fbpx

7 Berita Hangat Covid-19, Yakinlah Badai Pasti Berlalu!

  • April 27, 2020
  • Dibaca 14 kali

Nggak cuma Singapura, Indonesia dan negara-negara di ASEAN, wabah Covid-19 ini menyerang seluruh dunia. Setiap harinya, ada banyak kasus positif Covid-19 yang bertambah. Tidak bisa dipungkiri, ada banyak berita buruk tentang perkembangan virus ini. Untuk hindari stress, baca juga berita hangat Covid-19 yang bikin tetap semangat. Apa saja?

Princess Sofia (IG: guardian )

Princess Sofia dari Swedia mengurangi tugas kerajaannya demi bisa menjadi sukarelawan di rumah sakit Stockholm. Sang putri membantu dengan tugas non medis, seperti bagian dapur, kebersihan dan disinfektan. Keren!

Pelangi di New York (elle.com)

Bukan rahasia kalau New York memiliki kasus Covid-19 terbanyak di dunia dengan lebih dari 100.000. Namun, saat Paskah kemarin ada pelangi sangat indah yang hadir du Sungai Hudson. Keindahannya bikin siapapun tersenyum. Badai pasti berlalu dan berganti dengan pelangi, kan?

Himalaya ( Photo by Saravanan Rajaraman on Unsplash )

Banyak berita yang menyatakan bahwa bumi menjadi lebih bersih. Ada satu lagi nih buktinya. Dilansir dari CNN, penduduk di Punjab, India kini bisa melihat Himalaya dari jauh untuk pertama kalinya. Selama beberapa dekade terakhir, keindahan ini tertutup oleh polusi. Kini diyakini bahwa Delhi mengalami penurunan tingkat polusi hingga 44%.

pahlawan Covid-19 tetap tersenyum (IG: captain_wolf82 )

Staf medis atau petugas kesehatan adalah pahlawan Covid-19. Mereka berani maju di garda paling depan dalam berperang melawan wabah ini. Dengan mengenakan alat pelindung diri sebagai senjata, wajah para petugas ini hampir tak terlihat. Karenanya meraka punya cara untuk tetap menujukkan senyuman agar memberi semangat pada para pasiennya. Berita hangat Covid-19 ini bikin pengen kasih semangat untuk mereka, ya!

Khusus manula dan orang cacat ( Photo by Vlad Frolov on Unsplash )

Di beberapa negara, seperti Inggris sampai mengeluarkan peringatan agar warganya tidak melakukan panic buying dan menimbun stok untuk pribadi. Orang lain pun juga memiliki kebutuhan yang sama. Hal ini membuat khawatir bahwa orang tua yang sudah tidak gesit akan kehabisan stok. Supermarket terbesar di Australia membuka hanya untuk lansia dan orang cacat pada Senin jam 7-8 pagi.

John Legend (IG: johnlegend)

Berita hangat Covid-19 lainnya adalah inisiatif para penyanyi dunia untuk tetap bisa menghibur para penggemarnya meski harus di rumah saja. John Legend dan Chris Martin melakukan konser dadakan lewat live Instagram. Ini sangat menghibur mereka yang mulai bosan karena tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

Kamar untuk homeless ( Photo by Mara Conan Design on Unsplash )

Banyak himbauan hingga aturan untuk diam di rumah. Menurut aturan baru Circuit Breaker Singapura bahkan melarang untuk pergi berkelompok saat belanja kebutuhan. Hal ini cukup susah untuk mereka yang tidak punya rumah atau gelandangan. Berita hangat Covid-19 kali ini adalah Walikota London menyediakan 300 kamar untuk mereka agar terhindar dari infeksi Covid-19.

Masih banyak berita hangat Covid-19 lainnya agar kita semua tidak kehilangan harapan. Badai ini pasti berlalu dan berganti dengan pelangi. Semua akan kembali normal, termasuk rencana travelingmu. Setuju, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
×