fbpx
Topik / Artikel
Kuliner May 09, 2020

Rekomendasi Kuliner Halal di Geylang Serai Market and Food Centre, Murah!!

Bagikan

Pecinta kuliner pasti tak asing dengan Geylang Serai Market and Food Centre. Sebuah pasar tradisional di Singapura yang juga menawarkan berbagai kios dengan makanan menggiurkan di pemukiman Melayu tertua di Singapura. Ada nasi briyani, nasi padang, hingga kudapan ala India, semua tersedia di lantai dua. Harganya murah dan aman untuk wisatawan muslim. Nah, apa saja kuliner halal di Geylang Serai Market and Food Centre ini? Yuk intip daftarnya berikut ini. 

Hajjah Mona Nasi Padang

Hajjah Mona Nasi Padang (IG:@sunfeet0222)

Geylang Serai Market memiliki banyak kios nasi padang. Salah satu yang terkenal dan cukup legendaris adalah Hajjah Mona Nasi Padang. Untuk bisa mencicipi menunya, #SGB_Family harus ekstra sabar lantaran antriannya cukup mengular. Menunya menggoyang lidah, seperti ayam goreng pedas, sambal terong, sayur lodeh, opor hingga rendang daging kaya rempah. Bayangkan seporsi nasi disajikan bersama rendang daging, serta lauk berbumbu lengkap lainnya? Pasti nikmati sekali.

HAJJAH MONA NASI PADANG
Harga Mulai Kisaran $12
#02-166 Geylang Serai Market and Food Centre, 1 Geylang Serai, 402001
08.00 - 19.00 (tutup hari Rabu)
Paya Lebar

Alhambra Satay

Alhambra Satay (IG:@thesilverchef)

#SGB_Family pecinta sate? Tak perlu khawatir, kuliner halal di Geylang Serai Market juga terdapat sate halal yang bisa dicoba. Namanya Alhambra Satay yang menawarkan sate daging ayam dan kambing. Seperti sate khas Indonesia, menu ini dihidangkan bersama dengan ketupat, bumbu kacang, irisan mentimun serta bawang merah. Bedanya pada potongan yang lebih besar. Harganya cukup terjangkau yaitu SGD 6,5 untuk 10 tusuk. 

ALHAMBRA SATAY
Harga Mulai Kisaran $6,5
#02-145 Geylang Serai Market and Food Centre, 1 Geylang Serai, 402001
08.00 - 17.00 (Setiap hari)
Paya Lebar

Gerai Nenek Obek

Gerai Nenek Obek (IG:@thesilverchef)

Selain nasi padang dan sate, kuliner halal di Geylang Serai Market yang cocok untuk lidah #SGB_Family adalah nasi rawon. Seporsi nasi putih disiram dengan kuah hitam pekat serta potongan daging sapi empuk, terlihat menggiurkan. Apalagi ditambah lauk tempe serta sambal pedas, pastinya bakalan ingin nambah. Menu ini dapat ditemukan di Gerai Nenek Obek. Kuliner halal di Geylang Serai Market satu ini menawarkan hidangan Melayu asli yang resepnya tak berubah dari generasi pertama. 


GERAI NENEK OBEK
Harga Mulai Kisaran $6
#02-136 Geylang Serai Market and Food Centre, 1 Geylang Serai, 402001
09.00 - 17.00 (Setiap hari)
Paya Lebar

House of Gandos

House of Gandos (IG:@alan_travellingfoodies)

Tidak hanya menu berat, pasar tradisional Geylang juga menawarkan banyak kudapan lezat dengan harga bersahabat. Salah satunya di House of Gandos yang berdiri sejak tahun 1980. Ada bubur som som, agar-agar, gandos, nagasari hingga egg tart. Kendati terkenal akan kue tradisional, di sini juga terdapat menu berat, seperti ayam penyet, ayam bakar, hingga gado-gado.

HOUSE OF GANDOS
Harga Mulai Kisaran $2,5
#02-157 Geylang Serai Market and Food Centre, 1 Geylang Serai, 402001
08.00 - 19.00 (Libur hari Senin)
Paya Lebar

Sinar Pagi Nasi Padang

Sinar Pagi Nasi Padang (IG:@gofoodmaps)

Kios berikutnya yang tak boleh terlewatkan ketika mencari kuliner halal di Geylang Serai Market adalah Sinar Pagi Nasi Padang. Sesuai dengan namanya, menu utama yang ditawarkan di sini adalah nasi padang lengkap dengan rendang. Namun, menu paling spesial dari rumah makan yang berdiri sejak tahun 1966 adalah perkedel. Sempurna disajikan bersama rendang atau ayam berbumbu. Tak perlu khawatir, menu lain khas Melayu juga tersedia di sini. Harganya mulai dari $8 per porsi.

SINAR PAGI NASI PADANG
Harga Mulai Kisaran $8
#02-137 Geylang Serai Market & Food Centre, 1 Geylang Serai, 402001
09.00 - 20.00 (Setiap Hari)
Paya Lebar

Itulah kuliner halal di Geylang Serai Market yang bisa dicoba. Selain berburu kuliner, #SGB_Family bisa juga mencari souvenir. Cobalah mampir ke Hat of Cain yang memproduksi topi anyam tangan.  Untuk sampai di pasar ini juga mudah lantaran dekat dengan Stasiun Paya Lebar. Bagaimana siap kulineran di sini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial