fbpx
Topik / Artikel
Atraksi April 28, 2020

Ini Museum Instagenic di Singapura, Bikin Feed Instagram Makin Kece!

Bagikan

Museum bisa menjadi salah satu destinasi menyenangkan untuk dikunjungi saat akhir pekan atau liburan. Apalagi jenis museum yang memiliki konsep unik dengan tampilan lebih segar. Museum instagenic di Singapura tidaklah sedikit. Bahkan, ada yang terkesan modern dan jauh dari kata klasik. Sangat cocok untuk #SGB_Family yang suka OOTD-an. Nah, sebagai referensi liburan berikutnya, berikut museum instagenic di Singapura dengan konsep unik yang bikin feed instagram makin kece. Anak milenial wajib catat nih! 

Red Dot Design Museum (IG: sunilshrivastav)

Biasanya, museum memiliki tampilan klasik dengan pencahayaan fokus pada objek yang disimpan. Namun, #SGB_Family bakal menemukan hal berbeda jika berkunjung museum instagenic di Singapura satu ini. Adalah Red Dot Design Museum Singapore yang awalnya berada di Maxwell Road (bangunan bekas markas polisi Singapura) dan pindah ke Marina Bay City pada tahun 2017 lalu.

Dari luar tampilannya sudah instagenic banget dengan pencahayaan alami yang cukup banyak. Pas banget untuk OOTD-an. Sementara produk yang ditampilkan adalah barang dari industri, kerajinan lokal serta desain perorangan. 

RED DOT DESIGN MUSEUM
Dewasa (8 SGD), Anak (4 SGD)
11 Marina Blvd, Singapore 018940
Senin - Jumat (10.00 AM - 06.00 PM), Sabtu - Minggu (10AM - 08PM)
Bayfront

Mengikuti peraturan terbaru tentang kesehatan publik di Singapura, Red Dot Design Museum tutup hingga 1 Juni 2020

Art Science Museum (IG: @tarynmatteazzi )

Marina Bay menghadirkan banyak sekali hiburan, termasuk museum keren seperti Art Science Museum. Destinasi ini hits banget karena menawarkan banyak spot apik. Seperti di Future World yang dihiasi lampu dengan tampilan bak di luar angkasa. Paduan lampu dengan proyektor canggih menciptakan pemandangan menakjubkan. Belum lagi dengan Digital Light. Konsep yang ditawarkan ini akan berubah sehingga tidak membuat pengunjung bosan. Saat berkunjung ke sini, pastikan untuk berfoto di tengah-tengah gemerlap lampu ya.

ART SCIENCE MUSEUM
Dewasa (19 SGD), Anak/Lansia (14 SGD)
The Shoppes at Marina Bay Sands, 6 Bayfront Ave, Singapore 018974
Setiap Hari (10AM - 07PM)
Bayfront

Mengikuti peraturan terbaru tentang kesehatan publik di Singapura, Art Science Museum menangguhkan beberapa event yang tengah berlangsung sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Trick Eye Museum (IG: @ghastlycigar )

Trick Eye Museum Singapore merupakan museum interaktif yang bisa dijadikan tujuan #SGB_Family yang suka berfoto. Fitur AR yang digunakan menciptakan instalasi seni dan lukisan seperti hidup serta terlihat nyata. Setidaknya ada 6 zona dengan tema berbeda yang pastinya bisa dijadikan koleksi untuk memperbanyak feed instagram Saat ke sini, pastikan fotografer #SGB_Family mahir dalam berimajinasi sehingga hasil fotonya sempurna. 

TRICK EYE MUSEUM
Dewasa ( Mulai 25 SGD), Anak/Lansia (Mulai 20 SGD)
Resorts World Sentosa, 26 Sentosa Gateway, #01-43/44, Singapore 098138
Setiap Hari (10AM - 9PM)
Harbourfront (North-East Line)

Mengikuti peraturan terbaru tentang kesehatan publik di Singapura, Trick Eye Museum Singapore ditutup sampai waktu yang belum ditentukan

Buddha Tooth Relic Temple and Museum (IG: @cheliadinata )

Buddha Tooth Relic Temple & Museum merupakan tempat bersejarah bagi umat Buddha di Singapura. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, Vihara ini juga dikunjungi sebagai destinasi wisata sejak tahun 2007. Bangunan yang memadukan elemen tradisional dan modern sangat terasa. Bagian atas berbentuk pagoda yang lengkap dengan lonceng dan drum di bagian lantainya. Di dalamnya, terdapat patung serta artefak. Kendati ingin berfoto dengan latar Vihara, pastikan untuk tidak berisik. Gunakan pakaian sopan dan bertindak santun selama di dalam.

BUDDHA TOOTH RELIC TEMPLE & MUSEUM
FREE
Chinatown Complex, 288 South Bridge Rd, Singapore 058840
Setiap Hari (7AM7 - PM)
Chinatown

Mengikuti peraturan terbaru tentang kesehatan publik di Singapura, Buddha Tooth Relic Temple & Museum ditutup sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Peranakan Museum Singapore (IG: @priscaangelina )

Museum Peranakan Singapore berupa bangunan kolonial dengan nuansa klasik. Berbagai benda rumah tangga, tekstil, perhiasan, hingga galeri foto orang peranakan tersedia di sini. Seperti yang sudah diketahui oleh penjuru dunia, hampir sebagian warga Singapura adalah peranakan (keturunan pedagang asing yang menikah dengan wanita lokal di Asia Tenggara berabad-abad yang lalu). Berbagai elemen, mulai dari Melayu, Tionghoa dan India ada di sini. Nah, untuk spot foto terbaik sudah pasti memakai latar bangunan. Konsep klasik dengan paduan outfit berwarna membuat hasil foto makin keren. Apalagi didukung dengan pencahayaan alami yang cukup.

PERANAKAN MUSEUM SINGAPORE/code>
Dewasa/Anak ($10), Lansia ($6)
Old Tao Nan School; 39 Armenian Street, Singapore 179941
Sabtu - Kamis (10AM - 07PM), Jumat (10AM - 09PM)
City Hall

Mengikuti peraturan terbaru tentang kesehatan publik di Singapura, Peranakan Museum Singapore ditutup sampai waktu yang belum bisa ditentukan.


Nah, itulah beberapa museum instagenic di Singapura yang bisa dikunjungi saat liburan ke Negeri Singa. Pastikan memakai outfit yang sesuai dan membawa kamera dengan baterai penuh. Meski tujuannya untuk berfoto, pastikan pula untuk menyerap ilmu selama berada di museum-museum di atas ya #SGB_Family.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×