fbpx

Singapura Siapkan 4 Miliar untuk Bantu Perusahaan Kecil, Baca Informasinya

  • May 18, 2020
  • Dibaca 59 kali

Semua sedang berjuang di tengah serangan wabah Covid-19 yang nggak kunjung berakhir. Nggak sedikit yang harus kehilangan pekerjaan. Bahkan ada banyak yang harus menderita karena kesulitan mencari makan. Pemerintah Negeri Singa emang nggak kaleng-kaleng. Singapura siapkan 4 miliar untuk bantu perusahaan kecil. Baca terus, ya.

Solidarity Budget

Mothership.sg

Jobs Support Scheme (JSS) atau Skema Support Pekerjaan sedang diurus. Pemerintah Singapura siapkan 4 miliar untuk bantu perusahaan kecil. Lebih dari 140.000 pengusaha akan menerima bantuan ini.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Heng Swee Keat lewat akun sosila medianya. Nggak perlu khawatir, ada 75% dukungan upah untuk karyawan lokal.

Kapan Dana Akan Cair?

Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Dilansir dari mothership.sg, bantuan 4 miliar ini akan dicairkan mulai tanggal 28 Mei 2020. Sangat praktis karena pengusaha nggak perlu melakukan pengajuan karena data sudah dikumpulkan oleh Central Provident Fund sejak tanggal 14 Februari 2020 lalu.

Namun, ada cara lain agar pengusaha bisa mendapatkan dana lebih cepat. Pengusaha bisa mendaftar di PayNow Corporate paling lambar tanggal 22 Mei 2020. Jika tidak, kemungkinan dana bakalan masuk pada awal Juni 2020.

Menteri Keuangan juga menyampaikan, bantuan JSS akan memberikan 75% untuk karyawan lokal mereka. Jumlahnya mencapai S$4.600 pertama dari upah yang dibayarkan. Pembayaran akan dihitung berdasarkan upah sejak November 2019, kemudian disesuaikan dengan upah aktual yang dibayarkan pada Mei 2020.

Maksud Singapura Siapkan 4 Miliar

Bantuan dari pemerintah (Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash)

Singapura siapkan 4 miliar ini bertujuan untuk membantu para pengusaha untuk mempertahankan karyawan mereka selama masa sulit seperti ini. Terutama karena pemerintah telah membantu dengan Solildarity Budget ini.

Nggak lupa Menteri Heng berterimakasih pada perusahaan yang mengembalikan bantuan karena dalam kondisi baik-baik saja. Hal ini terlihat dari banyaknya mereka yang menyumbangkan bantuan untuknya lewat Giving.sg.

Semoga pandemi ini cepat berlalu. #SGB_Family bisa beraktivitas lagi dengan aman. Meski nggak masalah juga tetap memberlakukan new normal agar tetap aman. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial