fbpx
Topik / Artikel
Tips May 27, 2020

Siap-siap, Ini Protokol Kembali Kerja ala New Normal

Bagikan

Circuit Breaker Singapura berakhir, begitu juga pun PSBB di Indonesia. Banyak yang sudah mulai kembali bekerja di kantor. Namun, bukan berarti sudah bisa cuek dengan sekitar. Harus tetap aman, ini dia protokol kembali kerja yang bisa diaplikasikan oleh siapa pun dan di manapun. Sudah siap?

Pergi dan Pulang dari Tempat Kerja

Protokel Kembali Bekerja (IG: kemenkes_ri)

Nggak cuma di Singapura, Indonesia juga sudah mulai aktif meski perlahan. Sebelum balik beraktivitas di kantor seperti biasanya, #SGB_Family wajib mengamati untuk modal menjaga diri sendiri selama berada di luar rumah.

Protokol kembali kerja dengan new normal dimulai saat keluar dari rumah. Pertama, pastikan #SGB_Family dalam keadaan sangat fit dan sehat. Kalau merasa sakit meski ringan, seperti batuk, demam dan flu, lebih baik tetap berada di rumah. Selain menggunakan masker, usahakan mengenakan pakaian lengan panjang.

Jika memang terpaksa menggunakan kendaraan umum, pastikan untuk menjaga jarak dengan orang lain. Hindari menyentuh apapun dan siapkan pembayaran nontunai, ya. Jangan lupa selalu menyediakan hand sanitizer di dalam tasmu.

Jaga Diri di Tempat Kerja Area Publik

Protokol di area publik (IG:kemenkes_ri)

Ada banyak pekerja yang harus bekerja di tempat umum, seperti pusat perbelanjaan, bandara, terminal, di mana interaksi dengan orang lain sangatlah tinggi. Ada juga protokol kembali kerja yang juga disiapkan untuk mereka yang harus bertemu banyak orang.

Pertama, pastikan menggunakan masker. Perhatikan juga apakah maskermu masih berfungsi sebagai mestinya. Untuk perlindungan maksimal, kamu juga menggunakan face shield dari plastik. Yang nggak kalah penting adalah rajin mencuci tangan dengan sabun, minimal 4 jam sekali.

Behaviour di Tempat Kerja

Protokol kembali bekerja (IG:kemenkes_ri)

Behaviour di tempat kerja juga harus diperhatikan. Meski baru bisa bertemu lagi dengan teman kantor setelah sekian lama, ditambah bersamaan dengan momen Hari Raya Idul Fitri, tahan diri untuk nggak bersalaman, ya. Selain wajib menggunakan masker, patuhi juga anjuran menggunakan lift. Siapkan desinfektan untuk meja kerjamu. Terakhir, rajin-rajin cuci tangan.

Itulah beberapa protokol kembali kerja yang bisa dipraktekkan #SGB_Family. Tetap sehat dan aman, ya. Selamat bekerj!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial