah, sampai wisatanya yang nggak bikin kantong bolong. Yuk baca sampai selesai, ya. 

Staycation Murah dan Instagenic

Cabin di ST Signature Chinatown (c) SGB

Untuk itinerary weekend hemat di Chinatown yang pertama adalah menentukan tempat menginap. Pilihan yang tepat adalah ST Signature Chinatown. Hotel instagenic dengan lokasi super strategis ini pasti akan jadi favorit para traveler millennial. Kamar-kamarnya modern banget yang selalu jadi bikin pengin bergaya. 

Cook Lab (c) SGB

ST Signature Chinatown menyediakan beberapa pilihan kamar, baik untuk sendiri maupun berdua. Harganya cuma sekitar 1 jutaan untuk berdua. Wah, bisa patungan nih! Semua ruangan didesain modern dan instagenic. Hotel cantik ini dilengkapi dengan fasilitas kekinian seperti: konsep self check in, cook lab di mana kamu bisa membuat kopi, complimentary dari Coffee Bean dan kenalan sama tamu lainnya. Bisa nambah teman baru, kan. 

Rooftop di ST Signature Chinatown (c) SGB

Nggak ketinggalan juga ada patio dan rooftop untuk berjemur dengan hammock. Pastikan menyiapkan outfit terbaik karena #SGB_Family bakalan semangat untuk narsis di sudut hotel manapun. Kamar mandinya pun sangat instagenic. Oh iya, ada diskon 10% khusus untuk #SGB_Family, lho ! Langsung booking aja di websitenya dan jangan lupa untuk memasukkan kode SGB10, ya. 

Bathroom Instagenic (c) SGB
ST SIGNATURE CHINATOWN
Mulai dari Rp800.000/malam
273A South Bridge Road, Singapore 058822
Chinatown, Telok Ayer
www.stsignature.com/properties/china-town/

Kuliner Murah Chinatown

Dimsum di Zhong Guo La Mian Xiao Long Bao (IG: jimmyfooddiary)

Chinatown adalah surganya kuliner Singapura. Mau cari apapun ada. Untuk melengkapi daftar itinerary weekend di Chinatown, catat rekomendasi ini ya. Mau coba dimsum enak dan murah? Mampir ke Zhong Guo La Mian Xiao Long Bao di Chinatown Complex Market & Food Centredan coba The Steamed Mini Buns hanya $6 dapat 10!

Mau japanese food? Ada juga yang murah. Kamu bisa mencoba Unagi set hanya dengan harga $8. Langsung aja ke Kazan Japanese Cuisine yang ada di lantai 2 Chinatown Complex Market & Food Centre. Lokasinya bisa dicapai dengan jalan kaki sekitar tiga menitan dari ST Signature Chinatown.

Wisata Gratis dan Murah Chinatown

Sri Mariamman Temple (unsplash.com)

Liburan nggak harus mahal, lho. Ada banyak wisata gratis di Chinatown. Di antaranya adalah Sri Mariamman Temple. Ini adalah kuil Hindu tertua di Singapura. Cantik banget dihiasi dengan mural yang didedikasikan untuk Dewa Siwa dan Dewi Durga. Lokasinya cuma satu menit jalan kaki dari ST Signature Chinatown.

Wisata gratis lainnya adalah Masjid Jamae yang juga dikenal sebagai Masjid Chulia. Wisata muslim ini sudah ada di Chinatown sejak tahun 1820-an, lho. Merupakan salah satu dari tiga masjid pertama di Singapura. Cantik dan sarat sejarah. Sayang banget untuk dilewatkan dari daftar itinerary weekend hemat di Chinatown. Hanya dua menit jalan kaki dari hotelmu !

Itulah rekomendasi untuk itinerary weekend hemat di Chinatown. Tenang aja, nggak akan menguras kantong asal pintar memilih. Termasuk pilih hotel yang affordable dan instagenic, juga strategis. Selamat merencanakan liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial