fbpx
Topik / Artikel
Atraksi May 26, 2020

Haw Par Villa, Taman Unik nan Instagenic di Pasir Panjang

Bagikan

Liburan di Singapura tidak hanya sebatas Kampong Glam dan Pulau Sentosa. Ada banyak tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan. Termasuk Haw Par Villa di Pasir Panjang. Instagramable dan cocok untuk #SGB_Family yang suka OOTD untuk menambah feed di Instagram. Lalu seperti apa bentuk dari taman unik nan instagenic di Pasir Panjang ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Taman Pribadi yang Jadi Wisata Umum Populer di Singapura

Taman Pribadi yang Jadi Wisata Umum (IG : lgxgxl)

Sebelum dikenal sebagai destinasi wisata di Pasir Panjang, Haw Par Villa merupakan taman pribadi yang dibangun oleh dua bersaudara bernama Aw Boon Haw dan Aw Boon Par pada tahun 1937. Setelah kematiannya, taman tersebut dinyatakan sebagai milik umum dan dikunjungi oleh berbagai wisatawan, baik dari dalam maupun luar Singapura.

Taman hiburan tersebut memiliki 1000 patung dan 150 diorama raksasa yang menggambarkan cerita rakyat, legenda, sejarah serta mitologi Tiongkok. Hingga saat ini, wisatawan masih tertarik untuk datang ke sini. Apalagi pengembang terus melakukan perawatan untuk membuat pengunjung nyaman.

Diorama 10 Pengadilan Neraka yang Menarik Perhatian

Patung unik di taman (IG : erhanerdogar)

Jika taman biasanya memiliki bunga cantik dan segar, berbeda dengan Haw Par Villa. Taman ini malah memiliki koleksi patung yang jumlahnya mencapai ribuan. Seluruh patung terbagi rata di seluruh penjuru. Ada di dalam kolam besar, sekitar menara dengan patung buddha bersila, hingga yang menjadi tempat diorama 10 Pengadilan Neraka berada.

Konon, menurut kepercayaan orang Tionghoa, doa yang diperbuat di bumi akan diganjar di dalam neraka yang terbagi menjadi 10 kelompok. Dan gambaran neraka tersebut terdapat di dalam goa.

Spot Instagenic yang Tak Boleh Terlewatkan

Spot Instagenic di Haw Par Villa (IG : passportstations)

Kendati patung di goa cukup menyeramkan, tapi #SGB_Family masih bisa menikmati keunikan taman ini dari sisi lain. Ada banyak spot menarik yang wajib dijadikan latar untuk OOTD. Seperti patung bercerita serial Kera Sakti dan legenda Siluman Ular Putih. Masih banyak karakter lain yang terdapat di sini. Tentu saja dua bersaudara yang menjadi pendiri wisata unik ini

Cara Menuju ke Haw Par Villa

Sudut lain yang tak kalah menawan (IG : melisliving)

Untuk menuju destinasi cantik di Pasir Panjang ini sangatlah mudah. #SGB_Family bisa naik MRT dan turun di stasiun Haw Par Villa. Dari pintu keluar stasiun, dilanjutkan dengan jalan kaki ke arah kanan. Gerbang masuk ke taman ini sudah terlihat dengan gambar macan atas gerbang. Nah, saat berada di depan gerbang, jangan lupa berfoto ya.

HAW PAR VILLA
Gratis
262 Pasir Panjang Rd, Singapore 118628
9:00 - 19:00
Haw Par Villa
https://www.hawparvilla.sg/

Tertarik untuk berkunjung ke taman unik nan instagenic di Pasir Panjang ini kan? Pastikan #SGB_Family menggunakan pakaian yang nyaman ketika liburan di Haw Par Villa. Jangan lupa pula untuk mengabadikan momen selama berada di taman ini. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial