fbpx

Lion Air Mulai Beroperasi 3 Mei 2020, Cek Syaratnya!

  • April 29, 2020
  • Dibaca 185 kali

Seperti yang diberitakan, penerbangan komersil dilarang. Larangan terbang ini dimulai sejak tanggal 25 April hingga 31 Mei 2020. Nggak hanya itu, kereta jarak jauh pun ditiadakan untuk menguatkan larangan mudik saat PSBB seperti sekarang ini. Berita terbaru, Lion Air mulai beroperasi pada 3 Mei 2020. Lebih awal dari yang ditentukan. Mau beli tiketnya? Cek syaratnya terlebih dahulu, ya.

Penerbangan Pengecualian

Lion Air (IG: lionairgroup)

Dilansir dari kompas.com, Lion Air Group yang terdiri dari maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air akan kembali membuka pelayanan penerbangannya per 3 Mei 2020. Ini adalah penerbangan pengecualian yang diizinkan berdasarkan aturan dari Permenhub. Tentu saja disertai dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Danang Mandala, selaku Corporate Communications Strategic Lion Air Group menyampaikan, “Layanan operasional domestik direncanakan akan kembali beroperasi dengan penjadwalan mulai 3 Mei 2020” jelasnya.

Penumpang Khusus

Batik Air (IG: batikair )

Lion Air mulai beroperasi diperuntukkan bagi pimpinan lembaga tinggi negara RI atau tamu konsulat jenderal, konsulat asing, perwakilan organisasi internasional yang memiliki kedudukan di Indonesia. Penerbangan ini juga untuk WNI yang sedang berada di luar negeri dan ingin pulang. Termasuk warga asing yang ingin kembali ke negaranya.

Dipastikan, Lion Air mulai beroperasi namun tidak untuk pemudik karena hal ini masih dilarang oleh pemerintah. Termasuk juga tujuan operasional angkutan kargo.

Syarat Penumpang

Pengecekan Suhu (unsplash)

Meskipun Lion Air mulai beroperasi, namun tidak semuanya bisa menggunakan. Ada syarat yang harus dipenuhi oleh calon penumpang. Di antaranya adalah:

  • Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit. Berisi keterangan bebas atau negatif Covid-19 dengan ketentuan 7 hari setelah hasil uji (rapid diagnostoc tes, swab test atau PCR) keluar.
  • Calon penumpang mengisi surat pernyataan di rute PSBB atau Zona Merah
  • Calon penumpang melapirkan surat keterangan perjalanan dari perusahaan atau instansi yang menjelaskan bahwa penumpang bukan berniat mudik.
  • Calon penumpang mengikuti ketentuan lain yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia

Di Mana Mendapatkan Tiketnya

Membersihkan tangan (IG: lionairgroup)

Calon penumpang bisa mendapatkan tiket penerbangan izin khusus ini di Kantor Penjualan Tiket Lion Air Group yang tersebar di seluruh Indonesia. Kamu juga bisa menghubungi CS di website resmi Lion Air atau Batik Air.

Pastikan semua persyaratan telah dipenuhi sebelum naik pesawat, ya. Seluruh penumpang dan awak pun akan melewati protokol seperti pengecekan suhu badan, mencuci tangan atau membersihkan tangan dengan hand sanitizer, juga tak lupa wajib menggunakan masker.

Itulah informasi singkat mengenai Lion Air mulai beroperasi kembali dan syarat yang harus dipenuhi jika ingin diizinkan terbang juga. Ingat, bukan untuk pemudik, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial