fbpx

Minuman Segar di Singapura yang Wajib Dicoba, Dahaga Langsung Ilang!

  • April 24, 2020
  • Dibaca 361 kali

Traveling ke Singapura rugi rasanya jika tidak sekalian berburu kuliner. Perpaduan makanan khas Melayu menjadi favorit di sini. Seperti nasi hainan dan nasi lemak. Tak sekedar menu mengenyangkan, minuman segar juga wajib dicoba. Pilihannya bervariasi dengan tampilan yang membuat siapapun ngiler melihatnya. Seperti teh tarik, hingga kopi O. Selain itu, ada lagi minuman segar di Singapura yang wajib dicoba. Seger banget!Apa saja?

Barley Water (IG: barley.diy )

Barley water merupakan minuman tradisional asal Inggris yang cukup populer di Singapura. Seporsinya terbuat dari biji barley yang dicampur dengan air jeruk lemon serta tambahan gula. Penggunaan biji barley ini awalnya dicuci bersih kemudian direbus hingga mendidih. Tidak hanya menyegarkan, minuman segar di Singapura satu ini juga memberikan manfaat dalam tubuh, seperti membersihkan racun dalam ginjal serta mengobati infeksi saluran kemih. Untuk mendapatkannya, #SGB_Family bisa menemukan hampir semua outlet makanan. Salah satunya di Kopitiam. 

KOPITIAM
Harga Kisaran $1.50
Aspella, Kopitiam City, Blk 275D, Compassvale Link, #01-01, Singapore 544275 dan cabang lainnya
Setiap hari:24 Jam

Minuman Segar di Singapura – Chin Chow Drink (IG: @jamietan04 )

Berikutnya ada Chin Chow Drink yang sangat populer ketika musim panas datang. Minuman segar di Singapura satu ini berisikan rumput jelly atau chin chow yang dicampur dengan air, susu dingin serta sirup. Tampilannya kehitaman dengan rasa segar yang pas dinikmati kala panas matahari menyengat. Chin Chow Drink biasanya disajikan bersama dengan Soya Bean Curd, tofu dengan dominasi susu yang mengenyangkan. Untuk mendapatkannya tidak sulit, banyak outlet yang menjual Chin Chow Drink dengan harga terjangkau. Seperti di Rochor Original Beancurd dan Shun Xing Coffee Stall.

ROCHOR ORIGINAL BEANCURD
Harga Kisaran $1.20
2 Short St, Singapore 188211
Senin- Kamis (11AM-1AM), Jumat (11 AM-3AM), Sabtu (12 PM - 3 AM), Minggu (12 PM - 1AM)

Minuman segar di Singapura – Jus Tebu (IG: @katenguyen0808 )

Minuman segar di Singapura yang tak boleh dilewatkan berikutnya adalah jus tebu atau sugarcane juice. Jus ini disajikan dalam kondisi segar sehingga makin nendang di lidah. Apalagi dicampur dengan beberapa es batu untuk membuatnya dingin. Untuk mendapatkan sugarcane sangatlah mudah lantaran hampir setiap sudut di Singapura menjual minuman ini. Namun, jika ingin bersantai dan menikmati hidangan lain, cobalah datang ke Victory Sugarcane Juice. 

VICTORY SUGARCANE JUICE
Harga Kisaran $1
409 Ang Mo Kio Ave 10, Singapore 560409
Senin - Sabtu (8:30AM - 10:00PM)

Buble Tea (IG: @jianzhongthegreat )

Bubble tea juga minuman segar asal Taiwan yang jadi favorit ketika musim panas tiba. Sesuai dengan namanya, minuman ini berupa teh yang disajikan dengan bubble atau bola-bola kenyal di dalamnya. Selain itu, ada tambahan susu yang membuat manisnya pas di lidah. Bubble tea tidak hanya disajikan dingin, tapi juga bisa panas. #SGB_Family bisa menemukannya di banyak outlet di mall. Salah satunya di Woobbee yang berada di Tanjong Pagar Plaza. Di sini juga tersedia, yogurt, kopi dan varian lain selain teh. 

WOOBE
Harga Kisaran $3.90
1 Tanjong Pagar Plaza
Senin- Jumat (10.30AM-07.30 PM), Sabtu (11.00 AM-5.3- PM)

Milo Dinosaur (IG: @ayudiahrespatih )

Berikutnya ada Milo Dinosaur yang tak kalah nendang di lidah. Apalagi diseruput saat musim panas tiba. Sesuai dengan namanya, bahan utama untuk membuat minuman ini adalah milo yang memiliki rasa cokelat. Milo tersebut dicampur dengan susu serta es batu dan diberi es batu sehingga rasanya segar. Untuk mempercantik, bubuk milo kering dijadikan topping. Sementara, disebut Dinosaur lantaran porsinya yang besar. Pastinya bakal hilang haus setelah meminum ini. 

KOPITIAM
Harga Kisaran $1.50
Aspella, Kopitiam City, Blk 275D, Compassvale Link, #01-01, Singapore 544275 dan cabang lainnya
Setiap hari: 24 Jam

Nah, minuman segar di Singapura yang wajib dicoba. Selain disajikan dalam keadaan dingin, rasanya juga memanjakan lidah. Harganya pun relatif terjangkau yaitu sekitar $1 saja. Bagaimana, mana nih yang paling menggiurkan versi #SGB_Family ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial