fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru May 12, 2020

Terminal 4 Bandara Changi Ditutup Juga, Cek Sampai Kapan

Bagikan

Serangan wabah Covid-19 nampaknya masih jauh dari berakhir. Circuit Breaker Singapura masih terus berjalan. Beberapa negara juga memberlakukan social distancing. Beberapa waktu lalu, Bandara Changi memutuskan menutup terminal 2 untuk mengurangi biaya operasional. Berita terbaru, terminal 4 Bandara Changi ditutup. Baca keterangan lebih lanjutnya, ya.

Bandara Changi Terminal 2

Changi Airport (Photo by Grahame Jenkins on Unsplash)

Dilansir dari mothership.sg, Changi Airport Group memutuskan untuk menutup Terminal 2 mulai tanggal 1 Mei 2020 selama 18 bulan ke depan. Keputusan ini diambil karena jumlah penumpang tidak akan kembali normal dalam waktu dekat.

Circuit Breaker Singapura mengakibatkan turunnya jumlah turis yang masuk Singapura. Changi Airport memutuskan menutup terminal 2 agar lebih sesuai dengan permintaan perjalanan yang rendah dan operasi penerbangan maskapai. Penutupan ini juga bisa mempercepat pekerjaan ekspansi dan memajukan tanggal penyelesaikan dari 2024 ke 2023.

Terminal 4 Bandara Changi Juga Ditutup

Bandara Changi (Photo by Shawn Ang on Unsplash_)

Berita terbaru, setelah Terminal 2, Terminal 4 Bandara Changi ditutup. Dilansir dari straitstimes.com, dalam sebuah pernyataan tanggal 12 Mei 2020, Changi Airport Group menyampaikan, “Operasi terminal Bandara Changi akan dikonsolidasi lebih lanjut untuk mengoptimalkan sumber daya seiring dengan penurunan tajam dalam pergerakan penerbangan karena pandemi Covid-19 global. “

Bandara Changi juga menyampaikan bahwa langkah ini akan memungkinkan Changi Airport Group dan mitra bandara untuk terus menghemat biaya operasional, seperti untuk utilitas dan pembersihan.

Pemindahan Operasional

Changi Airport (Photo by Nathaniel Yeo on Unsplash)

Terminal 4 Bandara Changi ditutup ini menciptakan beberapa perubahan. Maskapai yang berbasis di Terminal 4 akan beroperasi di Terminal 1 atau 3. Sedangkan, toko dan restoran di terminal 4 akan ditutup. Serta, layanan bus antar jemput yang menghubungkan ke Terminal 3 akan dihilangkan sementara hingga T4 kembali beroperasi.

Sampai Kapan Terminal 4 Bandara Changi Ditutup?

Penutupan Terminal 4 (Photo by Matt Lillywhite on Unsplash)

Pertanyaan yang banyak ditanyakan, sampai kapan Bandara Changi ditutup? Changi Airport Group menyatakan, “Pengaturan waktu ini akan tergantung pada saat permintaan perjalanan udara meningkat dan pada persyaratan maskapai yang ingin meluncurkan kembali penerbangan di Bandara Changi,”

Disampaikan juga, bahkan ketika operasi terminal diperkecil selama periode ini, Changi Airport Group terus bekerja sama dengan mitra maskapai dan bandara, dan siap untuk memulai kembali operasi di T4 segera setelah sejumlah penerbangan kembali normal.

Bandara Changi ditutup ini hanya salah satu efek dari wabah pandemi Covid-19. Semoga keadaan cepat kembali normal. Bisa traveling lagi dan berkunjung ke tempat impian secepatnya. Sementara, #SGB_Family diam di rumah dulu, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×