fbpx
Topik / Artikel
Tips May 12, 2020

Panduan Liburan di Chinatown Singapura, Wajib Catat Nih!

Bagikan

Banyak hal menarik yang dapat ditemukan di Singapura. Seperti wisata halal di Kampong Glam atau atraksi menakjubkan di Pulau Sentosa. Satu lagi yang tak boleh dilewatkan, yaitu keliling Chinatown sekaligus berkunjung ke Buddha Tooth Relic Temple yang sarat akan sejarah. Kawasan dengan suasana khas Tiongkok ini menawarkan banyak kejutan mulai dari destinasi hingga tempat bermalam instagenic. Sebagai panduan untuk liburan di Chinatown, yuk intip rencana perjalanan berikut ini. 

OOTD di Mohamed Ali Lane 

Haji Lane (IG:@sisterhoodofthetravellingshots)

Chinatown yang meliputi beberapa wilayah seperti Tanjong Pagar, Bukit Pasoh, Kreta Ayer dan Telok Ayer memiliki berbagai destinasi menarik untuk dikunjungi. Selain Buddha Tooth Relic Temple, ada Mohamed Ali Lane yang tak boleh terlewatkan. Kawasan ini terlihat hidup lantaran dinding di sepanjang jalan dihiasi mural yang dilukis oleh seniman ternama, Yip Yew Chong.

Lukisan muralnya beragam mulai dari pengrajin barongsai, pembuat boneka, pertokoan jaman dulu, dan pemandangan khas masa lalu Chinatown. Setiap sudutnya menarik untuk dijadikan latar foto. Tentu, #SGB_Family harus kreatif untuk mendapatkan hasil sempurna. 

Belanja Souvenir di Pagoda Street

Pagoda Street (IG:@spiffy.photography)

Seperti halnya Bugis Street serta Mustafa Centre, #SGB_Family juga bisa menemukan souvenir murah di Chinatown. Apalagi kalau bukan Pagoda Street yang dekat dengan Sri Mariamman Temple. Dari Mohamed Ali Lane hanya butuh waktu 3 menit jalan kaki untuk sampai di sini.

Sepanjang Pagoda Street, banyak pilihan oleh-oleh mulai dari magnet kulkas, gantungan kunci, tote bag, boneka mini, kaos hingga pernak-pernik lainnya. Harganya yang ditawarkan juga ramah kantong mulai dari $1 hingga $10. Selain di pinggiran jalan, mampir juga ke The Tintin Shop yang menawarkan barang unik dan lucu. Pastikan memasukkan agenda ini saat liburan di Chinatown Singapura, ya.

Kulineran di Chinatown Food Street

Chinatown Food Street (IG:california_eats23)

Usai jalan-jalan dan keliling mencari oleh-oleh waktunya untuk isi perut. Di Chinatown, banyak tempat makan dengan menu halal. Harganya juga terjangkau dengan porsi banyak. Namun, terasa kurang jika tidak mencoba makanan enak di Chinatown Food Street di Chinatown Complex. Hanya butuh waktu dua menit untuk sampai di lokasi. Nah, salah satu kedai dengan menu halal di sini yaitu Ahmad Ibrahim Satay. Kedai lain juga ada yang menyajikan menu halal. Biasanya ditandai dengan label halal atau tulisan “No Pork”.

CHINATOWN FOOD STREET
Chinatown Complex, 41 Smith St, Singapore 058953
10.00 - 21.45 (Setiap hari)
Chinatown

Staycation di Hotel Instagenic Sekitar Chinatown

Instagram : @st.signaturehttps://www.instagram.com/p/B9dmKlvlo8b/

Liburan di Chinatown terasa kurang jika tidak sekalian staycation di kawasan ini. Pilihan hotel maupun hostel di sini banyak dengan berbagai model serta variasi. Nah, pecinta hunian instagenic tidak boleh lewatkan ST Signature Chinatown yang bisa ditemukan 200 meter dari Chinatown Food Street.

Biaya per malam hotel instagenic ini hanya berkisar Rp600 ribu saja. Selain itu ada juga Hotel Mono yang memiliki desain serba minimalis dengan warna monokrom. Semalamnya hanya Rp 900 ribuan. Cocok banget untuk #SGB_Family yang suka tempat menginap modern dan instagenic! Ada diskon 10% untuk kamu!! Langsung pesan di website ST Signature Chinatown dan pakai kode SGB10.

ST SIGNATURE CHINATOWN
Harga Mulai Kisaran Rp600.000
Chinatown Complex, 273A South Bridge Rd, Singapore 0588221
Chinatown

Panduan liburan di Chinatown di atas bisa jadi referensi #SGB_Family selama traveling ke Singapura. Tidak hanya soal destinasi tapi juga makanan enak hingga hotel nyaman untuk istirahat. Bagaimana, sudah siap untuk jelajah kawasan pecinan di Singapura satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial