fbpx

Fakta Hotel Termahal Singapura, Penasaran Bagaimana Bentuk dan Kisahnya?

  • May 26, 2020
  • Dibaca 62 kali

Singapura adalah destinasi yang super lengkap. Dari wisata religi, hingga pelesir di hotel mewah belasan juta per malamnya. Negeri ini juga kaya akan kisah sejarah yang menarik untuk disimak. Selain fakta tentang Singapura, #SGB_Family pasti nggak mau ketinggalan tentang fakta hotel termahal Singapura. Yuk baca terus.

Asal Usul Nama

Raffles Hotel yang lama (cdn.lifestyleasia.com)

Raffles Hotel Singapura adalah salah satu hotel mewah dengan tarif termahal. Namanya diambil dari bapak modern Singapura, yaitu Sir Tom Raffles. Hotel mewah ini mengalami beberapa rekontruksi yang sangat hati-hati. Salah satu pemulihan hotel ini menelan biaya hingga $116.

Tamu Selebritis Hingga Apapun!

Harimau masuk hotel (Facebok Raffles Hotel)

Fakta hotel termewah Singapura satu ini yang lainnya adalah jenis tamu yang sangat beragam, namun bukan sembarangan. Diketahui, sang King of Pop, Michael Jackson pernah menginap di Raffles Hotel Singapura. Juga sang Queen Elizabeth II pernah menikmati jamuan Raffles yang istimewa.

Nggak cuma itu, ternyata seekor harimau juga pernah menjadi tamu Raffles Hotel. Menurut legenda, ada seekor harimau memasuki ruang hiburan yang berisi bar dan billiard.

Menjadi Setting Film dan Novel

Ternyata Raffles Singapura juga pernah menjadi lokasi syuting film. Pretty Polly, film pendek tentang Huy Green ini ditembak di Raffles. Merupakan fakta hotel termahal Singapura lainnya yang nggak kalah seru, ya.

Nggak cuma itu. Kalau #SGB_Family menonton Crazy Rich Asian, nah Raffles Hotel adalah pilihan saat Nick dan Rachel baru tiba di Singapura. Keren, kan.

Adalah Salah Satu Heritage

Raffles Hotel Singapore (unsplash)

Fakta hotel termahal Singapura satu ini adalah bangunannya yang termasik Monumen Nasional. Bukan hanya indah dan megah, gedung ini memang memiliki sejarah panjang, juga kisah menarik yang menjadikannya jauh lebih menawan. Untuk itulah, Raffles Hotel diberi kehormatan dan ditunjuk sebagai Monumen National oleh pemerintah pada tahun 1987.

Kamar Seharga Kisaran 120 Juta Per Malam

Kamar Promenade

Penasaran nggak sih bagaimana indahnya kamar di hotel mewah? Fakta hotel termahal Singapura selanjutnya ini bakalan bikin kaget. Apalagi kalau bukan harganya. Untuk kamar paling standar, tarifnya adalah kisaran Rp9 juta.

Balkon Raffles

Hotel mewah ini juga menyediakan kamar super mewah dengan harga 120 jutaan permalam, lho. Kamu bakalan bisa menikmati ruangan seindah istana, lengkap dengan bathtub yang menghadap jendela. Ada juga kamar untuk keluarga dengan dua kamar tidur. Berapa? 180 juga rupiah saja per malamnya. Fakta hotel termahal satu ini langsung bikin kaget!

Kamar mandi mewah
RAFFLES HOTEL SINGAPORE
Mulai dari Rp9.000.000
1 Beach Road, City Hall, 189673 Singapore, Singapore
Raffles, Esplanade
www.raffles.com

Itulah beberapa fakta hotel termahal Singapura, yaitu Raffles Hotel. Tenang saja, nggak harus nginep untu menikmati keindahannya, bukan? Pose di depannya saja sudah keren banget, kok! Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial