fbpx
Topik / Artikel
Tips May 05, 2020

Rekomendasi Tempat Penukaran Uang di Singapura Dekat Wisata Belanja, Catat Ya!

Bagikan

Singapura merupakan negara di Asia Tenggara yang memiliki mata uang paling stabil. Semua mata uang mudah ditukar dengan dollar Singapura, termasuk rupiah. Sangat memudahkan para wisatawan, kan? Ada rencana explore Negeri Singa? Nah, berikut rekomendasi tempat penukaran uang di Singapura dekat wisata belanja. Wajib catat nih untuk yang rencana belanja souvenir atau kebutuhan pribadi. Sudah siap?


Little India

Penukaran uang di Little India (IG:@sarwokotiti)

Little India menjadi kawasan wisata wajib dikunjungi saat liburan di Singapura. Area ini tidak hanya menawarkan wisata menarik seperti dinding bermural, ada pula beberapa hotel budget serta restoran halal dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, pilihan tempat belanja juga banyak. Salah satunya Mustafa Centre yang menyediakan parfum, kosmetik, cokelat, obat-obatan, serta souvenir.

#SGB Family dapat menukarkan mata uang di Mustafa Foreign Exchange. Tempat penukaran uang di Singapura satu ini buka 24 jam, sehingga memudahkan untuk mengambil kapan saja. Selain rupiah , nilai penukaran terbaik yaitu pada mata uang CNY, HKD, IDR, INR, MYR, PHP, dan RMB.

MUSTAFA FOREIGN EXCHANGE
Mustafa Centre, 145 Syed Alwi Rd, Singapore 200770
24 Jam
Lavender

Chinatown

Chinatown (IG:@keith07_photography)

Tak jauh dari Little India, Chinatown juga merupakan tujuan para pelancong yang datang ke Singapura. Sebagian penasaran dengan keunikan tempat yang khas akan budaya China. Tak hanya itu, berburu barang murah juga menjadi aktivitas seru di kawasan ini. Seperti di Little India, Chinatown juga dekat dengan tempat penukaran uang.

Lokasinya ada di People Park Complex yang hits lantaran bisa jadi latar untuk OOTD-an. Tak hanya satu, penukaran uang di Singapura daerah Chinatown lainnya yaitu di Emerald Money Changer (# 01-61), Crante Money Changer (# 01-28), Today’s Money Exchange (# 01-03). 

EMERALD MONEY CHANGER
People Park Complex, 1 Park Rd, Singapore 059108
10AM - 09PM
Outram Park

Orchard

Orchard Road (IG:@ntencheva)

Berburu barang murah atau makanan halal sangat mudah di Orchard Road. Kawasan ini juga memiliki beberapa toko brand ternama seperti Hermes, Prada, hingga Louis Vuitton yang terdapat di Lucky Plaza. Banyak tempat penukaran uang di Singapura juga bisa ditemukan di kawasan ini, termasuk kantor BNI.

Namun, #SGB_Family wajib tahu jika ATM itu hanya untuk mengirim uang yang biasa digunakan oleh TKI di Singapura. Sementara nama penukaran uang di sekitar Lucky Plaza yaitu Fajar Money Changer (#01-82), Rabi Trading (#01-37), dan Rahiman Trading (#B1-10).

FAJAR MONEY CHANGER
Lucky Plaza, 304 Orchard Rd, Lucky Plaza, Singapore 238863
08AM - 09PM
Orchard

Tips Tukar Uang Terbaik

Dollar Singapura (IG:@threetip_pangpong)

Instagram :@threetip_pangponghttps://www.instagram.com/p/BxXVcb7gXNN/

Sebenarnya tempat penukaran uang di Singapura cukup banyak. Bahkan di Bandara Changi juga tersedia. Namun, #SGB_Family perlu memilih tempat yang memiliki nilai penukaran terbaik. Selain ketiga tempat di atas, ada tips agar tak rugi saat tukar uang. Tukar mata uang di negara asal dengan jumlah yang cukup. Hal ini lumayan efektif dan efisien, sehingga waktu liburan tidak habis untuk mencari lokasi penukaran uang. 

Mata uang dollar Singapura terdiri dari kertas serta koin. Untuk kertas yaitu 10, 50, 100, dan 1000. Sedangkan pecahannya yaitu 1, 5, 10, 20, dan 50. Rekomendasi untuk #SGB_Family yaitu pecahan dalam angka sedang, seperti 10, 20, 50 dan 100 yang biasa dipakai untuk transaksi, makan, minum atau belanja dalam jumlah kecil. Hindari untuk tukar di angka 1000 karena jarang ada kembalian, kecuali belanja dalam porsi besar atau barang dengan harga tinggi. 


Selain menukar uang di negara asal, ada cara lain yang dapat digunakan saat liburan di Singapura. Apalagi kalau bukan membawa kartu debit dan kredit. Hal ini sangat memudahkan jika lokasi penukaran uang terlalu jauh dan cukup memakan waktu. Apalagi kursnya juga lebih mahal dibandingkan menggunakan kedua kartu tersebut. Tentunya selalu bijak selama menggunakan kedua kartu ajaib tersebut ya. 

Nah, itulah rekomendasi tempat penukaran uang di Singapura dekat wisata belanja. Pastikan #SGB_Family bijak dalam menukarkan uang. Jangan sampai berlebihan hanya untuk memborong barang terlalu banyak karena kalap. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sisihkan uang yang telah ditukar untuk biaya tak terduga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial