fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru May 11, 2020

Berita Terbaru Singapura, dari Robot Anjing Sampai Alat Tes Covid-19 yang Error

Bagikan

Singapura dan hampir seluruh negara di dunia terus berperang melawan Covid-19. Di Negeri Singa sendiri pun kasus baru terus bermunculan dan didominasi dari asrama pekerja asing. Meski di rumah saja, wajib nih cek apa saja berita terbaru Singapura. Salah satunya adalah Mcdonald’s yang ditutup kini sudah dibuka. Apa lagi?

Sudah Bisa Santap McDonald’s

McDonalds Buka Lagi (Photo by Thabang Mokoena on Unsplash)

Pada tanggal 19 April 2020 kemarin, seluruh gerai McDonald’s Singapura ditutup. Hal ini dikarenakan sebelumnya ditemukan tujuh dari karyawannya dinyatakan positif Covid-19. Keputusan ini untuk mengurangi jumlah penyebaran.

Kabar terbaru Singapura yang pertama adalah McDonalds sudah bisa dinikmati. Dilansir dari mothership.sg, McDonalds Singapura akan buka kembali mulai hari ini, 11 Mei 2020. Kali ini hanya akan melayani delivery, take away, dan drive thru dengan beberapa kondisi.

Tidak semua gerai McDonalds Singapura dibuka. McCafe dan dessert masih ditutup selama Circuit Breaker Singapura masih berlangsung. Gerai yang buka pun tidak akan melayani selama 24 jam seperti biasanya, hanya dari jam 7 pagi hingga 9 malam.

Robot Anjing

Berita terbaru Singapura selanjutnya nggak kalah bikin gemes. Jangan kaget kalau bertemu dengan robot anjing yang sedang jalan-jalan di taman. Dilansir dari todayonline.com, pada tanggal 8 Mei 2020 kemarin, robot ini jalan-jalan di sepanjang 3 km bagian River Plains di taman saat jam sibuk. Robot ini akan mengingatkan pengunjung untuk menjaga jarak. Kalau bertemu, jangan lupa menyapa Spot, namanya ya.

Selama uji coba, robot akan menyiarkan pesan yang direkam untuk mengingatkan pengunjung. Robot ini juga dilengkapi kamera untuk memperkirakan jumlah pengunjung di taman. Seru banget, ya. Mau ada juga di negaramu, nggak?

Alat Tes Covid-19 yang Error

unsplash.com

Pada tanggal 10 Mei 2020 kemarin, Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa ada 33 Covid-19 kasus dari laboratorium adalah salah. Hal ini dikarenakan masalah kalibrasi peralatan salah satu alat uji.

Berita terbaru Singapura yang dilansir dari straitstimes.com ini juga menyatakan bahwa laboratorium telah menghentikan smeua tes dan memperbaiki masalah kalibrasi. Total kasus Covid-19 di Singapura per hari ini adalah 23,336. Kasus terbaru adalah seorang pria Singapura berusia 61 tahun yang memiliki sejarah perjalanan ke Qatar.

Cek Rumah Saat Hari Raya

freepik.com

Rupanya sempat beredar lewat kabar teks bahwa Badan Lingkungan Nasional dan petugas kepolisian akan mengunjungi rumah dan unit selama Hari Raya untuk menangkap orang-oang yang mengabaikan himbauan Circuit Breaker Singapura.

Berita Terbaru Singapura satu ini ternyata nggak bener. Dilansir dari straitstimes.com, seorang polisi menyampaikan lewat sosial medianya, “Tolong jangan menyebarkan desas-desus palsu. Harap patuhi langkah-langkah menjaga jarak yang aman, termasuk tidak ada pertemuan dengan keluarga atau teman yang tidak tinggal bersama,”

Nah itulah beberapa berita terbaru Sungapura yang mungkin belum #SGB_Family ketahui. Meski nggak bisa berkumpul saat hari raya, bukan berarti silaturahmi terputus, kan? Yuk tetap menjaga jarak agar pandemi ini segera berakhir. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×