fbpx
Topik / Artikel
Berita Terbaru April 25, 2020

China Banting Harga Tiket Pesawat, 10 Ribuan! Apakah Ini Kabar Baik?

Bagikan

Beberapa waktu lalu, suatu makalah menjelaskan bahwa kemungkinan Covid-19 distancing akan berlangsung hingga 2022. Wabah ini benar-benar mengkhawatirkan seluruh dunia. Bahkan jumlah covid-19 di Singapura sudah lebih dari 11.000. Namun ternyata China sudah mulai bergerak bangkit. China banting harga tiket pesawat 10 ribuan untuk menarik traveler. Baca informasi lebih lanjut, yuk.

Kerugian China

Kembali bangkit perlahan (IG: arkviation )

Dilansir dari edition.cnn.com, menjelang Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei dan hari libur selanjutnya, China banting harga tiket pesawat untuk merangkak bangkit kembali. Tercatat, kerugian Cina selama empat bulan di awal tahun 2020 mencapai $5.6 miliar. Rupanya, berbagai langkah akan dilakukan untuk memulihkan perekenomiannya. Menurut data, maskapai China merugi hingga 80% pada bulan Januari dan Februari.

Disampaikan oleh analis VariFlight, sebuah perusahaan layanan data penerbangan yang berbasis di Tiongkok, kebijakan pemerintah untuk membuka kembali perkantoran dan pabrik, penerbangan domestik pun perlahan-lahan mulai bergerak. Disampaikan bahwa pasar penerbangan sipil di China mulai meningkat. Namun, berbeda dengan penerbangan internasional. Ia menyampaikan bahwa pemulihan rute internasional mungkin memerlukan lebih banyak waktu.

Perlahan Bangkit

Guzhou Airlines (IG: notaro_spotter )

Penerbangan domestik mulai pulih pada pertengahan Februari dan naik terus hingga setengah level seperti sebelum Covid-19 menyerang. Akhirnya, maskapai regional seperti Guizhou Airlines, Air Guilin dan Hainan Airlines menambahkan rute domestik baru. Rute ini dimaksudkan untuk traveler yang ingin merayakan musim panas dan musim gugur mendatang.

Harga Tiket Pesawat 10 Ribuan

Shenzhen Airlines (IG: aviation_tommy_ )

Nggak cuma menambah rute domestik yang baru, maskapai China banting harga tiket pesawat. Ada yang sampai 10 ribuan. Menurut situs berita keuangan milik pemerintah STCN.com, Shenzhen Airlines menawarkan penerbangan dari Shenzhen ke Chengdu dengan harga $0,7 (Rp10.908) pada awal Maret kemarin.

Menjelang liburan Hari Buruh yaitu 1-5 Mei 2020, maskapai penerbangan telah menawarkan tiket pesawat dengan harga yang sangat murah, bahkan disebut harga sayur saking terjangkaunya. Cabang Xinjiang China Southern Airlines menawarkan banyak rute dengan hanya 10% dari harga aslinya.

Paket Murah Tiket Pesawat

Shandong Air (IG: lera_kiame )

Belum berhenti sampai di situ. Shandong Airlines memperkenalkan program terbarunya yang diberi nama Magic Box! seharga $28 (Rp463.339). Paket ini bisa ditukar dengan tiket pesawat domestik harga berapapun untuk dua periode.

Paket lainnya yang nggak kalah menarik adalah West Air menawarkan tiket buy 1 get 1 free. Sedangkan Changan Air dan Hainan Airlines punya tawaran menarik yaitu paket keluarga seharga $680 (Rp10.+++.+++) yang bisa digunakan membeli tiket pesawat untuk 3-5 anggota keluarga bepergian selama 12 kali dalam setahun. Menarik banget, kan?

Paket Anti Corona

China Express Airlines (IG: _zeqiviation_)

China banting harga tiket pesawat dengan berbagai cara menarik. China Express punya progaram yang disebut ANTI CORONA. Kamu isa membeli 1 tempat duduk ekonomi dan mendapat enam kursi kosong yang berguna untuk menjaga jarak dari sesama penumpang. Harganya pun sudah termasuk asuransi khusus, serta paket berisi masker dan tisu anti bakteri.

Itulah beberapa program China banting harga pesawat. Semoga ini menjadi salah satu kabar baik dan pertanda bahwa dunia kembali pulih dengan perlahan. Ada amin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial