fbpx

Fort Canning Park, Spot Instagenic Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Singapura

  • May 17, 2020
  • Dibaca 13 kali

Singapura memiliki banyak taman asri sekaligus instagenic yang mencuri perhatian dunia. Tidak hanya penduduk lokal, wisatawan terkesima dengan taman yang Negeri Singa miliki. Sebut saja Fort Canning Park, spot instagenic yang wajib dikunjungi sekali seumur hidup. Bukan sekedar taman untuk istirahat, Fort Canning Park juga menawarkan berbagai agenda menyenangkan selama di dalam. Penasaran seperti apa bentuknya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Kental akan Nilai Sejarah

Spot foto (IG:@me_nana)

Sebelum berbicara mengenai kerennya taman satu ini, #SGB_Family pasti penasaran dengan sejarah Fort Canning Park. Dulunya, Fort Canning disebut sebagai Bukit Larangan. Hal tersebut muncul karena kepercayaan bahwa bukit tersebut menjadi tempat bersemayam raja-raja Singapura kuno.

Bahkan ada yang percaya jika dulunya kawasan tersebut merupakan istana. Di balik kepercayaan tersebut, taman ini pernah menjadi benteng di zaman Perang Dunia II. Bahkan ada rumah yang konon dijadikan tempat tinggal Sir Stamford Raffles. 

Taman Instagenic dengan Aneka Spot

Siapkan baju terbaikmu (IG:@zippyzipeng)

Tempat wisata ini nggak hanya berupa taman hijau rerumputan di depan gedung. Namun, banyak bangunan bersejarah yang dijadikan spot untuk berfoto. Ada Raffles House, bunker bernama Underground Far East Command Centre, pintu tersembunyi Sally Port, Gothic Gates dan masih banyak lainnya.

Namun, yang paling mencuri perhatian adalah tangga spiral yang belakangan makin hits di sosial media. Spot ini sering dijadikan lokasi untuk OOTD bahkan foto pre-wedding.  tangga fotogenic yang ada di terowongan untuk pejalan kaki yang menghubungkan Fort Canning Park dengan Penang Road. 

Aktivitas Seru di Fort Canning Park

Aktivitas seru (IG:@anise.out.east)

Taman sekaligus landmark bersejarah di Singapura ini tidak hanya digunakan sebagai area bersantai wisatawan. Namun, penduduk sekitar menggunakan Fort Canning Park sebagai wahana untuk melakukan jogging, walk hill atau olahraga air, bersepeda, hingga melihat satwa liar.

Satu lagi yang bisa dilakukan di sini adalah melihat berbagai acara musik, baik itu balet atau konser. Nah, di taman lapang, biasanya diadakan acara nonton film. Seru kan melihat film di arena terbuka?

Lengkap dengan Hotel Berbintang

Hotel berbintang (IG:@hotelfortcanning)

Jelajah seluruh Fort Canning Park memang cukup melelahkan. Selain bersantai di tempat duduk sekitar taman ini, #SGB_Family juga bisa sekalian tiduran di tempat tidur nyaman di sekitar Fort Canning. Yap, taman ini juga dilengkapi dengan hotel berbintang yang biasa dijadikan tempat untuk menggelar acara pernikahan.

Namanya Hotel Fort Canning yang dibanderol Rp3,1 juta per malam. Tidak hanya kamar dengan balkon cantik, hotel ini juga dilengkapi restoran kelas atas, kolam renang, spa dan tempat gimnastik.

Tenang aja, ada juga hotel budget yang bisa #SGB_Family pilih, seperti Ibis Budget, Hotel Bencoolen Singapore, atau hostel Vintage Inn yang nggak bikin kantong bolong, ya. Tetep eksis dan hemat! 

FORT CANNING PARK
Gratis (Berbayar untuk masuk Underground Far East Command Centre)
River Valley Rd, Singapore 179037
24 Jam
Dhoby Ghaut
www.nparks.gov.sg/gardens-parks-and-nature/parks-and-nature-reserves/fort-canning-park

Bagaimana, tertarik untuk berfoto cantik di tangga spiral Fort Canning Park kan? Atau jelajah taman keren dan mencari tahu sejarah berdirinya? Yuk, segera agendakan dan nikmati juga bermalam di Hotel Fort Canning. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×