fbpx

Update: Ini Masker yang Diizinkan di Singapura

  • May 4, 2020
  • Dibaca 173 kali

Seperti yang diketahui, salah satu aturan Circuit Breaker Singapura adalah wajib menggunakan masker saat ke luar rumah. Siapapun yang melanggar akan dikenakan denda sebesar $300, lho. Langkah tegas pemerintah ini bermaksud untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjadi lebih luas lagi. Baca terus untuk mencari jenis masker yang diizinkan di Singapura.

Reusable Masker

Reusable mask (Photo by Samuele Giglio on Unsplash)

Dilansir dari mothership.sg mengenai update Singapura, salah satu masker yang diizinkan di Singapura adalah reusable masker. Ini adalah jenis masker yang dibagikan pemerintah secara cuma-cuma untuk masyarakat di Singapura. Masker ini bisa digunakan berkali-kali, tentunya dengan perawatan yang benar.


Pastikan masker tidak berlubang sehingga merusak fungsinya. Perhatikan juga bahwa sisi masker menempel pada pipi. Hal ini untuk memastikan bahwa napas pemakai tidak keluar dari masker dan sebaliknya.

Masker Buatan Sendiri

DIY Mask (Photo by Luiza Braun on Unsplash)

Meningginya permintaan masker membuat barang ini menjadi cukup langka. Banyak yang akhirnya memutuskan untuk membuat masker sendiri. Ini juga termasuk jenis masker yang diizinkan di Singapura.

Beberapa bahan yang bagus untuk buat sendiri maskermu adalah katun. Ada juga yang diberi kantong tambahan untuk tempat tisu yang berguna untuk perlindungan tambahan.

Pelindung Wajah Plastik

Pelindung wajah plastik (IGplastictransparentfaceshield
)

Belakangan banyak terlihat pelindung wajah plastik yang dijual sebagai alternatif masker. Sempat dijelaskan bahwa pelindung ini bisa digunakan sebagai perlindungan dasar saat keluar rumah. Lebih baik daripada tidak menggunakan apapun.

Namun, Profesor Teo Yik Ying, dekan Universitas Nasional Singapura juga menyatakan bahwa pelindung ini bertujuan untuk meminimalkan tetesan mengenai mata atau bagian wajah lainnya. Untuk fungsi sempurna, pelindung wajah plastik lebih baik digunakan bersamaan dengan masker.

Itulah beberapa jenis masker yang diizinkan di Singapura. Ada baiknya untuk tidak menimbun masker bedah karena petugas kesehatan yang berada di garda depan jauh lebih membutuhkan karena harus berinteraksi dengan pasien.

Kalau memang tidak ada kepentingan yang urgent, ada baiknya #SGB_Family tetap #StayAtHome. Ada banyak kegiatan seru di rumah yang bisa dilakukan bareng keluarga, kok. Itulah salah satu yang bisa kita lakukan agar wabah ini cepat berlalu. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial