fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru April 28, 2020

Kembali dengan Alat Perlindungan Diri Sebagai Seragam, Keren!

Bagikan

Sudah diketahui, Malaysia lockdown dan menutup negara dari akses keluar masuk. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. Setelah melewati masa terburuk, maskapai asal Malaysia, Air Asia siap bangkit dengan alat perlindungan diri sebagai seragam baru. Seperti apa wujudnya? Yuk baca terus informasinya di bawah ini.

Alat Perlindungan Diri Lengkap

Alat Perlindungan Diri Maskapai Air Asia (IG: pueyquinones)

Bukan rahasia, kabin kru adalah salah satu profesi yang berbahaya, khususnya di masa wabah Covid-19 seperti ini. Pramugari diwajibkan untuk melayani para penumpang, di mana artinya ia harus bertemu dengan banyak orang, dan berdekatan, juga berkomunikasi.

Seperti maskapai China yang banting harga tiketnya, Air Asia juga mulai memulihkan diri dengan penerbangan Bangkok ke Manila. Dilansir dari mothership.sg, sejak tanggal 24 April 2020 kemarin, kabin kru Air Asia dilengkapi dengan Alat Perlindungan Diri. Senjata pencegahan tertular Covid-19 ini melengkapi semua kru dalam penerbangan domestik dan internasional.

Berwarna Merah dan Fashionable

Rancangan Desainer Filipina (IG: pueyquinones)

Air Asia dikenal sebagai maskapai budget dengan warna merah yang ikonik. Alat Perlindungan Diri maskapai ini pun masih menggunakan warna khasnya. Namun, desainnya yang fashionable membedakan perlindungan diri ini dengan yang digunakan para petugas kesehatan.

Rupanya, Alat Perlindungan Diri yang digunakan sebagai seragam pramugari ini dirancang oleh desainer Filipina, yaitu Puey Quinones. Meski begitu, bahan yang digunakan adalah sesuai dengan anjuran Departemen Kesehatan Filipina. Nggak sembarangan dan tentunya berfungsi sebagai mestinya.

Pramugari Bisa Tetap Nyaman

Alat Perlindungan Diri Fashionable dan Nyaman (IG: pueyquinones)

Fashionable dan mencuri perhatian dengan warna merahnya, perlindungan bagi kabin kru ini nggak cuma berfungsi seperti namanya, namun tetap nyaman digunakan. Gayanya keren dan sporty, bahkan lebih mirip dengan seragam yang digunakan pengemudi mobil balap Formula1. Setuju, kan?

SOP untuk Penerbangan

Pemeriksaan suhu ( Photo by Kelly Sikkema on Unsplash )

Sejak serangan wabah Covid-19 meresahnkan dunia, panduan penerbangan yang baru diterbitkan. Di antaranya adalah awak kabin menjalani pemeriksaan suhu setiap shift dan telah dilatih untuk mengidentifikasi penumpang yang sedang tidak sehat dan perlu diisolasi. Semua penumpang pun diminta untuk menyediakan masker sendiri dan menggunakan mulai sebelum, selama, dan setelah penerbangan.


Dengan langkah ini, semoga dunia pariwisata kembali menggeliat sekaligus bisa mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih parah dari sebelumnya. Sabar ya, jika tidak ada kepentingan yang mendesak lebih baik di rumah saja dulu. Setuju, kan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Populer

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×