fbpx

Cuaca Singapura Hangat Mencapai 35 Derajat Celcius, Siap-siap!

  • May 16, 2020
  • Dibaca 15 kali

Apakah sudah tiba waktunya mengucapkan selamat tinggal pada musim hujan? Desember 2019 lalu, suhu Singapura cukup dingin. Bahkan hingga mencapai 21 derajat. Ini merupakan salah satu suhu paling dingin yang pernah terjadi di Negeri Singa. Kini #SGB_Family bisa siap-siap. Cuaca Singapura hangat, lho. Yuk baca informasinya.

Cuaca Hangat di Singapura

Cuaca Singapura (Cuaca Hangat Singapura)

Hampir memasuki bulan ke-enam, cuaca Singapura hangat dan menyenangkan. Dilansir dari mothership.sg, #SGB_Family di negeri singa bisa menikmati suasana lebih hangat dan lembab di sisa bulan Mei 2020. Hal ini meripakan perkiraan dari MSS (Layanan Meteorologi Singapura).

Temperatur maksimum diperkirakan mencapai 35 derajat celcius. Sedangkan sehari-hari cuaca hangat di Singapura berkisar antara 26 hingga 34 derajat celcius. Namun, siap-siap saja bahwa suhu akan mencapai 35 derajat celcius dalam beberapa hari.

Bakalan Ada Hujan Guntur

Hati-hati hujan (Photo by Osman Rana on Unsplash)

Nggak cuma cuaca hangat dan udara lembab, diramalkan juga kalau bakalan ada hujan guntur. Ini mungkin akan terjadi pada pertengahan bulan Mei. Hujan deras namun sebentar hingga agak lama diperkirakan akan turun antara pagi dan sore dalam beberapa hari.

Sedang, hujan deras disertai angin kencang diperkirakan akan menyerang saat dini hari dan pagi hari, selama dua atau tiga hari. Pada akhir Mei, malam akan lebih hangat dan lembab. Diramalkan juga angin bertiup dari tenggara dan membawa udara hangat.

Garis Badai Sumatra

Waspada hujan (Photo by Brandon Morgan on Unsplash)

Penasaran kenapa hujan dengan petir bisa terjadi? Sumatra Squall adalah garis badai yang terorganisir. Posisinya mendekati Singapura dari Pulau Sumatra atau Selat Malaka. Badai ini dibawa ke arah timur oleh angin barat daya yang biasanya terbentuk saat malam hari.

Badai ini membawa angin kencang dengan kecepatan hingga 80km/jam, beserta hujan lebat yang bisa bertahan selama satu hingga dua jam. Sebagai contohnya, hujan jenis ini terjadi pada tanggal 8 Mei 2020 kemarin. Hujan yang sangat deras mengguyur sebagian Singapura saat dini hari.

Keuntungan Cuaca Singapura Hangat

Di Rumah Saja (Photo by Anastasiia Chepinska on Unsplash)

Di hari-hari biasa, #SGB_Family yang tinggal di Negeri Singapura pasti nggak betah karena kepanasan. Apalagi jika harus beraktivitas di luar rumah. Cuaca Singapura yang lembab dan hangat bisa menjadi alasan untuk malas pergi ke luar rumah. Untungnya, saat ini masih dalam masa Circuit Breaker Singapura. Bisa ngadem di dalam rumah, deh.

Apalagi keuntungan cuaca hangat di Singapura? Menurut penelitian, virus Covid-19 serupa dengan SARS yang nggak tahan dengan panas. Semoga cuaca yang seperti ini bisa membantu wabah agar cepat teratasi. Kehidupanpun kembali normal. #SGB_Family bisa rencakan liburan lagi. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×