fbpx
Topik / Artikel
Kuliner May 03, 2020

Incip Sate Halal di Singapura, Paduan Daging dan Bumbu Kacang yang Menggoda

Bagikan

Agenda liburan di Singapura bakalan membosankan jika tidak memasukkan wisata kuliner di dalamnya. Apalagi mengingat hidangan di Negeri Singa memiliki tampilan menggiurkan dengan rasa juara. Jenis makanannya juga banyak, termasuk khas Indonesia seperti sate. Nah, rekomendasi sate enak tidaklah sedikit. #SGB_Family bisa menemukan yang legendaris, halal, hingga telah mendapatkan penghargaan Michelin Star. Berikut ini ada beberapa rumah makan yang menawarkan sate halal di Singapura dengan paduan daging serta bumbu kacang menggiurkan. Apa saja?

Haron Satay

Haron Satay (IG: @alexisjetsets )

Berbicara sate halal di Singapura, Haron Satay menjadi tempat pertama dan paling populer. Kedai yang didirikan oleh Tn Haron ini terbilang sudah lama berdiri. Namun, sejak tahun 2016 lalu, pemiliknya berganti putri Tn Haron setelah beliau meninggal dunia. Pun berganti pengelola, citarasa sate di sini tak tergantikan. Baik sate sapi, ayam maupun kambing tetap menggugah selera. Apalagi saus kacang bertekstur halus tapi kental yang dijadikan pelengkapnya. Nah, untuk seporsi menu ini terdiri dari 10 biji sate, saus, lontong serta acar. Selain sate, coba juga mencoba mee soto yang menjadi menu andalan di sini. 

HARON SATAY
Harga Mulai $12
#01-55 East Coast Lagoon Food Village, 1220 East Coast Parkway, 468960
15:00 - 23:00 (Selasa - Jumat), 12:00 - 23:00 (Sabtu Minggu), (Senin Libur)
Bedok

Rahim Muslim Food

Rahim Muslim Food (IG: @cyexl )

Sering berburu kuliner halal di Singapura, pasti tidak asing lagi dengan Rahim Muslim Food. Sebuah restoran yang terkenal akan mie rebus serta satenya. Restoran ini terkenal karena sudah bukan sejak tahun 1960-an. Hingga saat ini, resep rahasianya terjaga hingga diturunkan ke generasi berikutnya. Tidak heran, pelanggan Rahim Muslim Food tak pernah kecewa. Menu sate di sini juga dimasak di atas arang sehingga aromanya khas. Seporsinya disajikan dengan pilihan saus, yaitu manis dan pedas. Selain itu, ada potongan lontong serta irisan bawang merah. 

RAHIM MUSLIM FOOD
Harga Mulai $3
#01-01 Chong Boon Food Centre, 453A Ang Mo Kio Avenue 10, 561453
12:30 - 19:30 (Minggu Libur)
Lorong Chuan

Satay Solo

Satay Solo (IG: @armanique )

Perpaduan potongan daging yang dibakar di atas arang bersama dengan saus kacang memang paling sempurna disantap selagi hangat. Untuk mendapatkan sate halal di Singapura, #SGB_Family bisa juga berkunjung ke Satay Solo di Bedok Food Centre. Pilihan daging sapi dan kambing sama-sama nendang dengan tekstur empuk. Sementara sausnya kental tapi lembut ketika disantap. Meski menu utama di sini adalah sate, pilihan menu khas Indonesia lain juga tersedia di sini. Seperti nasi rawon serta lauk paru goreng perkedel. 

SATAY SOTO
Harga Mulai $5
#01-09 Bedok Food Centre, 1 Bedok Road, 469572
07.00 - 22:00 (Minggu Libur)
Tanah Merah

Zaiton Satay

Zaiton Satay (IG: @yum_seng )

Jika #SGB_Family ada agenda ke Singapore Botanic Gardens, mampir juga ke Adam Road Food Centre. Di sini terdapat tempat makan dengan menu sate. Namanya Zaiton Satay dengan kelezatan luar biasa memanjakan lidah. Uniknya, di sini ada menu sate babat daging sapi dengan tekstur empuk yang sempurna dipadukan bersama saus kacang kental. Selain babat sapi, ada pula daging sapi, kambing serta ayam yang tersedia. Nah, selagi di Zaiton Satay, coba juga Nonya Kueh yang jadi menu spesial.

ZAITON SATAY
Harga Mulai $4
#01-07 Adam Road Food Centre, 2 Adam Road, 28987
08:00 - 21:00
Botanic Gardens

Victor Veggie / Victor’s Vegetarian Food

Victor Veggie (IG: @purloveseating )

Terakhir adalah Victor Veggie. Berbeda dari keempat tempat makan sebelumnya, Victor Veggie menyediakan sate vegetarian yang menawarkan daging tiruan dengan rasa super empuk. Menu ini juga dipanggang di arang sehingga menciptakan aroma khas. Seporsinya disajikan bersama dengan saus kacang kental dengan tekstur lembut. Kendati menu vegetarian, #SGB_Family pasti akan jatuh cinta dengan menu di sini. 

VICTOR VEGGIE 
Harga Mulai $0.80/stick
#01-83 Circuit Road Food Centre, 79A Circuit Road, 371079
16:00 - 00:00 (Minggu Libur)
Mattar

Aroma potongan daging yang dipanggang memang membuat terus-terusan menelan air liur. Apalagi jika menu tersebut sudah di depan mata dengan kepulan asap. Pasti langsung tergiur untuk menyantapnya. Bagaimana, sudah siap untuk kulineran sate halal di Singapura?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial