fbpx

Little Guilin Singapura, Wisata Alam Instagenic Cocok untuk Pecinta Fotografi

  • May 8, 2020
  • Dibaca 10 kali

Singapura tak melulu soal pusat belanja di Bugis Street, wisata instagenic di Marina Bay atau Universal Studio Singapore saja. Masih ada banyak tempat menarik dan pastinya menawarkan sejuta keindahan di Negeri Singa ini. Salah satunya Little Guilin, destinasi alam instagenic yang menjadi favorit pecinta fotografi. Bahkan objek wisata ini dijadikan spot favorit untuk menjalani foto prewedding. Penasaran seperti apa pesona alam di Little Guilin Singapura? Simak ulasannya berikut yuk!

Danau Cantik di Bukit Batok

Bukit Batok (IG:@antarasharma10)

Pernah dengar Bukit Batok? Yap, lokasinya di bagian tengah Negeri Singa dan terkenal sebagai kota hijau. Wilayahnya tidak terlalu besar, tapi fasilitasnya lengkap. Mulai dari pusat perbelanjaan, sekolah, stadion, hingga taman alam. Di sini pula ada Little Guilin Singapura yang merupakan nama lain dari Bukit Batok Town Park, serasa berada di Cina.  Makin indah karena terdapat batu granit besar dan menjulang tinggi. 

Spot Instagenic di Little Guilin Singapura (IG:singaporetouristpass)

Lokasi Sempurna untuk Pecinta Fotografi

Danau Indah (IG:@gerardchristianng)

Kendati disebut-sebut Guilin di China, #SGB_Family jangan terlalu berekspektasi tinggi. Apalagi bisa menjelajah seluruh sudut danau dengan perahu. Little Guilin Singapura di Bukit Batok ini hanya sebuah danau kecil dengan batu granit besar di tengahnya. Untuk menikmati keindahannya hanya bisa melihat dari pinggiran danau.

Hunting foto (IG:wheretonextjen)

#SGB_Family tak bisa terjun langsung ke dalam. Namun tempat ini masih difavoritkan, terutama bagi pecinta fotografi. Sebagian mencari momen sunset dan sunrise sempurna. Apalagi ditambah lanskap bebatuan serta danau super tenang yang menciptakan kesan menakjubkan.

Spot Instagenic untuk OOTD

Spot Instagenic (IG:@noona_meemook)

Jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat Little Guilin Singapura sangat cocok untuk piknik atau sekedar bersantai dengan orang tersayang.  Pemandangan alam dengan suara khas hutan menciptakan kesan tersendiri. Selagi di sini, pastikan untuk berfoto sepuasnya. Namun, #SGB_Family perlu mencari tempat sempurna untuk OOTD.

Pastikan pencahayaan cukup dan tidak berlebihan sehingga hasilnya sempurna. Nah, jika ingin sekaligus menjelajah Bukit Batok Nature Park pastikan membawa bekal lebih banyak. Pasalnya taman tersebut lebih cocok untuk bersepeda serta jogging. Sehingga energi yang dibutuhkan juga cukup banyak. 

Mudah Dijangkau dan Dekat Perkotaan

Pas untuk berburu foto (IG:@hd24photography)

Wisata ini tidak berada di dalam hutan terdalam. #SGB_Family bisa sampai di lokasi dengan mudah karena dekat dengan perkotaan. Bahkan dari tempat eksotis ini terdapat pemandangan gedung perkantoran.

Tempat wisata alam Singapura ini bisa ditempuh dengan naik MRT tujuan Bukit Gombak atau Bukit Batok, Dari stasiun ini, cukup jalan kaki selama 5 menit sudah sampai di pintu gerbang. Sekadar informasi, masuk destinasi ini tidak memerlukan tiket masuk. #SGB_Family hanya perlu mengeluarkan uang seikhlasnya. 

Sudah ada rencana untuk keliling di wisata anti mainstream Singapura? Tentu Little Guilin Singapura tidak boleh terlewatkan. Apalagi cara menuju lokasi cukup mudah. Tiket masuknya juga tidak berat kantong. Setuju kan?

LITTLE GUILIN
FREE
Bukit Batok East Ave 5, Singapore 650242
24 Jam
Bukit Gombak (5 menit jalan kaki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×