fbpx
Topik / Artikel
Penginapan May 04, 2020

Rekomendasi Hotel Instagenic di Bugis dan Sekitarnya, Cukup Jalan Kaki dari Stasiun MRT

Bagikan

Liburan di Singapura tak lengkap jika belum menjelajahi Bugis, surganya souvenir serta barang belanjaan murah meriah. Berbicara mengenai tempat bermalam di area ini, #SGB_Family tidak akan sulit menemukan hotel instagenic dengan harga terjangkau. Beberapa juga dekat dengan sarana transportasi seperti stasiun MRT. Penasaran apa saja hotel instagenic di Bugis yang bisa ditempuh dengan jalan kaki dari stasiun MRT? Berikut daftarnya.


Pilihan pertama, hotel instagenic di Bugis adalah Populous yang berada tidak jauh dari Bugis Junction, Bugis +, Suntec City serta Bugis Street. Tempat bermalam berbintang 3 ini menyediakan aneka kamar menarik. Seperti tersambung dengan kamar lain, hingga kamar mandi berdinding full kaca yang instagenic. Semua sudut dirancang minimalis sehingga sangat cocok untuk dibuat latar foto. Coba juga rooftop gardennya!

HOTEL POPULOUS
Mulai kisaran Rp1.000.000
23 Middle Rd, Singapore 188933
Bugis (4 menit jalan kaki)

Hotel G Singapore (IG: @sylviecendana )

Sebagian besar tempat bermalam di Bugis merupakan bangunan lama yang dipugar. Namun, sedikit berbeda dengan Hotel G Singapore. Hotel ini memiliki kesan modern dan mencolok dibanding sekelilingnya. Sementara bagian dalamnya mengusung konsep kontemporer, termasuk bagian kamar.

#SGB_Family dapat melihat sandaran kepala berumbai perabotan dari kayu, hingga lampu unik yang instagenic banget. Hotel ini cukup dekat dengan toko serta restoran. Beberapa merupakan tempat makan halal dengan menu pas sesuai dengan lidah orang Indonesia.

HOTEL G SINGAPORE
Mulai kisaran Rp1.500.000
200 Middle Rd, Singapore 188980
Bugis (8 menit jalan kaki)

The Great Madras (IG: @mutcia )

Lokasinya berada di Little India yang masih berada di kawasan Bugis. Hotel budget instagenic di Singapura ini terinspirasi dari gaya vintage. Seluruh bangunan memiliki paduan minimalis dan terlihat manis. Bagian kamarnya serba putih dengan berbagai ornamen pelengkap. Ada kamar dengan bonus balkon, tetapi juga ada yang dilengkapi bak rendam.

Sementara bagian lobby serta kafe terdapat banyak spot keren, seperti mural floral. Di bagian luar, terdapat kolam renang dengan bagian tembok terdapat jendela lingkaran besar. Spot ini biasa dijadikan lokasi untuk OOTD-an. Tak hanya dekat dengan stasiun, The Great Madras juga tak jauh dari Singapore Art Museum. #SGB_Family bisa menempuh waktu 16 menit berjalan kaki sampai di objek wisata tersebut. 

THE GREAT MADRAS
Mulai kisaran Rp800.000
28 Madras St, Singapore 208422
Bugis (8 menit jalan kaki)

XY Hotel Singapore (IG: @ooo_lin_ooo )

Berikutnya ada XY Hotel Bugis Singapore yang berlokasi di kawasan strategis. Mengusung konsep industri-chic, ada banyak pilihan kamar dengan dekorasi cantik tak membosankan. Apalagi adanya mural yang dilukis dengan tangan, pas banget dijadikan latar untuk OOTD. Fasilitas yang ditawarkan hotel instagenic di Bugis satu ini bukan saja kamar empuk, tapi juga WiFi gratis, TV layar datar serta kopi. Nah, jika gerah ingin berenang, #SGB_Family bisa menuju kolam renang di atap gedung. 

XY HOTEL BUGIS
Mulai kisaran Rp1.300.000
11 Jalan Klapa, Singapore 199323
Bugis, Lavender (9 menit jalan kaki)

Sudah dekat dengan stasiun, hotel instagenic di Bugis ini juga keren abis pula. Harganya juga relatif aman, meski tak semurah hostel. Bagaimana, tertarik untuk bermalam di mana dulu nih #SGB_Family?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial