fbpx
Topik / Artikel
Kuliner May 08, 2020

Kafe Instagenic Kampong Glam, Sekalian Jelajah Pemukiman Muslim Singapura

Bagikan

Kampong Glam merupakan kawasan wisata ramah muslim yang berpusat di Arab Street. Di sini pula terdapat pertokoan tua dari abad ke-19 yang menjual barang tekstil hingga restoran khas Melayu. Tak hanya itu, ada juga Masjid Sultan berkubah emas yang selalu mencuri perhatian. Sembari jelajah pemukiman muslim di Singapura, tidak ada salahnya sekalian hunting kafe instagenic di Kampong Glam. Penasaran kan? Berikut ini daftarnya. 

% Arabica

Kafe Instagenic di Kampong Glam, % Arabica Singapore (IG:@valentinedarlin)

#SGB_Family pecinta kopi? % Arabica tak boleh terlewatkan ketika melewati Arab Street. Kafe ini cukup mencolok lantaran berada di ujung jalan dengan papan nama cukup besar. Tak harus masuk ke dalam, kesan instagenic sudah terasa di bagian luar kafe. Bahkan, tidak sedikit wisatawan yang berfoto di depan pintu masuk.

Kafe % Arabica sendiri menyajikan aneka menu kopi. Ada latte, matcha hingga kopi pahit. Jika ingin bersantai terlebih dahulu, ada tempat duduk santai baik di luar maupun dalam kafe. Semuanya nyaman untuk bersantai sambil menyeruput kopi. 

% ARABICA
Harga Mulai Kisaran $7
56 Arab Street, 199753
08.00 - 20.00 (Setiap hari)
Bugis

Working Title – Burger Bar

Working Tittle (IG:@litingk_)

Kafe instagenic di Kampong Glam selanjutnya adalah Working Title – Burger. Seperti namanya, kafe ini menawarkan burger sebagai menu utamanya. Porsinya terbilang cukup besar dengan isian lengkap. Selain burger, Working Title juga menyediakan pasta, pizza dan menu meksiko.

Camilan sehat juga tersedia di kafe instagenic di Kampong Glam satu ini. Pastinya lengkap dan mengenyangkan. Selain ragam menu menggiurkan, tempatnya juga keren dengan aneka mural serta hiasan dinding antik. Sangat sempurna dikunjungi sore hari sekalian menyeruput kopi. 

WORKING TITLE - BURGER BAR
Harga Mulai Kisaran $4
48 Arab Street, 199745
11.00 - 22.00 (Senin - Kamis), 11.00 - 23.00 (Jumat), 10.00 - 23.00 (Sabtu - Minggu)
Bugis

Fika Swedish Cafe & Bistro

Fika Swedish (IG:@wthoutquote_)

Usai melihat aneka souvenir di deretan pertokoan murah Arab Street, tidak ada salahnya memanjakan lidah dengan mampir ke Fika Swedish Cafe & Bistro yang hanya berjarak 250 m dari Masjid Sultan. Kafe instagenic di Kampong Glam satu ini menyajikan minuman kopi lezat dengan aneka kudapan nikmat. Jika masih lapar, menu berat seperti pasta juga tersedia.

Harganya bervariasi mulai dari $5 sampai $25. Fika Cafe berada di sebuah ruko yang dipolos lebih instagenic. Hampir seluruh ruangan didominasi warna putih dengan cukup pencahayaan alami. Ada pula bagian yang diberi tulisan-tulisan. Setiap sudutnya sangat sempurna untuk OOTD, terutama bagian luar kafe. 

FIKA SWEDISH CAFE & BISTRO
Harga Mulai Kisaran $5
257 Beach Road, 199539
11.00 - 23.00 (Senin - Jumat), 12.00 - 23.00 (Sabtu- Minggu))
Bugis

Konditori – Artisan European Bakery

Konditori (IG:@ricejasminee)

Kali ini bukan kafe, tetapi lebih ke toko roti yang menyediakan tempat untuk makan di lokasi. Namanya Konditori yang terlihat instagenic bahkan dari luar toko. Terdapat bangku dengan meja kecil berlatarkan jendela kaca yang cocok dijadikan spot OOTD. Pilihan menu yang ditawarkan sebenarnya tidak hanya roti, tapi juga ada salad dan sandwich. Cobalah menikmati chocolate raspberry tart atau black forest croissant dengan harga $7,9 dan $5,9.

KONDITORI
Harga Mulai Kisaran $4
33 Bussorah Street, 199451
10.30 - 21.00 (Setiap hari)
Bugis

I am

I am Cafe (IG:@kerrina0619)

Jelajah Masjid Sultan berkubah emas pasti mudah menemukan I am Cafe. Lokasinya berada di 674 North Bridge Road yang ikonik dengan struktur huruf ‘I am’ di depan kafe. Kendati tempatnya kecil, tapi cukup unik dengan mural ala-ala jembatan dan kanal di Amsterdam. Bahkan ada sepeda terparkir rapi di bagian luar kafe ini. I am Cafe sebenarnya terinspirasi dari kafe khas Belanda dengan hidangan burger, pizza dan menu western lainnya. Menariknya lagi menu di sini terjamin halal. #SGB_Family bisa makan kenyang dengan tenang!

I AM CAFE
Harga Mulai Kisaran $3
#01-01, 674 North Bridge Road, 188804
11.00 - 23.00 (Senin - Kamis), 11.00 - 01.00 (Jumat- Sabtu), 11.00 - 22.00 (Minggu)
Bugis

Jelajah Kampong Glam memang menyenangkan. Apalagi sekalian mencoba menu lezat di kafe-kafenya. Bagaimana, #SGB_Family tertarik untuk berkunjung ke kafe instagenic di Kampong Glam di atas? Pastikan OOTD di lokasi ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial