fbpx

Fakta Tentang Punggol Waterway Park, Salah Satu Spot Instagenic Singapura

  • May 6, 2020
  • Dibaca 14 kali

Sudah puas jelajah Kampong Glam serta loncat pusat perbelanjaan ternama di Negeri Singa? Cobalah mampir ke semenanjung Tanjung Punggol di wilayah timur laut Singapura. #SGB_Family dapat menemukan taman cantik yang belakangan menjadi spot instagenic di sini. Namanya Punggol Waterway Park yang istimewa dengan jembatan kerennya. Penasaran seperti spot keren untuk OOTD ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.   

Serba-serbi Punggol Waterway Park

Jembatan di Punggol Waterway (IG:@mindycwc)

Punggol Waterway Park merupakan taman tepi sungai dengan luas sekitar 12,25 hektar dengan empat area bertema. Destinasi ini dibangun oleh HDB dan Dewan Taman Nasional sebagai salah satu proyek mengubah Kota Punggol menjadi Waterfront City. Namun, wisata instagenic ini baru dibuka pada tahun 2011 lalu untuk umum. Tujuan pembangunan ini tidak hanya untuk menambah jumlah taman, tapi juga dirancang untuk tempat bersantai semua kalangan dari berbagai usia. 

Zona Menyenangkan untuk Piknik hingga OOTD-an

Spot OOTD (IG:@valentina.trasca)

Taman cantik ini menawarkan empat area dengan keunikan tersendiri, yaitu nature cove, recreation zone, heritage zone dan green gallery. Nature cove dapat dikunjungi bagi #SGB_Family yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan alam di sini. Bagian recreation zone, sangat cocok untuk dijadikan lokasi berkumpul bersama keluarga. Mulai dari piknik, bermain air dan pasir. Di sudut zona ini ada area kebugaran untuk segala usia. 

Area ketiga yaitu heritage zone berupa pohon serta tumbuhan berumur yang tegak berdiri sepanjang jalan setapak yang cocok untuk #SGB_Family pecinta fauna. Terakhir adalah green gallery yang tidak jauh beda dengan heritage zone. Pengunjung dapat berjalan dan menikmati keindahan taman yang berisi pohon langka. Hanya butuh satu putaran melewati jalur air atau PCN dengan panjang sekitar 8,4 km termasuk melintasi jembatan.

Sunset Menawan di Punggol Waterway Park

Jembatan Instagenic (IG:@mrvinteractive)

Sebagai tempat hits di Singapura, liburan ke Punggol Waterway Park harus menjadi agenda wajib. Selain piknik, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini. Mulai dari bersepeda, bermain skateboard, jogging dan banyak lagi lainnya. Pastikan untuk OOTD dengan latar jalur tepi sungai. Pemandangan di sini makin sempurna saat sore hari. Sunset cantik dengan latar sungai serta gedung perkantoran khas Punggol menjadi keindahan tak ada duanya. Pastinya #SGB_Family bakalan betah lama-lama di sini. 

Tempat Makan Terdekat dengan Harga Terjangkau

Kuliner di sekitar taman (IG:@kyutogary)

Usai jalan-jalan di Punggol Waterway Park, tidak ada salahnya untuk sekalian berburu kuliner di sekitar. Di Waterway Point dekat Punggol Waterway Park, terdapat beberapa restoran seperti Lao Hua Tang, Dian Xiao Er, The Soup Spoon Union, So Pho, dan Rong Hua Bak Kut Teh. Masih di area sama, ada Bali Thai yang cocok untuk lidah orang Indonesia.

Sementara, jika ingin berhemat dengan mencari menu di bawah $50, bisa mencoba ke restoran Jepang bernama Tampopo. Harga normalnya mulai dari $30/pax atau Dai Lou dengan harga mulai $25/pax. Jika hanya ingin ngemil atau ngopi, datang saja ke 7 Star Kopitiam atau Dunkin’ Donuts.

Cara Menuju Lokasi dengan Mudah dan Aman

Jembatan Punggol (IG:@suviani.f15h)

Untuk sampai di Punggol Waterway Park ini, #SGB_Family bisa menggunakan 3 cara. Pertama, memakai kendaraan pribadi dan memanfaatkan google map selama perjalanan. Kedua naik MRT dan terakhir menggunakan alat transportasi bus. Nah, untuk naik MRT, bisa membeli tiket atau memakai kartu transportasi dengan tujuan Punggol.

Sementara jika memakai bus langsung memilih jurusan Punggol. Bus yang lewat kawasan ini antara lain nomer 3, 34, 43, 62, 82, 83, 84, 85, 136. Dari stasiun Punggol dilanjutkan naik bus ke arah Punggol Waterway Park. Kemudian naik LRT dari Punggol ke Damai Stasion.

Itulah hal menarik tentang Punggol Waterway Park yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi mengingat lokasinya keren dan cocok dijadikan latar untuk OOTD. Jangan lupa berpose di jembatan instagenicnya, ya. Bagaimana, ada rencana untuk menghindari keramaian dan bersepeda di taman ini kan?

PUNGGOL WATERWAY PARK
FREE
Sentul Cres, Singapore 821313
24 Jam
Punggol (6 menitan jalan kaki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×