fbpx
Topik / Artikel
Tips May 04, 2020

Stay at Home!! Ini Kegiatan Seru Di Rumah yang Bisa Dilakukan Bareng Keluarga

Bagikan

Per hari ini, tanggal 4 Mei 2020, kasus Covid-19 di Singapura sudah mencapai lebih dari 18 ribu jiwa. Pemerintah pun memberlakukan banyak aturan baru Circuit Breaker untuk menekan angka terus meningkat. Pastikan #SGB_Family tetap di rumah, ya. Ada banyak kegiatan seru di rumah yang bisa dilakukan bareng keluarga. Catat dan langsung praktekkan, ya.

Olahraga di Rumah

Kegiatan seru di rumah yang bisa dilakukan pertama adalah olahraga bersama. Selain seru dan bisa jadi aktivitas baru, olahraga bersama bisa bikin badan sehat dan pikiran segar. Ingat kan kalau salah satu tindak pencegahan Covid-19 adalah imun yang kuat? #SGB_Family juga bisa mencari alternatif gerakan lain dari Youtube channel. Yuk, praktekkan!


Spa Di Rumah

Nggak bisa dipungkiri, spa adalah salah satu yang paling dikangenin. Apalagi bagi yang sudah terbiasa menjadwalkan diri sekali dalam sebulan untuk memanjakan diri dengan spa. Tenang saja, karena #SGB_Family juga bisa melakukannya di rumah. Terlebih, semua peralatan dan alatnya bisa dibeli secara online.

Menicure dan Pedicure di Rumah

Menicure at home (IG:nail_0408)

Kegiatan seru di rumah lainnya adalah menicure dan pedicure. Kamu bisa saling membersihkan kuku dengan kakak, adik, atau mama. Diawali dengan membersihkan kaki dan menggosok agar tumit kembali lembut. Lalu dilanjutkan mewarnai kuku dengan warna ceria. Dijamin bisa jadi aktivitas yang bikin waktu terasa cepat berlalu.

Bercocok Tanam Bersama

Bercocok tanam mungkin adalah hal yang nggak pernah #SGB_Family lakukan sebelumnya. Namun, bisa dicoba untuk jadi kegiatan seru di rumah yang dilakukan bersama keluarga. Ada banyak kok benih yang bisa dipraktekkan dengan alat seadanya di dapur. Selain menyenangkan, ini bisa menjadi kegiatan edukatif untuk si kecil juga. Setuju, kan?

Bercocok Tanam (IG:mrsmeganward)

Sulap Perabotan Lama

Kegiatan seru di rumah satu ini bisa jadi bonding buat si kecil dan sang ayah. Siapkan beberapa perabotan lama yang udah terlihat jelek dan jarang dipake dan menyulapnya menjadi barang baru yang cantik. Siap-siap punya meja atau rak baru. #SGB_Family juga bisa sekalian mendekor ulang. Tambahkan tanaman-tanaman hias untuk menyegarkan suasana.

Nah, itulah sederetan kegiatan seru di rumah yang bisa dilakukan bareng keluarga. Selain untuk membunuh waktu, aktivitas di atas juga bisa jadi ajang mendekatkan diri dengan satu sama lain. Sekali-sekali boleh dong jauh dari gadget. Gimana, mau coba yang mana dulu, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×