fbpx

Covid-19 Singapura Mencapai 26.000, Waktunya Biasakan New Normal?

  • May 14, 2020
  • Dibaca 99 kali

Serangan wabah Covid-19 masih terus menghantui. Bahkan untuk Singapura di mana penanganannya sudah terbilang bagus, bahkan sempat mendapat pujian dari WHO. Pemberlakukan aturan baru Circuit Breaker terus berlangsung, namun angka pasien terus bertambah. Per hari ini, tanggal 14 Mei 2020, jumlah kasus positif Covid-19 Singapura mencapai 26.000. Apakah sudah waktunya membiasakan diri dengan new normal?

Covid-19 Singapura Mencapai 26.000

Dilansir dari channelnewsasia.com, tambahan kasus baru Covid-19 Singapura sebanyak 752 menjadikan total mencapai 26.098. Dari jumlah tersebut, ada lebih dari 19.000 orang yang berada di isolaso dan jumlah kematian mencapai 21 orang.

Namun, Menteri Teo menyampaikan bahwa jumlah ini nggak perlu dikhawatirkan. Beliau menjelaskan bahwa tambahan jumlah Covid-19 Singapura yang tajam ini diakibatkan oleh tes massal pada pekerja imigran.

Seperti yang diketahui, peningkatan tajam jumlah kasus positif Covid-19 Singapura berasal dari asrama para pekerja imigran. Karena hal ini pula lah, pemerintah Singapura memberlakukan aturan baru pada Circuit Breaker.

MSS Membuat Tes Covid-19 Singapura Lebih Aman

Tes Covid-19 terus dilakukan, khususnya di asrama para pekerja imigran. Terbaru, Singapura menggunakan Mobile Swab Station (MSS) yang akan membuatnya lebih aman dan cepat. MSS adalah ambulans lintas negara Angkatan Bersenjata Singapura. Di belakangnya dipasang ruangan transparan dengan lubang untuk tangan penguji.

Ambulan ini juga dilenglapi dengan sistem ventilasi dan filtrasi yang hanya memungkinkan air bersih yang masuk. Perisai transparan pun berfungsi melindungi petugas kesehatan dari tetesan pasien yang mungkin telah terinfeksi. Pengecekan Covid-19 Singapura pun lebih cepat, hanya butuh 15 menit.

Pasien Sembuh Terbanyak

Angka yang tajam tak hanya terlihat di penambahan kasus baru, namun juga sebaliknya. Per tanggal 13 Mei 2020, Singapura mencatat hampir 1000 pasien dinyatakan negatif. Jumlah ini adalah terbanyak sepanjang sejarah wabah Coronavirus di Singapura. Menjadikan total sebanyak 4809 pasien telah sembuh dari Covid-19.

New Normal

Bagaimana kegiatan di rumah saja-nya? Sudah mencoba kursus online apa nih untuk menambah skill baru? Selama lebih dari dua bulan harus tinggal di rumah saja, bekerja dari rumah, belajar di rumah, akhirnya terbentuk kebiasaan baru. Termasuk menggunakan masker saat keluar rumah. Apakah ini new normal yang akan terus terjadi?

Dilansir dari buzzfeednews.com, Twitter bahkan mengumumkan bahwa para karyawannya diizinkan untuk bekerja dari rumah selamanya, bahkan setelah pandemi berakhir. Sekolah pun sudah menemukan cara praktis untuk kelas online.

Wah, gimana nih menurut #SGB_Family? Apapun itu, semoga wabah ini cepat berakhir dan semuanya bisa beraktivitas tanpa khawatir, ya. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial