fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru May 06, 2020

Covid-19 di Singapura Mendekati 20.000, Kapan Circuit Breaker Berakhir?

Bagikan

Hampir seluruh negara di dunia, termasuk Singapura masih terus berperang melawan pandemi Covid-19. Kasus-kasus baru terus bermunculan. Terbaru per tanggal 5 Mei 2020, total kasus Covid-19 di Singapura mendekati 20.000. Bukan jumlah yang sedikit. Baca terus untuk update terbaru mengenai persebaran virus ini di Singapura dan kapan Circuit Breaker berakhir.


632 Kasus Baru

Covid-19 di Singapura Outbreak (channelnewsasia.com)

Dilansir dari mothership.sg, Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi adanya 632 kasus baru di Singapura. Ini membuat jumlah kasus Covid di Singapura mendekati 20000, yaitu 19.410. Dari jumlah kasus baru tersebut, ada 605 kasus pada pekerha asing yang tinggal di asrama.

Dikatakan juga bahwa di masa mendatang juga akan banyak kasus pada pekerja asing karena sedang diadakan tes massal di tempat ini. Sedang, 15 kasus lainya adalah pekerja asing yang berada di luar asrama.

Dilansir dari channelnewsasia.com, jumlah tersebut telah menurun dari rata-rata 18 kasis perhari. Tambahan lainnya adalah 12 kasus, 8 di antaranya adalah warga Singapura. Total, ada 18 pasien Covid-19 di Singapura yang telah meninggal dunia.

Kapan Circuit Breaker Berakhir?

Circuit Breaker SG (IG:magknuttz)

Pada hari Senin lalu, Menteri Kesehatan Gan Kim Yong menyampaikan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Circuit Breaker Singapura ditiadakan. Salah satu faktornya adalah jumlah kasius baru setiap harinya harus turun menjadi nol atau satu digit selama periodo berkelanjutan, dengan jumlah kasus yang tidak terkait sangat rendah.

Faktor lainnya adalah penurunan jumlah pekerja migran yang terdampak positif, yang selama ini diketahui sebagai kelompok terbesar yang terkena dampak wabah Covid-19 di Singapura. Dengan ini, Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa Curcuit Breaker akan memakan waktu “lebih lama”.

Disampaikan juga, saat ini Singapura sedang mencari strategi pengujian Covid-19 Nasional, yaitu pemerintah meningkatkan kapasitas pengujian.

Itulah beberapa update mengenai Covid-19 di Singapura. Jumlah total kasus mendekati 20.000 bukanlah sedikit. Pastikan untuk diam di rumah dan siap selalu senjata lawan Covid-19. Ada banyak kegiatan seru di rumah yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu, kok. Semoga wabah ini cepat berlalu, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×